(HOT) Yamaha Xabre kena recall akibat getaran berlebih pada mesin??

image

Salam Satu Aspal!!! Ada apa ini, kok aku tiba-tiba datang bawa info recall-recallan. Seperti kita ketahui, di Indonesia recall samadengan aib. Padahal mah sebenarnya bukan begitu, recall merupakan tanggungjawab perusahaan atas produk yang ia keluarkan, semata-mata agar konsumen puas dan safety dalam menikmati produk yang telah ia beli, tentu dalam hal ini ya sepeda motor. Kalau perusahaan menemukan ada yang tidak beres dengan produknya tapi produk tsb sudah kadung sampai dikonsumen, tentu recall adalah jalan yang terbaik dan terpuji. Jadi jangan takut kalau mendengar kata “recall”.

Nah kejadian yang mirip dengan recall ini dialami oleh para pemilik Yamaha Xabre di Karesidenan Surakarta. Kabarnya Yamaha memanggil semua pemilik Yamaha Xabre di karesidenan Surakarta untuk melakukan free cheching. Seperti informasi yang aku dapatkan dari mas bro Wawan (suwun mas bro) pemilik Yamaha Xabre yang berasal dari Karanganyar ini. Berikut informasi yang mas bro wawan share kepada satuaspal.com.

Yamaha xabre direcall??

Sedikit share aja terkait pemanggilan oleh dealer resmi yamaha terhadap pengguna yamaha xabre

Hari selasa (10/5) dapat telefon dari yamaha putra utama motor sukoharjo, yang itinya akan dilakukan free checking bagi pengguna xabre. Awalnya agak males2an karena bru seminggu service rutin, tapi karena dijanjiin dapat souvenir langsung iyakan aja  (pemburu souvenir-red).

Hari jum’at pagi pas ada acara di hotel paragon solo, ketemu banyak pegawai yamaha (nampak dari seragam biru) lg duduk-duduk di lobi, ane samperin satu orang dan dapat informasi itu membahas yamaha xabre, bukan terkait produk baru. Titik .. mbaknya ini cakep kok pelit info ya, mau godain mbaknya lagi dah dipanggil mpderator, tanda sesi sya dah mulai, ngecriwis sampai jum’at an.

Hari sabtu  menuju putra utama motor, ketemu masbre-masbre (sebutan bagi user xabre) dah ngumpul. Inti acara ini :

1. Saya diinterogasi terkait dengan nama, identitas, status sampai penghasilan (dah kayak tersangka aja), diminta memberi masukan dan keluhan terkait xabre (+-30 menit)

2. Ketika saya diinterogasi, xabre masuk ruang operasi, tidak ada pergantian sparepart cuma setting aja katanya untuk mengurangi getaran pada motor (kata mekanik, ak yo ramudeng bab mesin), saya juga gak bisa lihat karena kaca pembatas ruang operasi dengan ruang tunggu ditutup pakai spanduk panjang (waktu pengerjaan +-2jam)

3. Teknisi bukan dari putra utama motor, gak tau dari yamaha mana, kayaknya dari pusat soalnya pake bhasa indo n gak medhok … piss. Belum sempet kenalan soalnya cowok :evil::evil::evil::evil:

4. Yang diundang adalah semua user xabre se eks karisedanan surakarta/solo, yang konfirm bersedia datang 26 unit.

4. Dapat snack, dan dapat souvenir dalam bentuk amplop ☺☺☺

Asumsi:
1. Terdapat settingan yang menyebabkan getaran berlebih, sehingga diperlukan setting ulang, terasa setelah keluar ruang operasi getaran berkurang. Padahal baru ganti oli dan service rutin seminggu sebelumnya.

2. kemungkinan yamaha akan mengeluarkan produk baru, entah itu minor/manor change (asumsi ke vixion), soalnya sempet juga ditanya terkait dengan desain, mesin saat ini dan harapan kedepan terkait sport 150cc yamaha.

2. Apakah ini yang disebut recall?? Recall kok cuma sehari, biasanya klo recal waktunya lama , bisa bulanan. Apapun namanya saya tetap menghargai upaya yamaha dalam memperhatikan produk yang dirilis ke konsumen.

Demikian laporan langsung dari yamaha putra utama motor sukoharjo. (Mas bro Wawan)

Mungkin recall diam-diam sekalian survei buat produk sport 150 baru ya ini. Wah bisa jadi…

Nah kejadian seperti yang dialami oleh para pemilik Yamaha Xabre di karesidenan Surakarta ini apa juga dirasakan oleh pemilik Yamaha Xabre ditempat lain… Berlaku secara nasionalkah… Kalau iya, wah kira-kira ada apa ya dengan Yamaha Xabre… Yang jelas adalah, disini Yamaha cukup bertanggung jawab akan produknya yang sudah sampai ke tangan konsumen.

Sekali lagi pertanyaan aku… Apakah pemilik Xabre di daerah lain juga dipanggil dealer… (HOT) Yamaha Xabre kena recall akibat getaran berlebih pada mesin?? (Mase)

*) spesial thanks untuk mas Wawan

==========================
Pemirsa punya info seputar otomotif (atau apapun) yang ingin di share di satuaspal.com? Atau cuma pengen kenalan? Hubungi saja kontak Mase di bawah ini.

√ Email : motorsport150@gmail.com

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Yamaha dan tag , , , , , . Tandai permalink.

58 Balasan ke (HOT) Yamaha Xabre kena recall akibat getaran berlebih pada mesin??

  1. Kobayogas berkata:

    maaf anda saya unfriend karena sudah membahas kekurangan yamaha, tulis lah yang seharusnya ditulis, jangan takut dibully jangan takut.. (tulis yang baik baik sahaje)

  2. AF berkata:

    Modus recall di Indonesia memang kaya gitu.
    🙂

    • Mase berkata:

      Bahasanya alus bro… soalnya image recall disini kan samadgn produk gagal jd pabrikan ya takut tar berpengaruh ke market share

  3. warungasep berkata:

    wah bagus nih pak, motor saya geter plus suara dangdut campur gamelan diCVT kapan direcall wjwjwjw, ah pasrah saja terima nasib

    https://warungasep.net/2016/05/16/pembalap-sonic-andi-farhat-juara-mp1-motoprix-gorontalo-2016-region-5-sulawesi/

  4. ndesoedisi berkata:

    good job Yamaha

  5. chapsClabiration903 berkata:

    Eit dah bujug…. Mongtor mahal ono fitur getare juga… Ckckck….

  6. andhi_125 berkata:

    yups, meski gak terlalu terbuka, baguslah, ada perhatian dari pabrikan ke konsumen..jangan nunggu komplain dulu baru jalan 👿
    https://aselimalang.com/2016/05/16/modifikasi-honda-new-megapro-fi-rujijari-jari/

  7. Elang berkata:

    Joss Yamaha

  8. siboloe berkata:

    Anda durhaka … udah dikasih souvenir masih njelek2in yamaha lagi,, padahal anda khan fby 😂😂😂😂😂

  9. Blog Gandem! berkata:

    wkwkw kui pit e kancaku sek helm e kyt, wingi yo mangkat ning diler sukoharjo om

  10. Asys Fandi berkata:

    Baguslah ada sedikit kekurangan di recall….daripada konsumen di buat kelinci percobaan klo sdh rusak baru di ganti ..dan nggak ngakui klo produknya cacat produksi.

  11. bajoel berkata:

    asal jgn jdi “blogger akan honda pada waktunya” aj lekk…konco2mu wis akeh lekkk

  12. saleskec@p berkata:

    Klo AHM yang melakukan ini pasti caci maki yang keluar, bilang Motor Buosok…, Motor downgrade, Konsumen jadi kelinci percobaan. Hahaha… Ambigu….!

  13. Luqman berkata:

    Pantesan xabre ku koq getarnya berlebih mesinnya pas rpm 4000 keatas. Pas servis pertama, sebulan, aq tanya ke mekanik, normal koq katanya. Asem!!

  14. Bougese berkata:

    Baru nemu ini setelah iseng search di google, recall yamaha xabre.

    Ternyata bener ada. Saya jg pernah dipanggil via tlp utk berkumpul di salah satu dealer yamaha terbesar di cirebon, untuk ngobrol2 saja dan free check up mesin. Awalnya agak aneh kok baru beli 1 minggu sudah ada beginian. Tapi ya rapopo iseng aja krn baru kali ini dipanggil beginian.

    Kronologisnya sama, dipanggil interview di ruangan atas yg gede banget tp isinya cm bbrp meja dan bbrp orang. Dikasih snack, dan diajak ngobrol ttg kesan pake xabre juga termasuk kekurangan yg dirasakan. Getaran berlebih itu ya salah satunya, termasuk rem belakang yg diinjek sedikit tapi lsg ngepot dan bbrp kali saya nyaris jatuh di lampu merah.

    Apa benar ya xabre ini ada recall begitu? Trus kira2 bgmn kelanjutan dr “getaran” asmara xabre? Mohon infone yo mas..

    Kesuwun..

    XabreRider Cirebon (walaupun belum ada komunitasnya disini hahaha)

    • satuaspal.com berkata:

      Iya mas nggak ada blogger gede yg berani nulis ginian. Kabarnya punya teman saya itu geterannya itu udah lumayan berkurang setelah kena recall ini. Entah diapain sama mekaniknya.

      Sama2 mas bro… salam satu aspal njih…

  15. Arga Milo berkata:

    Salam satu aspal mas vrooh.
    saya juga pengguna xabre, tapi mesin normal dan ga ada kendala, haha bejo ndean.. saya dari purwokerto sudah 1 bulan pakai, malah tambah naksir sama motor ane..

  16. SACHRUL SYARIEF berkata:

    Saya mau komplein masalah kenapa kok baru 3bln sy pake Xabre aki/battrei udh soak jd mesti ganti baru. Terus kenapa lampu indikator injeksi sering nyala2. Terima kasih mohon solusinya.

  17. Ian berkata:

    nih servis pertama 600km dalam waktu 1 minggu dri leluarnya motor nah kalau servis ke 2 itu brapa km yah

Silahkan mau komen apa saja, boleh "joss", "beng", "ngekk", "bengek"..... pokoke sak karepmu kang mbak.... khusus untuk cewek bisa meninggalkan nomer hp #eh

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s