Iklan
jump to navigation

Pengalaman late breaking pertama bareng Verza, rem ngunci ngesot-ngesot ue 20 April 2016

Posted by Mase in Verza.
Tags: , , ,
trackback

image

Salam satu aspal! Sejak diturunkan pertama kalinya dari mobil picp up dealer inilah pertama kalinya satuaspal.com melakukan late breaking atau ngerem mendadak bareng neng Verza. Sebetulnya bukan suatu kesengajaan yang dibuat, namun situasi jalanan lah yang menuntut kejadian ini terjadi.

image

Kejadiannya tadi pagi pas berangkat ngarit ke Solo. Tepat sesampainya satuaspal.com di depan pabrik teh di Jaten, berikut kronologinya…

– satuaspal.com riding di sisi kiri jalan dengan kecepatan 60 hingga 70 kpj

– di depan terlihat ada angkot putar balik dari arah berlawanan

– motor-motor di depan satuaspal.com langsung pada mlipir ke kiri dan menutup racing line eh jalur neng Verza

– reflek satuaspal.com menginjak rem belakang dengan penuh

– rem ngunci beberapa detik

– pedal rem sudah satuaspal.com lepas, namun rem penuh tetap bekerja

– ban IRC berdecit kencang bergesekan dengan aspal

– ngesot-ngesot coy

Serem ue… padahal cuma riding dikecepatan 60 an kpj. Kampas rem drum yang tergolong masih baru ketika ditekan penuh langsung nempel dan mengunci dengan roda. Satuaspal.com sukses ngesot-ngesot dan dilihatin banyak orang akibat suara karet bundar IRC yang berdecit kencang.

image

FYI, neng Verza sendiri baru jalan 200an km. Dan menurut buku pedoman pemilik, sebelum km mencapai angka 500, memang tidak diperbolehkan untuk melakukan pengereman mendadak seperti ini. Lha tapi situasi je yang menuntut pengereman ini, mosok ya satuaspal.com tubrukin neng Verza… hiii amit amit…

Oiya… Sejak satuaspal.com menggumuli neng Verza, kini Mary Jane tak terurus lagi, bahkan sekarang Mary Jane hanya ngedongkrok saja di rumah tanpa ada bensin setetespun ditangkinya. Serem bukan… Ngoahaha…

Gaassss… Pooollll… (mase)

Bonus

image

==========================
Pemirsa punya info seputar otomotif (atau apapun) yang ingin di share di satuaspal.com? Hubungi saja kontak Mase di bawah ini.

√ Email : motorsport150@gmail.com
√ Whatapps : 085747151746 (no sms or call)
√ BBM : 5A1F7DBC

Iklan

Komentar»

1. Budi Santoso - 20 April 2016

menunggu hibah mary jane

Mase - 20 April 2016

Wakakakak

sebarkan.org - 20 April 2016

Suster ngesot..wkwkwkwk..

Digrepe & bibir dicium Maia Estianty jadi korban pencabulan http://tinyurl.com/hagqnzf

Mase - 20 April 2016

Walahhhhh dasar cabul #eh

sebarkan.org - 20 April 2016

Wekekekek..

Supono Wahyudi - 20 April 2016

Verza 650 coyyyyyy

Motor rasa Yamaha R1M
http://sh.st/Icyik

Mase - 20 April 2016

Wakakkaka

2. hoho - 20 April 2016

Mase senenge yg telat2 sih… awas nanti jadi lho mas….

Ban e diganti mas, kurang ngegrip itu… hahahahaha

Mase - 20 April 2016

Wah bahaya kl si anu telat… Iya nih ngesot coy… yg ngegrip apa om …

hoho - 20 April 2016

betlek mas… hahaha, ikutin saran mang kobay aja, perbaiki kebiasaan ngerem, biasakan rem depan dulu baru disusul belakang sesuaikan prosentase pengeremannya.

Mase - 20 April 2016

Siap kang. Makasih om kobay infonya.

Kobayogas - 20 April 2016

Biasa kan rem depan, belakang ngikutin.. Kalau udah biasa malah belakang bisa gak kepake sama sekali..
Tp liat sikon juga, kalau berpasir mending dua duanya..

Mase - 20 April 2016

O gitu ya lek… suwun suwun…

hoho - 20 April 2016

refleknya mase kan seneng mbejek kang, tangannya maju belakangan jadi ya ngesot2

Mase - 20 April 2016

Hihihihi

3. komatkamit bae - 20 April 2016

Joss…
Sembalap kakange markes dilawan :p

Mase - 20 April 2016

Hayahhh.. wong 60 kpj kok sembalap..

4. ndesoedisi - 20 April 2016

Verza itu bukan motor buat kenceng-kencengan mas, cukup 40-50 kpj, nostalgila menikmati pemandangan di jalan 🙂

Mase - 20 April 2016

Wakakakak.. iya deh ane khilaf..

5. anangcozz - 20 April 2016
Mase - 20 April 2016

Wakakakak… bukaaannnn…

6. andhi_125 - 20 April 2016

tak telponke mas wawan sisan, ben diajari wheelie plus stoppie, kayaknya ada bakat terendam si mase ini 😆
cedhak tow, boyolali kunu wae

Mase - 20 April 2016

Bakat terendam… soek… hahaha…

Wah iyo cedak ki… Siap siap ahhh…

7. Kang Ealmee - 20 April 2016

kenapa verza gak ada takometernya ya ?, masak kalau dikasi takometer harganya jadi terlalu mahal..

Mase - 20 April 2016

Nah iya itu minusnya om… ya mungkin jadi kemahalan untuk sasaran yg diincar…

8. cadoxs - 20 April 2016

Biasane nganggo sendal😂😂

Mase - 20 April 2016

Sendale pas entek

9. bang herman - 20 April 2016

klo ban tergolong baru emang akan timbul suara decit jika ngesot terutama IRC klo MIZZLE nggak bunyi tpi klo pas ujan MIZZLE unggul.
tpi lama kelamaan akan hilang suaranya walaupun ngesot.
pengalaman saya sama si jupi udah sering ngesot dengan 3 tipe ban berbeda pling enak sih yaa DUNLOP tpi itu bawaan dari motornya alias ori dari pbrik. 😀

Mase - 20 April 2016

Jadi pusat perhatian kl berdecit… Nice thanks infonya bro…


Silahkan mau komen apa saja, boleh "joss", "beng", "ngekk", "bengek"..... pokoke sak karepmu kang mbak.... khusus untuk cewek bisa meninggalkan nomer hp #eh

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

wulandari018.wordpress.com/

WULANDARI018.WORDPRESS.COM

NgamenRider

Hanya tukang cerita otomotif, sejarah, militer dan beberapa omong kosong pribadi

BlogOtive

Blog Otomotif Indonesia khusus Motor

Catatan Perjalanan Hidupku ^^

Karena setiap detik perjalanan hidup adalah pelajaran, dan akan menjadi kenangan yang akan selalu membuatmu bersyukur :)

Bakul Kangkung Jpr

let's talk motorcycles and bikers

Adhikarta.Net

All About Otomotif dan Kulon Progo

imotorium

Info Otomotif | Bus | Mobil | Motor | Aviasi | Wisata | Gadget

terasmalam

Menikmati Malam Di TERASMALAM

Putri Avionitami

Tak ada yang salah dalam hidup hanya orang - orang yang tak ingin berkemauan keras untuk mencapai tujuan hidup

%d blogger menyukai ini: