Iklan
jump to navigation

SIM wajib dimiliki oleh pengendara, tapi nyarinya kayak dikerjain 20 Juli 2016

Posted by Mase in Surat Ijin Mengemudi.
Tags: , , , , , ,
trackback

image

Berkendara, surat ijin mengemudi harus ada

Sesuai dengan undang undang yang berlaku di Indonesia, setiap orang yang mengendarai kendaraan bermotor baik sepeda motor ataupun mobil hukumnya wajib memiliki surat ijin mengemudi atau SIM. Dan tentu saja SIM yang dimiliki harus sesuai peruntukannya, misal SIM C untuk mengendarai sepeda motor, dan jenis SIM yang lain.

Cari SIM tidak gampang, seperti dikerjai

Dan ternyata, faktanya di lapangan, cari SIM itu tidaklah gampang. Yang mase maksud “cari” di sini bisa bikin ataupun perpanjangan ya… Cari SIM tidak hanya butuh umur yang cukup, kalau tidak salah minim 17 tahun. Selain itu juga harus mengikuti persyaratan yang lain, seperti tes kesehatan mata, yang cuma kayak gitu saja bayarnya nggak sebanding, mahal. Terus tes tertulis, yang kalau diikuti pasti gagal. Dan terakhir tes praktek, yang harus lulus tes tertulis dulu sebagai syaratnya.

Marak pungutan liar

Selain petugas, ruang pendaftaran, dan ruang tunggu yang terkadang tidak memadai, kadang kita juga dikerjai dengan berbagai pungutan liar. Seperti akhir-akhir ini yang lagi marak… untuk perpanjangan SIM C saja harus menunjukkan sertifikat, entah sertifikat apa, yang jelas harganya tidak murah, kalau di Purworejo 80 ribu rupiah persertifikat… yang anehnya sertifikat tersebut dikeluarkan atau di print oleh kios fotokopi yang di tunjuk oleh Satlantas. Aneh bukan…

image

image

image

image

image

image

image

image

Kok jadi menakutkan gini… Mana tahun depan mase mau mutasi SIM C pula…

Iklan

Komentar»

1. Budi Santoso - 20 Juli 2016

selamat, Anda sedang berada di Indonesia

satuaspal.com - 20 Juli 2016

Ngah ngah ngahhh

sebarkan.org - 20 Juli 2016
satuaspal.com - 20 Juli 2016

Lha iya to hahahaha…

sebarkan.org - 20 Juli 2016

Wkwkwk..duit2 receh dan amplop2..

2. gilaroda2ga - 20 Juli 2016

Gt juga dgn stnk, mau ambil formulir gesek aja suruh bayar 25rb, ambil bpkb suruh beli sampul cover 10rb, padahal kan harusnya gratis wong nyatanya gak ada kuitansinya…smg pak Tito bisa memberantasnya…jd tolok ukur keberhasilan Kapolri batu sangat mudah, jika sdh gak ada pungli berarti kepemimpinannya berhasil, cmiiw

satuaspal.com - 20 Juli 2016

Setuju om… Ayo pak Tito jgn takut…

3. Gangsar - 20 Juli 2016

Inti masalah cuma satu, uang

satuaspal.com - 20 Juli 2016

Iya… dan iman yg mudah rontok cuma gara2 uang itu…

Gangsar - 20 Juli 2016

Iya betoell itu om

satuaspal.com - 20 Juli 2016

Parah memang

4. ki Salim - 20 Juli 2016

awasss hati-hati… artikele menyudutkan pihak tertentu. Ngko isoh di tuntut ke Meja hijau.. karena perbuatan yang tidak menyenangkan…. kuaaappoookkk koweeee

satuaspal.com - 20 Juli 2016

ampunnnn pakkkk…

5. Mas Muslim - 20 Juli 2016

Pingine nyawat sendal swallow 😀

satuaspal.com - 20 Juli 2016

Wakakakakkaka

6. motomazine - 20 Juli 2016

Isok ngono yo?

satuaspal.com - 20 Juli 2016

Indonesia

motomazine - 21 Juli 2016

Woh iyo ding..

7. must_bye - 20 Juli 2016

Nek mutasi gampang kok kang , ngko di itung bikin baru tp ora nganggo tes . Demikian sekilat inpoh

satuaspal.com - 20 Juli 2016

Oh ngono to om… Yo prosese tetep di bundet bundetne paling…

8. DNFmagz - 20 Juli 2016

Berharap bgt ada yg main hiden camera buat bukti biar bisa di tindak
😑

https://dnfmagz.wordpress.com/2016/07/19/service-pertama-all-new-cbr150r/

satuaspal.com - 20 Juli 2016

Iya.. blm ada yg berani.. emang menakutkan sih… hiii…

DNFmagz - 20 Juli 2016

Naahhh

9. RichardGN - 20 Juli 2016

Lah yg tes praktik, ngelewatin cone berpola pake motor pak pol, jarak antar cone nya sempit dan polanya lebih ribet dari riding pola macetmacetan. Kaya pola stuntman motoran wkwkwk

cekuash - 20 Juli 2016

Wkwkwkwk setuju nih, di planet bekasi malah edyan, bukan pake cone tapi pake balok kayu lapuk yg kalo dikentutin agak kenceng aja jatoh xixixixixixixi

satuaspal.com - 21 Juli 2016

Ya sama… di karanganyar juga pake kayu kecil yg bawahnya sengaja dibuat agak runcing…

cekuash - 21 Juli 2016

Wkwkwkwk jaraknya aja cuma semeter, tikus suruh zigzag juga pegel2 badannya

satuaspal.com - 21 Juli 2016

Wakakakakak tikus zigzag 😆

RichardGN - 21 Juli 2016

Biar pada gagal ya ahaha

satuaspal.com - 21 Juli 2016

Iya kan… rasanya kayak dikerjainkan…

RichardGN - 21 Juli 2016

Daripada gagal terus ngulangnya minggu depan lagi, mending ane bayar dah

satuaspal.com - 21 Juli 2016

Lah tujuannya kan emg gitu… biar pd bayar… 😆

RichardGN - 21 Juli 2016

Daripada perekonomian tertahan karena dikerjain mending bayar wkwkwk

satuaspal.com - 21 Juli 2016

Setujuuuu hahaha…

satuaspal.com - 21 Juli 2016

Di kira mau test jadi stuntman kali

cekuash - 21 Juli 2016

Wkwkwkwk saya yg paling inget abis ‘ujian praktek tapi ga praktek’ buat sim mobil, kata org sana ‘anggap saja anda sudah di test, tolong jangan disebarluaskan’ xixixixixixi

satuaspal.com - 21 Juli 2016

Wakakakakak…


Silahkan mau komen apa saja, boleh "joss", "beng", "ngekk", "bengek"..... pokoke sak karepmu kang mbak.... khusus untuk cewek bisa meninggalkan nomer hp #eh

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Catatan Perjalanan Hidupku ^^

Karena setiap detik perjalanan hidup adalah pelajaran, dan akan menjadi kenangan yang akan selalu membuatmu bersyukur :)

Bakul Kangkung Jpr

let's talk motorcycles and bikers

Adhikarta.Net

All About Otomotif dan Kulon Progo

imotorium

Info Otomotif | Bus | Mobil | Motor | Aviasi | Wisata | Gadget

terasmalam

Menikmati Malam Di TERASMALAM

Putri Avionitami

Tak ada yang salah dalam hidup hanya orang - orang yang tak ingin berkemauan keras untuk mencapai tujuan hidup

Mila Sakinah

ALLAH selalu ada bersama ku😇

Dian Farizka

To be the star

Anita Firdaus

Keberhasilanku diraih karena usahaku

%d blogger menyukai ini: