Perpanjangan SIM saat lebaran mumpung mudik, tidak semudah itu

image

lebaran pencari SIM membeludak

Bicara soal surat ijin mengemudi, nah biasanya saat momen lebaran seperti ini pencari SIM pasti akan membeludak, baik itu yang mau bikin ataupun mau perpanjangan. Kenapa begitu… biasanya para perantau akan menggunakan momen mudik sebagai waktu perpanjangan SIM. Pas sekalian pulang kampung, sekalian pula cutinya.

tidak semudah itu untuk perpanjangan SIM

Padahal untuk perpanjangan SIM tidak semudah itu, artinya SIM yang akan habis masa berlakunya di tahun ini tidak semua dapat dikerjakan oleh petugas. Biasanya petugas akan cenderung mendahulukan pembuatan SIM yang masa berlakunya akan habis di bulan yang bersangkutan. Artinya kalau SIM yang Anda miliki masih akan habis masa berlakunya 2, 3, 4, 5, dst bulan lagi Anda akan pulang dengan rasa kecewa.

cuti lagi atau… SIM online

Solusinya cuma ada satu, cuti lagi di bulan dimana SIM Anda akan habis. Kalaupun tidak bisa cuti karena tugas negara yang tidak bisa ditinggalkan, Anda bisa memanfaatkan layanan SIM online, tapi perlu diingat…. daerah yang bisa melayani SIM online ini juga masih jarang.

Nah kedepannya semoga layanan SIM online ini bisa segera menyeluruh kesetiap daerah. Mau perpanjang SIM aja dibuat pusing tujuh keliling. Salam satu aspal.

Iklan

21 pemikiran pada “Perpanjangan SIM saat lebaran mumpung mudik, tidak semudah itu

Silahkan mau komen apa saja, boleh "joss", "beng", "ngekk", "bengek"..... pokoke sak karepmu kang mbak.... khusus untuk cewek bisa meninggalkan nomer hp #eh

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s