Knalpot New Verza MMC Ngembun di Pagi Hari

image

satuaspal.com – Knalpot New Verza MMC Ngembun di Pagi Hari | Salam satu aspal gan… New Verza MMC kesayangan mase yang sampai sekarang belum dikasih nama ini kalau pagi knalpotnya mengeluarkan air gan, atau biasanya pada nyebut knalpot ngembun.

Seperti terlihat pada gambar terlampir ya gan, terlihat tetesan air di bawah batang silincer, di mana di sana terdapat lubang kecil yang memang fungsinya untuk jalan keluar air yang terperangkap di dalam knalpot. Pas mase kobel kobel, lubang kecil tersebut masih basah dan terlihat air menetes di pagi hari. Intensitas airnya ya lumayan sih, nggak banyak banget, nggak sampai cukup buat mandilah… namun juga nggak sedikit banget, buktinya pada bekas tetesannya nggak cepet kering.

Kejadian knalpot mengeluarkan air di pagi hari setelah kendaraan dipanaskan mesinnya ini juga sering terjadi pada kendaraan jenis mobil. Seperti ini penjelasannya gan dari mobil-indro.blogspot.com.

Jadi begini, ada suatu penjalasan ilmiah setiap pembakaran yang sempurna pasti menghasilkan CO2 dan H2O. Lalu? Pada suhu normal atau dimusim kemarau dan kondisi tidak habis hujan, H2O yang dihasilkan dari proses pembakaran akan menguap. Namun uap air ini biasanya akan mengalami kondensasi saat menuju ke ujung knalpot dan terbentuklah butiran-butiran air. Hal ini wajar terjadi, apalagi disaat musim penghujan atau dipagi hari saat hujan turun malam harinya. Penjelasannya adalah sehabis hujan, temperatur disekitar mobil menjadi turun sehingga air yang dihasilkan dari pembakaran tadi tidak dapat menguap dan air tetap dikeluarkan melalui saluran sistem pembuangan yaitu knalpot.

Nah jadi ini hal normal saja dan tidak perlu khawatir. Akhir-akhir ini kalau malam suhu di Karanganyar memang cukup dingin dan kadang juga terjadi hujan.

Salam Verzahabatan gan… Gaspollll… (mase)

image

^ ini embun yang udah jadi soto lho masss…

==========================
Pemirsa punya info seputar otomotif (atau apapun) yang ingin di share di satuaspal.com? Atau cuma pengen kenalan? Hubungi saja kontak Mase di bawah ini.

√ Email : motorsport150@gmail.com

Iklan

37 pemikiran pada “Knalpot New Verza MMC Ngembun di Pagi Hari

  1. Pagi gan mau tanya ni motor saya verza juga kadang kalau buat jln kadang mati sendiri butuh waktu 30mnt untuk bisa nyala.trimakasih

Silahkan mau komen apa saja, boleh "joss", "beng", "ngekk", "bengek"..... pokoke sak karepmu kang mbak.... khusus untuk cewek bisa meninggalkan nomer hp #eh

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s