Pusat Oleh-Oleh Khas Gunung Kidul "Ika Sari 1", Tiwul Sama Bakpianya Enak Banget

satuaspal.com – Hola mas bro… Dalam rangkaian trip ke pantai Wediombo (Trip to Pantai Wediombo, Gunung Kidul) dan pantai Sadeng (Trip to Pantai Sadeng Gunung Kidul) kemarin, acara itu ditutup dengan mengunjungi toko oleh-oleh khas Gunung Kidul.
image
^ mejeng klimis dulu di depan toko

Karena jalan-jalan tanpa oleh-oleh berarti melupakan orang-orang tersayang di rumah, makanya biar afdol oleh-oleh ya harus dibeli sebelum di bawa pulang. Dan kru travel “YES” membawa kami serombongan yang ada 3 bus ini ke toko oleh-oleh khas Gunung Kidul yang bernama “Ika Sari 1”.
Lokasi toko oleh-oleh Ika Sari 1 ini berada di Jl. Ring Road Utara Budegan, Piyaman, Wonosari, itu berdasarkan tulisan yang ane baca saja tuh di papan namanya yang cukup gede. :mrgreen:
image
^ ngantri oleh-oleh yang fresh from the wajan dan tempat masak lainnya…kudu sabar, kalau sikut sikutan bisa dapat bonus “empuk”
Yang namanya toko oleh-oleh tentu saja menyediakan banyak sekali pilihan makanan yang bisa di beli mas bro. Ada berbagai macam keripik, ada juga minuman-minuman tradisional seperdi wedang uwuh misalnya dan berbagai jenis minuman dari rempah gitu deh mas bro, nanti kalau sampai rumah bisa diseduh tuh.
Dan yang unik dari toko oleh-oleh Ika Sari 1 ini, kalau kita masuk ke dalam, di sana bakalan kita temui dapurnya mas bro. Tempat dimana para pegawai toko ini memasak oleh-oleh khas yang dijual disini. Nah pilihan yang fresh from the wajan ini 😆 ada tiwul dan gatot yang sangat nikmat rasanya. Yap, tiwul dan gatot sendiri memang khasnya wong Gunung Kidul nih mas bro, makanan yang terbuat dari ketela ini jian rasanya joss gandos, apalagi saat disajikan pas kemebul, beeehhhh… panas… #eh maksudnya nikmatz…
image
^ dapurnya mas bro… mereka sibuk memasak… pengunjung bisa menyaksikan langsung
image
^ karyawan yang baju merah itu jiannn… hmmmm… #ngelus tongsis
image
^ nohh… berbagai pilihan oleh-oleh yang fresh from the wajan… awas panas..
image
^ mukaku, udah mirip penggorengan belum…
Nah selain tiwul dan gatot (yang dijual dalam satu kemasan), yang juara di sini ada getuk goreng sama bakpianya mas bro (yang juga fresh from the wajan nih).
image
^ bakpia Ika Sari basahhh…
Kalau mampir kesini pastikan yang kamu beli itu bakpia basah ya mas bro… Karena yang basah lebih nikmat… Hangat-hangat lembek, joss tenan… :mrgreen:
Kemarin yang ane beli ya…
1. Tiwul dan Gatot dalam satu kemasan kardus kecil. Harganya Rp 12.000.
2. Bakpia isi kacang hijau basah. Harganya Rp 20.000 (isi 15 biji).
image
^ kemasan bakpia Ika Sari isi kacang hijau yang disajikan secara fresh from the tempat masak, isi 15 harganya 20.000, mahal kali ya, tapi ya itu… maknyusss…
Ya sudah mas bro, kita sampai di artikel ane yang satu ini. Jangan pada minta oleh-olehnya ya, soalnya udah habis-habisan. Kalau kepinginnnnn… silahkan mampir saja… #bukanartikelbayaran,hanyapengunjungyangpuas :mrgreen:
Salam satu aspal… Gassssspooollll… (mase)
[display-posts tag=wisata]
==========================
Pemirsa punya info seputar otomotif (atau apapun) yang ingin di share di satuaspal.com? Hubungi saja kontak Mase di bawah ini.
√ Email : motorsport150@gmail.com
√ Whatapps : 085747151746 (no sms or call)
√ BBM : 5A1F7DBC

9 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*