Segitu takutnya “Geng Ijo” pasca kelahiran CBR250RR

image

Kalau dibilang Honda itu jahat, ya memang jahat, ngapain coba dia nelurin produk yang lebih oke dari Kawasaki Ninja 250 yang selama ini sudah ayem tentrem duduk disinggasana sport 250 cc. Sontak hal ini membuat “geng ijo” terusik. Walau tidak tersurat, kok perasaan itu yang saya tangkap dari artikel IWB pasca bertemunya pihak Kawasaki dengan beberapa blogger.

Bertajuk perkenalkan filosofi rideology, yang merupakan semangat dan identitas Kawasaki yang dipegang mereka dalam menelurkan sebuah produk. Malah disini saya menangkap beberapa kekhawatiran Kawasaki atas lahirnya CBR250RR lewat beberapa kalimat yang diutarakan oleh pak Sucipto (Marketing Deparment PT KMI).

1. Mengapa acara ini digelar setelah CBR250RR lahir? Kalau yang ini sih pertanyaan saya pribadi saja…

2. Perkataan pak Sucipto (Marketing Deparment PT KMI), “Kawasaki beda dengan merk lain. Kita banyak produk andalan”. Menegaskan seakan pabrikan lain tidak punya produk andalan, maka yang menginginkan motor handal belilah Kawasaki.

3. “Kita tidak pernah membuat motor berdasarkan basis konsep Motogp, motor yang tidak pernah dijual dipasaran…..”. Seakan motor yang berbasis motogp itu ngibul.

4. “Motor Kawasaki adalah motor yang menyenangkan dan bisa dikuasai dalam satu genggaman”. Maka belilah Kawasaki.

5. “Biker dengan skill tinggi yang akan bisa merasakan kelebihan Kawasaki…”. Kalau memakai motor Kawasaki berarti skill berkendaramu sudah tinggi.

6. “Nggak….kita nggak biasa jadi follower tapi kita sebagai first mover. Kitalah yang ciptakan pasar baru…”. Kawasaki adalah motor keren yang pabrikan lain cuma bisa jadi follower, maka belilah Kawasaki gengsinya tinggi.

image

Nah itu sih yang saya tangkap dari artikel IWB malahan. Intinya Kawasaki sedang kojel kojel… dan seharusnya hal seperti ini tidak perlu diperlihatkan ke publik. Tinggal atur strategi baru saja sih… (mase)

Iklan

37 pemikiran pada “Segitu takutnya “Geng Ijo” pasca kelahiran CBR250RR

  1. “Kita tidak pernah membuat motor berdasarkan basis konsep Motogp, motor yang tidak pernah dijual dipasaran…..”. Ya jelas.. Lha di MotoGP g ada tim dari Kawasaki. Gimana mau bikin motor berdasar basis konsep MotoGP?

Silahkan mau komen apa saja, boleh "joss", "beng", "ngekk", "bengek"..... pokoke sak karepmu kang mbak.... khusus untuk cewek bisa meninggalkan nomer hp #eh

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s