Plat Nopol Sementara Ternyata Bayar dan Hanya Berlaku 1 Bulan

satuaapal.com – Jalan-jalan ke dealer Yamaha Kondang Motor Karanganyar ternyata membawa satuaspal akan sebuah informasi yang selama ini memang belum saya ketahui. Ternyata plat nopol sementara itu bayar, saya benar-benar baru tahu tentang hal ini nih.

image

^ Xabre nya om Wawan juga pasang plat nopol sementara dari dealer Kondang Motor Karanganyar

Hasil ngobral ngobral dan SSI saya sama dek Risma, salah satu sales promotion girl di Kondang Motor Karanganyar, dek Risma mengatakan, pembeli diberikan pilihan akan memakai plat nopol sementara ataukah tidak saat membeli sepeda motor di dealernya.

Dan ternyata, untuk yang memilih akan memasang plat nopol sementara dikenakan tambahan biaya sebesar Rp 100.000. Lah ternyata plat nopol sementara yang kini cuma berwarna putih saja itu bayar!? Tadinya saya pikir gratis.

Usul saya sih bagi yang beli motor baru dan pengen langsung dikendarai ke sana ke mari secara legal ya beli plat nopol sementara saja. Kan selain dapat plat nopol sementara, pembeli juga mendapat STNK sementara yang kata dek Risma akan berlaku selama 1 bulan.

Kok cuma 1 bulan ya… Padahal plat nopol dan STNK asli kan bisa 1 tahun tuh baru jadi. Mungkinkah plat nopol sementara ini bisa diperpanjang… Wah kalau beli motor bisa ditanyakan lagi nih…

Plat nopol sementara setahu saya dulu warnanya putih dan tambahan warna merah pada angka-angka dan hurufnya, tapi sekarang kok putih semua, angka dan hurufnya tidak di cat. Mbuh ini kenapa.

Adakah mas bro yang punya pengalaman pakai plat nopol sementara… Memang bayarkah untuk memilikinya…

Ya wes om, salam satu aspal… gaaassspooollll… (mase)

image

==========================
Pemirsa punya info seputar otomotif (atau apapun) yang ingin di share di satuaspal.com? Hubungi saja kontak Mase di bawah ini.

√ Email : motorsport150@gmail.com
√ Whatapps : 085747151746 (no sms or call)
√ BBM : 5A1F7DBC

Iklan

41 pemikiran pada “Plat Nopol Sementara Ternyata Bayar dan Hanya Berlaku 1 Bulan

  1. foto dek rismanya mana om?haha
    Sekedar share pengalaman, ane kemarin beli Vario jg pake plat nopol putih merah, memang bayar 100 rb sbagai pengganti biaya plat dan Surat Jalan (STNK sementara atas nama dealer) yang berlaku utk perjalanan ke seluruh Indonesia, sampai Plat dan STNK asli jadi. Kata marketing dealer STNK dan Plat nopol Asli nya jadi 3 minggu sampai 1 bulan.

  2. Emang bener .. bayar 100rb masa berlaku 1 bulan dan aman dari tilang.. mulai bulan maret 2016 wajib pake.
    Kemarin bli plat smentara krn dah pengen test kejogja, padahal plat nomor asli 2 minggu dah jadi plus STNK.
    Harusnya warnan tulisannya merah .. kemarin krna g ada stok jadi lgs ambil disamsat blum dikasih warna merah …

    • Oalah begitu ceritanya to om. Mosok plat nopol asli ma stnk 2 minggu jadi, punya babe ane 6 bulan blm jadi om. Aku kmrn ketemu plat nopol putih di jogja juga nggak ada merahnya om.

      • Tadi pagi baru aja ambil play nomor plus stnk .. 2 minggu karena pesen plat nomor khusus tapi ak cancel …. mio kemarin seminggu jadi.
        Itulah hebatnya samsat karanganyar…
        Tadi waktu modif plat nomor ketemu dari sragen katanya 6 bulan platnya blum kluar

  3. Ping balik: Plat Putih di Dealer Ini Bayar 200 rb. Adakah “Permainan” Kok Tarifnya Beda-Beda? | satuaspal.com

  4. Ane baru ambil nmax trus beli plat nopol sementara jg ne sm surat jlnya jg d kasih,,, itu bs gak ya kira2 d bawa kluar kota pake nopol sementara sm surat jalan… aman gak ya dri tilang…
    Tlg infony bgi yg tau..

    • Plat nopol sementaranya kan dilengkapi juga sama STCK gan, nah itu sbg pengganti STNK, agan bebas tilang keseluruh Indonesia. Tp kl cuma surat jalan ya cuma berlaku di dalam kota saja gan.

Silahkan mau komen apa saja, boleh "joss", "beng", "ngekk", "bengek"..... pokoke sak karepmu kang mbak.... khusus untuk cewek bisa meninggalkan nomer hp #eh

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s