Bila harga rokok tembus 50 ribu rupiah… semoga persahabatan tetap berjalan

image
Harga rokok akan dinaikkan menjadi 50 ribu rupiah, sebenarnya hal ini baru sebuah wacana saja. Yang namanya wacana bisa jadi akan betul-betul diterapkan, bisa jadi juga akan betul-betul hanya wacana, artinya tidak bakalan terwujud… namun gimana lagi, wacana ini sudah membuat bumi gonjang ganjing dan langit kelap-kelap.
[display-posts tag=rokok]
Di kalangan perokok ada istilah rokok bisa mendatangkan pertemanan bahkan persaudaraan. Rasa pertemanan, bahkan merasa bersaudara bisa muncul berawal dari pinjem korek api misalnya. Nggak lucukan, mau ngerokok aja harus nunggu petir muncul dulu, cuma gegara lupa bawa korek api. Nah kadang dengan meminjam korek api ke perokok yang lain malah akhirnya jadi ngobrol… kenalan… kayak klop banget gitu, akhirnya dapat teman baru.
Kebiasaan lain yang biasanya dilakukan oleh perokok adalah menawarkan rokoknya ke orang lain yang ada didekatnya. Nggak enakkan kalau ngerokok cuma sendirian saja… lagian juga pekewuh mau ngrokok kok nggak nawarin ke teman yang ada di dekatnya.
Nah kebiasaan ini, menawarkan rokok, bahkan menaruh bungkus rokok di atas meja (saat ngobrol atau nongkrong sama teman-teman) mungkin akan mulai berkurang bahkan bisa saja punah saat harga rokok 50 ribu per bungkus benar-benar disahkan.
image
Walau kebiasaan menaruh bungkus rokok di atas meja akan hilang, namun hal ini jangan sampai mengoyak-oyak persahabatan. Ciao… (mase)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*