Iklan
jump to navigation

Knalpot New Verza MMC Ngembun di Pagi Hari 4 Juni 2016

Posted by Mase in Verza.
Tags: , , , , , ,
trackback

image

satuaspal.com – Knalpot New Verza MMC Ngembun di Pagi Hari | Salam satu aspal gan… New Verza MMC kesayangan mase yang sampai sekarang belum dikasih nama ini kalau pagi knalpotnya mengeluarkan air gan, atau biasanya pada nyebut knalpot ngembun.

Seperti terlihat pada gambar terlampir ya gan, terlihat tetesan air di bawah batang silincer, di mana di sana terdapat lubang kecil yang memang fungsinya untuk jalan keluar air yang terperangkap di dalam knalpot. Pas mase kobel kobel, lubang kecil tersebut masih basah dan terlihat air menetes di pagi hari. Intensitas airnya ya lumayan sih, nggak banyak banget, nggak sampai cukup buat mandilah… namun juga nggak sedikit banget, buktinya pada bekas tetesannya nggak cepet kering.

Kejadian knalpot mengeluarkan air di pagi hari setelah kendaraan dipanaskan mesinnya ini juga sering terjadi pada kendaraan jenis mobil. Seperti ini penjelasannya gan dari mobil-indro.blogspot.com.

Jadi begini, ada suatu penjalasan ilmiah setiap pembakaran yang sempurna pasti menghasilkan CO2 dan H2O. Lalu? Pada suhu normal atau dimusim kemarau dan kondisi tidak habis hujan, H2O yang dihasilkan dari proses pembakaran akan menguap. Namun uap air ini biasanya akan mengalami kondensasi saat menuju ke ujung knalpot dan terbentuklah butiran-butiran air. Hal ini wajar terjadi, apalagi disaat musim penghujan atau dipagi hari saat hujan turun malam harinya. Penjelasannya adalah sehabis hujan, temperatur disekitar mobil menjadi turun sehingga air yang dihasilkan dari pembakaran tadi tidak dapat menguap dan air tetap dikeluarkan melalui saluran sistem pembuangan yaitu knalpot.

Nah jadi ini hal normal saja dan tidak perlu khawatir. Akhir-akhir ini kalau malam suhu di Karanganyar memang cukup dingin dan kadang juga terjadi hujan.

Salam Verzahabatan gan… Gaspollll… (mase)

image

^ ini embun yang udah jadi soto lho masss…

==========================
Pemirsa punya info seputar otomotif (atau apapun) yang ingin di share di satuaspal.com? Atau cuma pengen kenalan? Hubungi saja kontak Mase di bawah ini.

√ Email : motorsport150@gmail.com

Iklan

Komentar»

1. andhi_125 - 4 Juni 2016

Pertanda sehat lek..sesehat si mbak
#aummmm

satuaspal.com - 4 Juni 2016

Alhamdulillah…

Wakkkkk….

ninja150ss - 4 Juni 2016
satuaspal.com - 5 Juni 2016

Wakakkakakakaa

2. macantua.com - 4 Juni 2016

Haduh itu aseli bukan yg terakhir. Soalnya itu Thailand punya hahahhaha

satuaspal.com - 4 Juni 2016

Wakakakak… tau dech… dpt kiriman dr om jo ini… 😀😀😀

3. Budi Santoso - 4 Juni 2016

sotone enak

satuaspal.com - 4 Juni 2016

po meneh pemandangane

4. ndesoedisi - 4 Juni 2016
satuaspal.com - 4 Juni 2016

Lubang mang

ndesoedisi - 4 Juni 2016

Lubang apa ?

satuaspal.com - 4 Juni 2016

Knalpot mang

ndesoedisi - 4 Juni 2016

Oh…

5. motomazine - 4 Juni 2016
satuaspal.com - 4 Juni 2016

Nah iki saingane ketoe. Luweh apik seko MMz

motomazine - 4 Juni 2016

Ooo…tidak bisaaaa 😆

satuaspal.com - 5 Juni 2016

Ngoahahahaha

6. orong-orong - 4 Juni 2016
satuaspal.com - 4 Juni 2016

Knalpot perjah mmg gede lek

7. anangcozz - 4 Juni 2016

Wooohh…jelas ngembun lek. Lha mentul mentul gitu…
😂😂😂

anangcozz - 4 Juni 2016
satuaspal.com - 4 Juni 2016

Wakakakak… iki ngomongke opo… mosok knalpot menthul2…

anangcozz - 4 Juni 2016

Eh…salah yo??
Gagal fokus iki…😂😂😂

satuaspal.com - 4 Juni 2016

Aduuhhhh… mumet wes kl udah liat soto…

anangcozz - 4 Juni 2016

Salahe sopo di kasih soto…hahhaha

satuaspal.com - 5 Juni 2016

Wakakkakak.. salahku wes…

8. Hermawan - MivecBlog.com - 4 Juni 2016

Knalpot kok bulet ya? 😀

satuaspal.com - 4 Juni 2016

Waaaa… ah km pasti salah focus…

Hermawan - MivecBlog.com - 4 Juni 2016

Autofokus soalnya… fitur terkini 😀

satuaspal.com - 5 Juni 2016

Wakakakakak..

9. aaditriono - 4 Juni 2016

Aku suka sotonya.. hingga tetes terakhir ~nyanyi

satuaspal.com - 4 Juni 2016

Monggo di sruput

10. lamik gemini - 4 Juni 2016

Dual Headlamp nya udah dimodif ya om? Hehe

satuaspal.com - 5 Juni 2016

Wakakkakakaaka… keliatannya begitu…

11. RPMspeed - 5 Juni 2016

kirain cuma motor yang pake radiator doang 😀

————-
Stiker Bunglon Untuk Lampu
http://rpmsuper.com/2016/06/05/trend-modifikasi-stiker-bunglon/

satuaspal.com - 5 Juni 2016

Yeeee… heheheee…

12. Musyanto - 1 September 2016

Pagi gan mau tanya ni motor saya verza juga kadang kalau buat jln kadang mati sendiri butuh waktu 30mnt untuk bisa nyala.trimakasih


Silahkan mau komen apa saja, boleh "joss", "beng", "ngekk", "bengek"..... pokoke sak karepmu kang mbak.... khusus untuk cewek bisa meninggalkan nomer hp #eh

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

NgamenRider

Hanya tukang cerita otomotif, sejarah, militer dan beberapa omong kosong pribadi

BlogOtive

Blog Otomotif Indonesia khusus Motor

Catatan Perjalanan Hidupku ^^

Karena setiap detik perjalanan hidup adalah pelajaran, dan akan menjadi kenangan yang akan selalu membuatmu bersyukur :)

Bakul Kangkung Jpr

let's talk motorcycles and bikers

Adhikarta.Net

All About Otomotif dan Kulon Progo

imotorium

Info Otomotif | Bus | Mobil | Motor | Aviasi | Wisata | Gadget

terasmalam

Menikmati Malam Di TERASMALAM

Putri Avionitami

Tak ada yang salah dalam hidup hanya orang - orang yang tak ingin berkemauan keras untuk mencapai tujuan hidup

Mila Sakinah

ALLAH selalu ada bersama ku😇

%d blogger menyukai ini: