Iklan
jump to navigation

Plat Nopol Sementara Ternyata Bayar dan Hanya Berlaku 1 Bulan 12 Maret 2016

Posted by Mase in otomotif.
Tags: , , , , ,
trackback

satuaapal.com – Jalan-jalan ke dealer Yamaha Kondang Motor Karanganyar ternyata membawa satuaspal akan sebuah informasi yang selama ini memang belum saya ketahui. Ternyata plat nopol sementara itu bayar, saya benar-benar baru tahu tentang hal ini nih.

image

^ Xabre nya om Wawan juga pasang plat nopol sementara dari dealer Kondang Motor Karanganyar

Hasil ngobral ngobral dan SSI saya sama dek Risma, salah satu sales promotion girl di Kondang Motor Karanganyar, dek Risma mengatakan, pembeli diberikan pilihan akan memakai plat nopol sementara ataukah tidak saat membeli sepeda motor di dealernya.

Dan ternyata, untuk yang memilih akan memasang plat nopol sementara dikenakan tambahan biaya sebesar Rp 100.000. Lah ternyata plat nopol sementara yang kini cuma berwarna putih saja itu bayar!? Tadinya saya pikir gratis.

Usul saya sih bagi yang beli motor baru dan pengen langsung dikendarai ke sana ke mari secara legal ya beli plat nopol sementara saja. Kan selain dapat plat nopol sementara, pembeli juga mendapat STNK sementara yang kata dek Risma akan berlaku selama 1 bulan.

Kok cuma 1 bulan ya… Padahal plat nopol dan STNK asli kan bisa 1 tahun tuh baru jadi. Mungkinkah plat nopol sementara ini bisa diperpanjang… Wah kalau beli motor bisa ditanyakan lagi nih…

Plat nopol sementara setahu saya dulu warnanya putih dan tambahan warna merah pada angka-angka dan hurufnya, tapi sekarang kok putih semua, angka dan hurufnya tidak di cat. Mbuh ini kenapa.

Adakah mas bro yang punya pengalaman pakai plat nopol sementara… Memang bayarkah untuk memilikinya…

Ya wes om, salam satu aspal… gaaassspooollll… (mase)

image

==========================
Pemirsa punya info seputar otomotif (atau apapun) yang ingin di share di satuaspal.com? Hubungi saja kontak Mase di bawah ini.

√ Email : motorsport150@gmail.com
√ Whatapps : 085747151746 (no sms or call)
√ BBM : 5A1F7DBC

Iklan

Komentar»

1. ninja150ss - 12 Maret 2016
Mase - 12 Maret 2016

Pake daun

Ferboes - 12 Maret 2016
Mase - 12 Maret 2016

Igo

Kobayogas - 12 Maret 2016

gak salah tuh bonusnya? wkwkwkwkw

Mase - 12 Maret 2016

Pantura Wakakakak

2. Angwie - 12 Maret 2016

foto dek rismanya mana om?haha
Sekedar share pengalaman, ane kemarin beli Vario jg pake plat nopol putih merah, memang bayar 100 rb sbagai pengganti biaya plat dan Surat Jalan (STNK sementara atas nama dealer) yang berlaku utk perjalanan ke seluruh Indonesia, sampai Plat dan STNK asli jadi. Kata marketing dealer STNK dan Plat nopol Asli nya jadi 3 minggu sampai 1 bulan.

Mase - 12 Maret 2016

Dek Risma malu2 gk mau di foto om. Hehe. O mmg 100 rb ya. Wah cocok bs riding sel indonesia. Cepet tuh 3 mgg jadi.

Angwie - 12 Maret 2016

Oalah…hehehe…kalo ketemu lagi dibujuk lagi aja om, ntar palingan jg mau. Haha. Just kidding..
Yoi bro, moga2 itu bukan janji marketingnya doank.. 😀

phenling - 3 Februari 2017

Itu stckb bole dibawa keluar kota gan?

Mase - 4 Februari 2017

boleh ke seluruh Indonesia… kalau dunia belum gan

Angwie - 5 Mei 2017

boleehh

3. tiyawann - 12 Maret 2016

Itu koq merah om usd nya?

Mase - 12 Maret 2016

Itu sudah di modif pake stiker. Cek artikel sblmnya.

tiyawann - 12 Maret 2016

Wahh..gag tau, soale kemaren offline :mrgreen:

Mase - 12 Maret 2016

Hihihihi

4. mysukmana - 12 Maret 2016

Bayar??? Dikit dikit duit

Mase - 12 Maret 2016

Everyting is mbayar

5. khsblog - 12 Maret 2016
Mase - 12 Maret 2016

O gitu, tp kan ttp bayar

khsblog - 12 Maret 2016

Itoe betoel adanja

6. motomazine - 12 Maret 2016

Podho karo surjal

Mase - 12 Maret 2016

Bedho.. lha iki entuk plat mbarang kok..

motomazine - 12 Maret 2016

Tapi kan sementara

Mase - 12 Maret 2016

Iyo pada bae sih

motomazine - 12 Maret 2016

Makane…

7. andhi_125 - 12 Maret 2016
Mase - 12 Maret 2016

Nggak kalau dibawah pohon #upss

8. siboloe - 12 Maret 2016

Emang bener .. bayar 100rb masa berlaku 1 bulan dan aman dari tilang.. mulai bulan maret 2016 wajib pake.
Kemarin bli plat smentara krn dah pengen test kejogja, padahal plat nomor asli 2 minggu dah jadi plus STNK.
Harusnya warnan tulisannya merah .. kemarin krna g ada stok jadi lgs ambil disamsat blum dikasih warna merah …

Mase - 12 Maret 2016

Oalah begitu ceritanya to om. Mosok plat nopol asli ma stnk 2 minggu jadi, punya babe ane 6 bulan blm jadi om. Aku kmrn ketemu plat nopol putih di jogja juga nggak ada merahnya om.

siboloe - 12 Maret 2016

Tadi pagi baru aja ambil play nomor plus stnk .. 2 minggu karena pesen plat nomor khusus tapi ak cancel …. mio kemarin seminggu jadi.
Itulah hebatnya samsat karanganyar…
Tadi waktu modif plat nomor ketemu dari sragen katanya 6 bulan platnya blum kluar

Mase - 12 Maret 2016

Wah hebat Karanganyar. Bapak ane Purworejo om… dah lama juga blm jadi jadi

9. lamik gemini - 12 Maret 2016

serba bayar..

Mase - 13 Maret 2016

Apapuuunnnn…

lamik gemini - 13 Maret 2016
Mase - 13 Maret 2016

Wakakaakaka

10. Plat Putih di Dealer Ini Bayar 200 rb. Adakah “Permainan” Kok Tarifnya Beda-Beda? | satuaspal.com - 16 Maret 2016

[…] sudah tuliskan tentang plat nopol warna putih atau plat nopol sementara yang ternyata bayar (Plat Nopol Sementara Ternyata Bayar dan Hanya Berlaku 1 Bulan), di sana ane menginfokan sesuai dengan info yang ane dapatkan langsung dari SPG dealer Yamaha di […]

11. Lord Duarte - 19 Maret 2016

Keren platnya.. putih euy. Jadi berasa di luar nagrek wkw

Mase - 19 Maret 2016

Wakakkakakakak…

12. Febra Barus - 30 November 2016

Ane baru ambil nmax trus beli plat nopol sementara jg ne sm surat jlnya jg d kasih,,, itu bs gak ya kira2 d bawa kluar kota pake nopol sementara sm surat jalan… aman gak ya dri tilang…
Tlg infony bgi yg tau..

Mase - 30 November 2016

Plat nopol sementaranya kan dilengkapi juga sama STCK gan, nah itu sbg pengganti STNK, agan bebas tilang keseluruh Indonesia. Tp kl cuma surat jalan ya cuma berlaku di dalam kota saja gan.


Silahkan mau komen apa saja, boleh "joss", "beng", "ngekk", "bengek"..... pokoke sak karepmu kang mbak.... khusus untuk cewek bisa meninggalkan nomer hp #eh

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

wulandari018.wordpress.com/

WULANDARI018.WORDPRESS.COM

NgamenRider

Hanya tukang cerita otomotif, sejarah, militer dan beberapa omong kosong pribadi

BlogOtive

Blog Otomotif Indonesia khusus Motor

Catatan Perjalanan Hidupku ^^

Karena setiap detik perjalanan hidup adalah pelajaran, dan akan menjadi kenangan yang akan selalu membuatmu bersyukur :)

Bakul Kangkung Jpr

let's talk motorcycles and bikers

Adhikarta.Net

All About Otomotif dan Kulon Progo

imotorium

Info Otomotif | Bus | Mobil | Motor | Aviasi | Wisata | Gadget

terasmalam

Menikmati Malam Di TERASMALAM

Putri Avionitami

Tak ada yang salah dalam hidup hanya orang - orang yang tak ingin berkemauan keras untuk mencapai tujuan hidup

%d blogger menyukai ini: