Iklan
jump to navigation

Merawat Supra Fit R lansiran 2007 20 Juni 2016

Posted by Mase in Honda, serba-serbi supra fit r 2007.
Tags: , , , , , , , , , ,
trackback

image

^ anak saya lagi ngemake up supra fit r, spakbor, roda, dan rantainya diberi bedak

satuaspal.com – Pagi brader… Walau sudah berhasil menemukan penggantinya si Supra dengan membeli Verza, tetaplah si Supra yang masih dalam asuhan saya harus tetap dirawat dengan baik agar tidak cemburu dan rewel.

Entah kenapa sejak si Supra tidak pernah di pakai lagi sekarang kalau diengkol susah banget nyalanya, sampai kaki sengkleh. Di pencet tombol stater sudah nggak bisa karena akinya soak, jarang saya perhatikan sektor aki ini mungkin sampai kehabisan air di dalam selnya.

image

^ nota servisnya

Kemarin tanggal 12 Juni 2016 tepatnya hari minggu iseng-iseng sambil momong si kecil saya bawa si Supra ke bengkel umum langganan. Saya minta di servis, ganti oli, sama sekalian aja ganti busi walau sebenarnya businya sih masih Oke.

Niatnya mau saya tunggu wong sekalian momong gitu, idep-idep mengenalkan bongkar-bongkar motor sama si kecil, sudah saya tunggu sekitar 30 menitan kok tidak ada tanda-tanda si Supra mau digarap. Iya, kebetulan mas mekaniknya lagi sibuk nguprek-nguprek motor metik Vario 110 techno yang entah apanua yang rusak.

Lantas saya putuskan untuk ditinggal saja seperti biasanya, pulangnya jadi jalan kaki sambil nggendong si kecil deh, lumayan olah raga. Sebenarnya di tawari mau dianter sama anak buahnya, saya tolak wong paling juga cuma basa basi.

Nah brader… lantas si Supra saya ambil keesokan harinya sehabis saya pulang kerja dan ganti baju. Lumayan habis 63.000 rupiah dengan rincian sebagai berikut.

– servis : 20.000
– oli Enduro 4T 800 ml : 32.000
– busi NGK untuk bebek : 11.000

Sudah sejak lama memang si Supra saya lumasi dengan oli Enduro 4T 800 ml bukan yang racing lho ini. Saya rasa cocok banget di mesinnya.

Setelah diservis lantas tidak saya pakai lagi tuh si Supra beberapa hari, lha kok diengkol jadi susah lagi. Duhhhh dekkkkk… nasib motor dah kilometer nol dua kali… (mase)

==========================
Pemirsa punya info seputar otomotif (atau apapun) yang ingin di share di satuaspal.com? Atau cuma pengen kenalan? Hubungi saja kontak Mase di bawah ini.

√ Email : motorsport150@gmail.com

Iklan

Komentar»

1. awansan - 20 Juni 2016

supra fit saya alhamdulillah masih lancar, lansiran 2006 😅, mungkin suprafit nya cemburu sama neng verza yg lebih bohay, jadi nggak mau dinaikin

satuaspal.com - 20 Juni 2016

Hahahaha… iya sepertinya begitu mas… odometer brp mas supra fit nya…

sebarkan.org - 20 Juni 2016
satuaspal.com - 21 Juni 2016

Cuma ganti oli sama servis saja om

sebarkan.org - 21 Juni 2016

👍👍👍👍

2. isal - 20 Juni 2016
satuaspal.com - 20 Juni 2016

Kata siapa, odometernya baru 100 an km lho om… :mrgreen: 😆

isal - 20 Juni 2016

walaahhh..awet. 😂

satuaspal.com - 20 Juni 2016

Wakakakakakakkk

3. orong-orong - 20 Juni 2016
satuaspal.com - 20 Juni 2016

Cocokkkk!!!

4. ndesoedisi - 20 Juni 2016

servis 20rb ? murah euy, disini dah 25-30 rb 😀

satuaspal.com - 20 Juni 2016

Bengkel umum?

ndesoedisi - 20 Juni 2016

iya, bengkel umum pinggir jalan, kecuali kalo bengkel tetangga biasanya ga pasang tarif tapi saya kasih segitu 😀

satuaspal.com - 20 Juni 2016

Mahal juga kl 30 rb. Kayaknya kl 25 standarlah ya…

5. motorideweb - 20 Juni 2016

sip..preventive maintenance kalau bisa akan lebih baik

https://motorideweb.wordpress.com/2016/06/19/pilihan-ban-nmax-13/

satuaspal.com - 20 Juni 2016

Iyap betul brader

6. Yutup - 20 Juni 2016

Dimusiumkan sajja.. Kakakaka

satuaspal.com - 20 Juni 2016

Gantung di tembok ya

7. motomazine - 20 Juni 2016
satuaspal.com - 20 Juni 2016

Uwes lek. Ki wes 100 an meneh.

motomazine - 20 Juni 2016

Loh.. Le gawe sopo?

satuaspal.com - 20 Juni 2016

Aku dong

motomazine - 20 Juni 2016

Tak kiro nyonyah

satuaspal.com - 20 Juni 2016

Aku kok… nyonyah nek lungo numpak shogun…

motomazine - 20 Juni 2016

Oh.. Motor opo kui? *eh

satuaspal.com - 20 Juni 2016

Motor dr planet sizuka

motomazine - 20 Juni 2016

Oh.. Ai si

8. must_bye - 20 Juni 2016

Tetep diopeni yo lek , koyo nggonku shogun kebo 1997 km 125rb km hehehe isih tokcer lho , sampai ditawar karo operator pom bensin sapen wekekekeke tp ga di dol lah , kelingan ndisik jaman susah yo karo shogun iku termasuk antar jemput neng putra nugraha lho. Oli nya podo lek , enduro 4T tp kadang tak leboni shell hx7 hehe

satuaspal.com - 21 Juni 2016

Wakakakak… aku jik penasaran sopo jane sing diantar jemput kui, sopo ngerti kenal…

9. motorideweb - 20 Juni 2016
satuaspal.com - 21 Juni 2016

Walah… apa dayaku om…

10. DNFmagz - 21 Juni 2016
satuaspal.com - 21 Juni 2016

Males kl mau liat aki bawaannya

DNFmagz - 21 Juni 2016

😂😂😂

11. ahmad - 23 Oktober 2016

Wah, biaya jasa servisnya msh murah ya mas
Di daerah saya udh 30-35 an
Klo di ahass malah lebih mahal lg disamakan semua utk bebek 50k

satuaspal.com - 23 Oktober 2016

Iya murah banget ini mas, mana pemilik bengkelnya juga mantan ahass pula. Iya kalau diberes mmg disamain.


Silahkan mau komen apa saja, boleh "joss", "beng", "ngekk", "bengek"..... pokoke sak karepmu kang mbak.... khusus untuk cewek bisa meninggalkan nomer hp #eh

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

wulandari018.wordpress.com/

WULANDARI018.WORDPRESS.COM

NgamenRider

Hanya tukang cerita otomotif, sejarah, militer dan beberapa omong kosong pribadi

BlogOtive

Blog Otomotif Indonesia khusus Motor

Catatan Perjalanan Hidupku ^^

Karena setiap detik perjalanan hidup adalah pelajaran, dan akan menjadi kenangan yang akan selalu membuatmu bersyukur :)

Bakul Kangkung Jpr

let's talk motorcycles and bikers

Adhikarta.Net

All About Otomotif dan Kulon Progo

imotorium

Info Otomotif | Bus | Mobil | Motor | Aviasi | Wisata | Gadget

terasmalam

Menikmati Malam Di TERASMALAM

Putri Avionitami

Tak ada yang salah dalam hidup hanya orang - orang yang tak ingin berkemauan keras untuk mencapai tujuan hidup

%d blogger menyukai ini: