Bebek lada hitam Pak Ndut Stabelan, nggak salah pilih dech

satuaspal.com – Bebek lada hitam Pak Ndut Stabelan, nggak salah pilih dech…

image

Iya nggak salah pilih banget dech saya waktu buka bersama di Pak Ndut kemarin. Sebagaimana diketahui, warung makan Pak Ndut ini menyediakan menu-menu bebek dan ayam.

Nah pas awal-awal daftar bukber ini saya memilih menu ayam goreng, tapi karena ada teman yang bilang kalau bebek lada hitamnya katanya enak, menu ayam pun langsung saya tukar jadi menu bebek lada hitam. Padahal saya bukan penyuka bebek, malah kalau bisa pingin ngindarin, soalnya saya nggak suka yang amis-amis dan alot.

Karena saking penasarannya sama embel-embel “lada hitam”-nya akhirnya saya tekatin memilih menu bebek.

image

Bebek lada hitam.. bumbunya maknyuss..

Oke langsung ke review bebek lada hitamnya ya… Pertama dalam bayangan saya sih kirain bebeknya nggak dipotong kecil-kecil gitu, ternyata mirip potongan rica-rica. Positifnya dengan potongan kecil-kecil seperti ini maka jelas bumbunya akan meresap kedalam dalam.

Benar saja… pas saya gigit bebeknya empuk banget di gigi dan lidah. Tentu tidak cuma berisi daging semua tapi juga ada sedikit tulang-tulangnya dalam potongan tadi.

Selain empuk, daging bebeknya juga nggak amis. Wah kalau begini kok saya jadi suka masakan bebek ya.

Ngomongin bumbunya… saat menempel lidah terasa rempahnya enak banget. Pokoknya enakkkk bangeeetttt… bumbunya mantap. Menurut saya sih nggak pedes, passs lahhhh.

Sejatinya menu bebek lada hitam ini nggak pakai sambel seperti pada gambar lho ya, kebetulan ada teman yang pesan menu lain jadi saya coba cicipi sambalnya. Sambelnya pedes banget tapi enak dan bikin nagih.

image

Plecing kangkung.. tahu tempe goreng kremes.. lalapan daun pepaya.. timun.. kerupuk..

Ada banyak pernak pernik lain yang saya coba untuk menemani nasi. Sepertinya kalau beli sendiri sih pernak pernik ini dijual terpisah ya kecuali daun pepaya dan timun.

Plecing kangkung… saya kurang begitu suka sama sambelnya, abis sambelnya kok rasanya manis. Dimana-mana yang namanya sambel itu harus pedas (imho lho ya..). Masakan kangkungnya sih enak dan nggak over cook.

Tahu tempe goreng kremes.. kaget juga ternyata panitia bukbernya juga menambahkan tahu tempe goreng kremes yang setahu saya sih dijual terpisah. Enak.. potongannya kecil-kecil pas buat lauk.

Lalapan.. lalapannya disini ada daun pepaya sama timun. Sumpah daun pepayanya nggak ada pahit-pahitnya sama sekali. Enak dan lemes. Timunnya gede-gede diameternya yang dipotong tipis-tipis, tapi ya nggak tipis banget juga, yang jelas nggak tembus #eh.

Kerupuk.. nah setahu saya kerupuk ini juga diluar paket alias beli lagi. Kerupuk udang, saya ambil dua. :mrgreen: Dan nasinya ternyata bukan porsi imut dedek dedek diet.. porsinya ambil sendiri di tempat nasi yang disediakan, sesuaikan dengan ukuran tangki saja, plus cadangannya lho. Jsdi ingat Verza saya kan, di spesifikasi tertulis 12 liter eh pas di full tank ternyata 14 liter. 😆

image

Es teh nothing special..

Es tehnya biasa aja sih, nggak ada yang spesial. Cuma pas ditambah es kristal 3 biji manisnya jadi agak tak terasa. :mrgreen:

image

Harga paket bebek lada hitam..

Menurut panitia bukber yang saya tanyai, harga untuk paket bebek lada hitam pak ndut ini yaitu cuma Rp 28.000 saja, nggak termasuk kerupuk, plecing kangkung, sama tahu tempe goreng kremes lho (cmiiw).

Untuk info harga paket yang lain:
– Bebek goreng Rp 26.000
– Ayam goreng Rp 23.000

Selain menu original (goreng biasa) sama lada hitam, juga ada menu asam manis baik untuk ayam dan juga bebek. Review saya untuk yang asam manis ini sih saya kurang suka, nggak cocok ajalah soalnya nggak ada gurih-gurihnya.

image

image

image

Untuk review ayam goreng originalnya bisa di baca di sini.

Warung makan bebek dan ayam goreng Pak Ndut ini punya cabang yang cukup banyak, bahkan hingga keluar pulau Jawa juga ada kayaknya. Dan yang sedang saya singgahi kemarin ini yang beralamat di…

Bebek dan ayam pak ndut stabelan
Jl abdul muis no 32a kepatihan kulon solo telp 0271-656588

Baca Juga:

Iklan

26 pemikiran pada “Bebek lada hitam Pak Ndut Stabelan, nggak salah pilih dech

  1. Wah sbg peminat bebek, kpn2 kudu nyoba nih bebek lada hitam, klo Jawa timuran umumnya ya cm bebek goreng…

Silahkan mau komen apa saja, boleh "joss", "beng", "ngekk", "bengek"..... pokoke sak karepmu kang mbak.... khusus untuk cewek bisa meninggalkan nomer hp #eh

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s