Merawat Supra Fit R lansiran 2007

image

^ anak saya lagi ngemake up supra fit r, spakbor, roda, dan rantainya diberi bedak

satuaspal.com – Pagi brader… Walau sudah berhasil menemukan penggantinya si Supra dengan membeli Verza, tetaplah si Supra yang masih dalam asuhan saya harus tetap dirawat dengan baik agar tidak cemburu dan rewel.

Entah kenapa sejak si Supra tidak pernah di pakai lagi sekarang kalau diengkol susah banget nyalanya, sampai kaki sengkleh. Di pencet tombol stater sudah nggak bisa karena akinya soak, jarang saya perhatikan sektor aki ini mungkin sampai kehabisan air di dalam selnya.

image

^ nota servisnya

Kemarin tanggal 12 Juni 2016 tepatnya hari minggu iseng-iseng sambil momong si kecil saya bawa si Supra ke bengkel umum langganan. Saya minta di servis, ganti oli, sama sekalian aja ganti busi walau sebenarnya businya sih masih Oke.

Niatnya mau saya tunggu wong sekalian momong gitu, idep-idep mengenalkan bongkar-bongkar motor sama si kecil, sudah saya tunggu sekitar 30 menitan kok tidak ada tanda-tanda si Supra mau digarap. Iya, kebetulan mas mekaniknya lagi sibuk nguprek-nguprek motor metik Vario 110 techno yang entah apanua yang rusak.

Lantas saya putuskan untuk ditinggal saja seperti biasanya, pulangnya jadi jalan kaki sambil nggendong si kecil deh, lumayan olah raga. Sebenarnya di tawari mau dianter sama anak buahnya, saya tolak wong paling juga cuma basa basi.

Nah brader… lantas si Supra saya ambil keesokan harinya sehabis saya pulang kerja dan ganti baju. Lumayan habis 63.000 rupiah dengan rincian sebagai berikut.

– servis : 20.000
– oli Enduro 4T 800 ml : 32.000
– busi NGK untuk bebek : 11.000

Sudah sejak lama memang si Supra saya lumasi dengan oli Enduro 4T 800 ml bukan yang racing lho ini. Saya rasa cocok banget di mesinnya.

Setelah diservis lantas tidak saya pakai lagi tuh si Supra beberapa hari, lha kok diengkol jadi susah lagi. Duhhhh dekkkkk… nasib motor dah kilometer nol dua kali… (mase)

==========================
Pemirsa punya info seputar otomotif (atau apapun) yang ingin di share di satuaspal.com? Atau cuma pengen kenalan? Hubungi saja kontak Mase di bawah ini.

√ Email : motorsport150@gmail.com

Iklan

37 pemikiran pada “Merawat Supra Fit R lansiran 2007

  1. supra fit saya alhamdulillah masih lancar, lansiran 2006 😅, mungkin suprafit nya cemburu sama neng verza yg lebih bohay, jadi nggak mau dinaikin

  2. Tetep diopeni yo lek , koyo nggonku shogun kebo 1997 km 125rb km hehehe isih tokcer lho , sampai ditawar karo operator pom bensin sapen wekekekeke tp ga di dol lah , kelingan ndisik jaman susah yo karo shogun iku termasuk antar jemput neng putra nugraha lho. Oli nya podo lek , enduro 4T tp kadang tak leboni shell hx7 hehe

  3. Wah, biaya jasa servisnya msh murah ya mas
    Di daerah saya udh 30-35 an
    Klo di ahass malah lebih mahal lg disamakan semua utk bebek 50k

Silahkan mau komen apa saja, boleh "joss", "beng", "ngekk", "bengek"..... pokoke sak karepmu kang mbak.... khusus untuk cewek bisa meninggalkan nomer hp #eh

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s