Modifikasi : Pasang Raiser Ride It di New Verza 2016

image

satuaspal.com – Salam satu ramadhan satu aspal ya mas bro…  Mas bro, ada yang berubah pada New Verza 2016 saya lho mas bro. Apakah itu… Sebuah peninggi setang atau bahasa kerennya raiser sudah sukses terpasang di setang New Verza 2016 saya sejak beberapa hari yang lalu, tepatnya saya memasang raiser merk Ride It ini sejak tanggal 29 Mei yang lalu.

Latar belakang yang mendasari saya untuk memasang peninggi setang pada New Verza 2016 ini ya cuma pingin agar motor ini bisa lebih dipendekkan lagi tingginya dengan cara menaikkan atau ngamblesin suspensi depan. Jadi bukan mau meninggikan setang. Dengan mengganti raiser yang lebih tinggi dari standarnya saya berharap suspensi teleskopik pada setang bisa diamblesin lagi sehingga tinggi motor menjadi lebih berkurang. Maklumlah, gara-gara tinggi New Verza 2016 yang nggak karuan kaki saya sampai nyeri dan pegal-pegal akibat jinjit balet pas motor berhenti di kemacetan. Solo sekarang udah kayak Jakarta ue…

Berbekal niat dan semangat tersebut akhirnya saya putuskan untuk berkunjung ke MOSS yang ada di Jl. Slamet Riyadi Solo.

https://satuaspal.com/2015/10/31/main-ke-moss-motor-cycle-one-stop-service/

Sampai di MOSS sekitar jam 13 kurang dikitlah. Parkir New Verza 2016 di depan, terus masuk ke tempat aksesoris motor dan nemu yang ini mas bro.

image

Ternyata peninggi setang yang ada untuk setang standar nggak ada pilihan lain lagi, tinggal merk Ride It ini dan stoknya pun tinggal satu-satunya. Ya wes mau nggak mau ya harus ditebus yang ini, mosok jauh-jauh dari Karanganyar nggak dapat apa-apa kan ya nggak well.

Spesifikasi :
– Merk Ride It
– Warna silver

Untuk pilihan raiser yang masih banyak banget pilihannya ya ternyata itu untuk setang fatbar, kalau buat setang ori lubangnya kebesaran, nggak legit dong ya.

Hari minggu tanggal 29 mei 2016 ini ternyata MOSS lagi ramai banget, banyak yang pada modif dan ada beberapa juga yang hanya servis. Saya pun harus menunggu hingga 2 jam sampai New Verza 2016 saya sukses diganti raisernya.

image

Tadinya mas mekanik saya suruh agar menaikkan suspensi depan 4 cm, tapi katanya nanti mentok plat nomor biss kena spakbor depan. Akhirnya cuma bisa naik 3 cm saja. Duhhhh ternyata masih cukup tinggi buat saya… tapi ya sudahlah… Kaki saya yang tadinya dalam kondisi standar New Verza 2016 hanya bisa menapak 1 kaki saja (tanpa alas kaki) dan napak 1 itu juga jinjit, kini setelah raiser dipasang dan suspensi depan dinaikkan 3 cm, kedua kaki saya sudah bisa menapak dua-duanya, yahhhh walaupun cuma jempolnya saja wakakakakak… Ah saya lupa nggak foto penampakan kakinya.

Hasilnya… penampalan New Verza 2016 nya jadi begini…

image

– ketika di standar ganda makin berat saja wakakakak

– lebih nungging sri

– posisi roda belakang ketika di standar ganda jadi lebih tinggi

– posisi setang semakin tinggi dan pas enak banget posisi ridingnya, nggak bikin pegel

– jujur saja… setang jadi agak berat dibelokkan, cenderung lebih berat ke kanan, nggak bisa buat losstang aka lepas setang saat riding… entah ini pengaruh apanya saya juga kurang tahu, kalau dilihat sih sudah presisi semuanya. Mungkin ini konsekuensi yang harus saya bayar

– tentu saja sorot arah lampu harus disesuaikan

Oh iya mas bro, harga raiser aka peninggi setang merk Ride It ini cuma Rp 115.000 saja, plus ongkos jasa bongkar pasangnya Rp 20.000, jadi total biaya dalam modif New Verza 2016 kali ini semua habis Rp 150.000. Iya, plus tahu kupat telur sama es jeruk. πŸ˜†

image

Akhirnya New Verza 2016 saya semakin nikmat saja untuk digauli.

image

image

image

image

Sekian artikel Modifikasi : Pasang Raiser Ride It di New Verza 2016, semoga bermanfaat bagi umat. Salam gaaasssspoooollll mas bro…. (mase)

==========================
Pemirsa punya info seputar otomotif (atau apapun) yang ingin di share di satuaspal.com? Atau cuma pengen kenalan? Hubungi saja kontak Mase di bawah ini.

√ Email : motorsport150@gmail.com

Iklan

38 pemikiran pada “Modifikasi : Pasang Raiser Ride It di New Verza 2016

  1. Papras jok saja om
    Btw, aku kok drdlu gk brani masuk moss, tak pikir muahal2 πŸ˜‚, masih milih garuda/timuran

    • Iya banyak yang nyaranin gitu, mungkin kedepan deh bisa saya praktikkin, kaki masih sakit nih trnyt masih cukup jinjit. Masuk aja om… cuma liat liat gpp. Iya banyak yg nyaranin ke Garuda aja tapi saya nya yang gak tahu letaknya garuda dimana om, jadi ketempat yg sdh tahu saja.

      • Mosok ga ngerti garuda lek ?
        Nonongan ngidul sebelum trafic gemblegan , kira2 kidul vihara sithik lah
        Mosok jinjit lek njenengan nganggo vera ?

Silahkan mau komen apa saja, boleh "joss", "beng", "ngekk", "bengek"..... pokoke sak karepmu kang mbak.... khusus untuk cewek bisa meninggalkan nomer hp #eh

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s