Waspadai penipuan modus tembak paket internet

image
Salam Satu Aspal!! Teman aku, sebut saja namanya Om Budi Juragan Manuk, kemarin jadi korban penipuan. Sebenarnya modusnya sepele, si penipu memposting pesan di salah satu grup yang diikuti oleh Om Budi Juragan Manuk yang isinya si penipu membuka layanan nembak paket internet telkomsel.

[display-posts tag=kriminalitas]
Sangat menggiurkan karena ternyata paket internet yang ditawarkan sangat murah.
1 Gb cuma 10.000 rupiah
2 Gb cuma 15.000 rupiah
3 Gb cuma 20.000 rupiah
Coba bandingkan dengan paketan aslinya yang kemarin aku beli berupa perdana Telkomsel, untuk kuota 1,5 Gb tarifnya 35.000 rupiah. Nah… murah yang ditawarkan oleh penipu bukan…
Karena tertarik dengan penawaran tersebut akhirnya Om Budi Juragan Manuk pun inbox-inboxkan dengan si penawar.
image
Untuk setiap transaksi nembak paketan internet ini si penawar meminta imbalan 5.000 rupiah dalam bentuk pulsa yang harus dikirim terlebih dahulu ke nomor si penjual jasa ini.
Sudah kadung kepingin akhirnya om Budi Juragan Manuk pun mengisi pulsa di nomornya sebanyak 10.000 dengan niatan untuk beli paketan yang 1 Gb. Selanjutnya om Budi Juragan Manuk juga mengisi pulsa ke nomor si penjual jasa sebesar 5.000 rupiah sebagai imbalan jasa nembak paket.
Nah disini baru ketahuan kalau si penjual jasa ini ternyata penipu. Jadi nembak paket internet harga murah ini hanya sebagai modus. Setelah pulsa 5.000 terkirim ke nomor si penjual jasa, tiba-tiba om Budi Penjual Manuk langsung di blokir FBnya sama si penjual jasa ini. So… om Budi Penjual Manuk sudah tidak mampu lagi menghubungi penipu ini. Dan paketan internet yang dijanjikan pun tak pernah ada. Pulsa 10.000 yang ada di nomor om Bud tetap utuh.
Semoga bisa menjadi pelajaran aku dan kamu nih para pembaca blog ini. Pokoke kalau mau beli apa-apa utamakan COD lah… ketemuan… deal… bayar…
Aku sengaja tidak melakukan sensor atas screenshot screenshot di atas, Ini sebagai aksi Turn back crime. Yang aku heran nipu kok ya cuma mangewu… Mangewu kalau dikalikan seratus korban yo mantap ding. Muke gile…
Pokoke salam gaspol…. (mase)
Bonus
image
image
==========================
Pemirsa punya info seputar otomotif (atau apapun) yang ingin di share di satuaspal.com? Atau cuma pengen kenalan? Hubungi saja kontak Mase di bawah ini.
√ Email : motorsport150@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*