Tips “Bawah Tanah” untuk Menikmati Layanan SIM Keliling di Solo

satuaspal.com – Ini dia Tips “Bawah Tanah” untuk Menikmati Layanan SIM Keliling di Solo.

image

^ ilustrasi, comot dari mbah google

Nah… apa ada yang mengalami kesusahan nih kala akan memperpanjang SIM di layanan SIM Keliling kota Solo. Salah satu derita yang biasanya dialami oleh mereka yang akan memperpanjang SIM di layanan SIM keliling kota Solo biasanya pas mereka datang, petugas SIM keliling bakal bilang kalau blangko sudah habislah atau jumlah kuota sudah terpenuhi…

Nah padahal kamu sudah datang pagi-pagi sekali (menurut jadwal mobil sim keliling ini datang jam 9, prakteknya ya sak karepe petugase), tapi pas tiba di loket pendaftaran kok petugasnya bilang kalau pendaftarannya sudah tutup… Kok bisa… Ya bisalah… Kan semua bisa diatur…

Nih ada tips “bawah tanah” yang berhasil satuaspal.com himpun dari sumber rahasia. Dengan tips ini kamu bakalan bisa menembus tuh loket pendaftaran layanan SIM keliling kota Solo.

Tipsnya…

1. Misal, kamu akan memperpanjang SIM di layanan SIM keliling ini hari Jumat di depan Solo Grand Mall.

Nih tips rahasianya…. Kamu datang aja ke depan Solo Grand Mall pas hari Kamisnya, jam berapa aja terserah kamu, sesempet-sempetnya kamu aja dech. Setelah sampai depan Solo Grand Mall kamu langsung aja cari tukang tambal ban yang ada di sana, nggak perlu pusing karena tukang tambalnya cuma 1.

Kalau sudah ketemu tukang tambal bannya, langsung aja ngomong sama beliau kalau kamu pingin memperpanjang SIM besok, jangan lupa tinggalkan fc KTP atau identitas lain pada tukang tambalnya. Dan yang terpenting, kasih tukang tambal bannya sejumlah uang seiklasnya kamu. Misal iklasnya 10 ribu ya 10 rb… iklasnya 50 juta ya kasih 50 juta.

Nah setelah itu kamu pulang saja, biarkan tukang tambal bannya yang beraksi. Tugas kamu selanjutnya adalah kamu tinggal datang aja besok harinya ke mobil SIM Keliling yang mangkal di depan SGM, dan menunggu namamu dipanggil untuk pemotretan dan tentu saja mbayar SIM.

Oiya… pengalaman narasumber rahasia ane, kalau SIM mu dari luar Solo, kamu bakalan dikenai tambahan biaya sebesar 30 ribu. Kata pak petugas sih untuk ngurus data di daerah SIM mu itu. Ah ini pasti cuma alibi. Udah bayar aja daripada SIM mu nggak dikasihkan. :mrgreen:

2. Nanti di samping mobil SIM Keliling ada orang yang didepannya ada meja dan alat press/laminating di atasnya. Udah jangan mau kalau orang itu minta SIM mu untuk dilaminating. Kamu bakal suruh bayar lagi, kalau nggak salah 5 rb perlaminating. Wes mending jangan diladeni.

Toh SIM sudah tidak perlu lagi dilaminating, SIM kan bahannya bukan dari kertas yang mudah sobek. Selain itu, SIM yang dilaminating itu nggak bakalan cukup masuk ke kantong kecil di dompet.

3. Tips under ground selanjutnya… Misal kamu mau perpanjang SIM nya di SIM Keliling yang mangkal di Balai Kota. Di balai kota kalau tidak salah jadwalnya hari sabtu.

Nah… ini tips rahasianya… Kamu bisa datang ke balai kota Solo mulai hari Sabtu jam 2 dini hari. Iya Sabtu jam 2 dini hari. Nah disana kamu langsung saja cari pos satpam. Kamu bisa cari pintu masuk lewat samping.

Setelah ketemu pos satpam di sana, langsung aja ngomong sama satpam yang jaga, terus nanti kamu bakal disuruh nulis namamu di buku yang disediakan pak satpam. Nah tulis aja nama kamu di sana, terus jangan lupa kasih uang terima kasihnya ke pak satpam. Tugas kamu selanjutnya ya tinggal datang aja besok ke mobil SIM keliling yg mangkal di balai kota sambil membawa syarat-syarat perpanjang SIM, nunggu foto dan jadi dech SIM mu.

Hehehe… Sekian Tips “Bawah Tanah” untuk Menikmati Layanan SIM Keliling di Solo. Semoga berguna dan bisa membantu. Salam satu aspal…. gaassspooollll…. (mase)

==========================
Pemirsa punya info seputar otomotif (atau apapun) yang ingin di share di satuaspal.com? Hubungi saja kontak Mase di bawah ini.

√ Email : motorsport150@gmail.com
√ Whatapps : 085747151746 (no sms or call)
√ BBM : 5A1F7DBC

Iklan

32 pemikiran pada “Tips “Bawah Tanah” untuk Menikmati Layanan SIM Keliling di Solo

  1. Ping balik: Harga MX King 150, MX King 150 Motogp, dan Jupiter MX 150 | satuaspal.com

Silahkan mau komen apa saja, boleh "joss", "beng", "ngekk", "bengek"..... pokoke sak karepmu kang mbak.... khusus untuk cewek bisa meninggalkan nomer hp #eh

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s