Pungli Hingga Rp 1 Juta Menghantui Kru Bus di Borobudur

image
satuaspal.com – Pungli Hingga Rp 1 Juta Menghantui Kru Bus di Borobudur | Salam satu aspal gan… Beritanya sudah banyak dibeberapa media. Sejumlah kru bus pariwisata merasa resah karena kerap kena pungli yang dilakukan oleh oknum polisi di Borobudur, Magelang.

Tentu saja yang namanya pungli pasti ilegal dan tanpa diberi surat tilang atas pelanggaran yang disangkakan ke sejumlah kru bus oleh oknum polisi di wilayah Borobudur tersebut.
“Saya dihentikan di perempatan Koramil Borobudur. Karena hanya membawa surat kehilangan yang dikeluarkan oleh Polsek Kaliwedi Jawa Barat, saya diminta membayar Rp 1 juta,” kata Suherman (50), salah satu sopir bus pariwisata, asal Indramayu, seperti dikutip dari KRjogja, Senin (30/5/2016).
Busyet hingga 1 juta rupiah pungli yang dilakukan oknum polisi ke salah satu supir bus pariwisata ini. Dan jika tidak mau membayar bus diancam akan ditahan.
“Saya di suruh menyerahkan uang di dalam mobil milik polisi. Ya terpaksa saya bayar, sesuai permintaanya. Saya kan membawa orang tua dan anak-anak, masa bus harus ditahan,“ ujarnya.
Kasus serupa juga dialami oleh kru bus pariwisata lainnya, mereka mengaku dimintai uang hingga Rp 500 ribu karena bus tidak dipasangi tulisan pariwisata.
Salah satu sopir bus pariwisata yang tidak mau disebutkan namanya, menambahkan, ia bersama dua rekannya dihentikan oleh petugas di utara Jembatan Progo, Brojonalan.
Dan apa kata Kasat Lantas Polres Magelang, AKP Maryadi. “Coba saya cari informasi terlebih dahulu. Nanti akan saya panggil petugas yang di wilayah Borobudur, supaya kejadian seperti itu tidak terulang kembali,” katanya, sumber okezone.
Pungli memang sangat meresahkan terutama bagi pemilik usaha, apa-apa kena pungli apa-apa kena pungli… bukannya untung pemilik usaha malah bisa buntung kalau ketemu oknum seperti ini.
Last, semoga oknum polisi yang melakukan pungli terhadap bus pariwisata di Borobudur segera bisa diusut tuntas oleh rekan polisi yang lain, walaupun mase sih pesimis oknumnya bakal ditindak. Mase doakan semoga oknum polisi yang merugikan banyak orang dengan dalih ini itu segera bertaubat, apa iya mau ngasih makan anak istri pakai uang haram seumur hidup. (Mase)
==========================
Pemirsa punya info seputar otomotif (atau apapun) yang ingin di share di satuaspal.com? Atau cuma pengen kenalan? Hubungi saja kontak Mase di bawah ini.
√ Email : motorsport150@gmail.com

27 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*