Cara mematikan auto play video pada Facebook for Android

image

Salam Satu Aspal! Sejak Facebook bisa video-an, sekarang banyak banget video-video yang di share lewat jejaring sosial tersebut yang ujung-ujungnya minta like dan aminkan kalau nggak kamu nggak bisa berak sambil jongkok atau duduk. Paling seneng ya kalau ada yang share video yang aduhai, macam si Nunik Ambarwati yang lagi nguleg sambel, bukan cobeknya yang menarik perhatian aku, tapi aku suka ajrutan peredam kejutnya. #eh

Ngomongin video ini, kemarin pas di kantor wifi nya masih bisa dimanfaatkan oleh semua karyawan, tentu memutar video di Facebook yang tersetting auto play secara default tentu tak ada masalah. Kini masalah datang setelah rangga dan cinta bertemu kembali setelah 14 tahun fasilitas wifi kantor disetting secara sepihak oleh pihak IT, tiba-tiba saja aku dan teman-teman tak bisa lagi memanfaatkannya.

Ya sudah, ngenet harus tetap berlanjut dan reklamasi dihentikan sementara. Berhubung sekarang ngenetnya swadana aku harus bisa berhemat, berhemat kuota.

Kan paketanmu unlimited mase…

Iya paket yang aku daftarkan memanglah sebuah paket unlimited dari operator teman pintar, namun… ini adalah unlimited berkuota. Maksudnya... Iya tertulis memang paket unlimited namun ternyata ada kuotanya, nah kalau kuota tersebut sudah habis internet masih bisa digunakan, tapi (ada tapinya) kecepatannya tiarap. Begitulah paket unlimited dari teman pintar.

Nah berhubung memutar video itu menggerogoti kuota yang tidak sedikit, maka aku harus manajemen lagi tentang pemutaran video di Facebook ini. Manajemen video yang aku lakukan ini dengan cara mematikan auto play video. Jadi aku cuma mau memutar video yang pingin aku tonton saja, yang ada cewek seksinya saja.

Berikut ini cara mematikan auto play video pada Facebook for Android. Iya soalnya aku pakainya Facebook jenis ini, kalau facebookan menyapa kamu, menyapa mantan, menyapa semuanya… pokoknya aku lakukan lewat hape.

Matikan auto play video biar hemat kuota, caranya…

image

Pertama, kamu harus login terlebih dahulu ke akun facebookmu, jangan ke akun facebook mantan ya.

Kedua, tekan tombol bergambar 3 buah garis yang ada di sisi kanan atas berandamu. Selanjutnya akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini.

image

Ketiga, tekan menu “Pengaturan Aplikasi”. Selanjutnya muncul tampilan berikut.

image

Keempat, klik menu “Putar Otomatis”. Selanjutnya muncul tampilan berikut.

image

Kelima, centang pada pilihan “Jangan Pernah Putar Video Otomatis”. Selesai.

Nah sekarang facebook ku nggak bakalan memutar video secara otomatis, kuota ku selamat. Ngah ngah… *dasar kau koruptor kuotaku

Untuk memutar video yang kamu inginkan caranya cukup sentuh aja tombol “play” nya yang berbentuk segitiga menghadap kekanan. (Mase)

==========================
Pemirsa punya info seputar otomotif (atau apapun) yang ingin di share di satuaspal.com? Hubungi saja kontak Mase di bawah ini.

√ Email : motorsport150@gmail.com
√ Whatapps : 085747151746 (no sms or call)
√ BBM : 5A1F7DBC

Iklan

19 pemikiran pada “Cara mematikan auto play video pada Facebook for Android

Silahkan mau komen apa saja, boleh "joss", "beng", "ngekk", "bengek"..... pokoke sak karepmu kang mbak.... khusus untuk cewek bisa meninggalkan nomer hp #eh

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s