Suara ledakan misterius terdengar di Solo Raya hingga Ponorogo

Tadi sekitar jam 12.40 wib terdengar suara ledakan misterius di Solo Raya hingga Ponorogo. Kebetulan satu aspal lagi makan siang. Akibat suara ledakan yang terdengar tersebut lantas muncul berita-berita yang katanya ada pesawat jatuh di Matesih lah. Nah namun hingga saat ini belum diketahui juga kebenarannya.

Mungkinkah ini berita benarnya…. di kirim sama member grup jatengmotoblog lewat wa nih om…

Pesawat Latihan

Semakin merebaknya info pesawat jatuh membuat sejumlah instansi seperti Kepolisian, Kodim, SAR, Kecamatan, Koramil dan pihak-pihak lain berbondong-bondong ke Ngargoyoso untuk menemukan asal suara dan memastikan kondisi di sekitarnya. Pasalnya informasi awal, menyebutkan ada pesawat yang jatuh di seputaran Segoro Gunung, Ngargoyoso. Tetapi setelah ditelusuri dengan ternyata suara itu adalah efek dari kecepatan F16 yang sedang mengadakan latihan rutin. “Itu suara dari pesawat F16 dari Lanud Iswahyudi yang sedang mengadakan latihan rutin. Dentuman itu disebut dengan Sonic Boom karena kecepatan pesawat melebihi suara,” terang Dandim 0727/Kra, Letkol Inf Yusran Yusuf.

Informasi itu didapatkan setelah dirinya menghubungi Kasi Intel Lanud Iswahyudi Mayor Riko. Riko menjelaskan jika dentuman itu adalah efek suara yang ditimbulkan pesawat yang kecepatannya melebihi suara. “Pas melintas di sekitar lereng Lawu pesawat menggunakan kecepatan yang menimbulkan dentuman yang dinamakan Sonic Boom , jadi tidak ada pesawat jatuh,” tambah Yusran kepada wartawan di Mapolsek Ngargoyoso  Ari Purnomo.

Bonus

Nah benarkah berita itu… entahlah, tapi kayaknya memang itu yang paling masuk akal… ciao... (mase)

Iklan

36 pemikiran pada “Suara ledakan misterius terdengar di Solo Raya hingga Ponorogo

  1. podo koyok nang kediri beberapa bulan wingi…dikiro kapan ceblok sampe enek isu kapal jatuh d daerah plemahan…warga berbondong-bondong mau melihat sampe jalanan macet..ternyata yo ga ada apa2…cuma ada jet liwat…

Silahkan mau komen apa saja, boleh "joss", "beng", "ngekk", "bengek"..... pokoke sak karepmu kang mbak.... khusus untuk cewek bisa meninggalkan nomer hp #eh

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s