Servis Kedua Verza 150, Hasil Servisan AHASS Mengecewakan

Salam satu aspal bray. Servis kedua Verza 150, hasil servisan Ahass mengecewakan.
Kembali gue akan mereview hasil kerja mekanik bengkel resmi Honda atau yang biasa disebut AHASS. Tentang review servis kedua Verza 150 yang gue punya ini, sepertinya beberapa waktu lalu, setelah servis sudah pernah gue tulis. Saat itu reviewnya bagus, gue belum menemui keluhan, dan keluhan muncul sekitar 1 minggu setelah servis hingga sekarang masih gue rasakan, soalnya belum gue bawa lagi ke bengkel. Keluhan apakah itu… Yuk dilanjut ke paragraf berikutnya.

Seperti halnya pada saat servis pertama, saat servis kedua inipun gue tetap menggunakan jasa AHASS 01571 Ramayana Motor yang beralamat di Jl. IR Sutami No. 81 Jebres, Solo. Alasannya… dartar servisnya bisa via telpon, selain itu juga bengkel ini dekat dengan lokasi kantor gue.

Nah dalam servis kedua ini jujur saja gue nggak membaca kartu servisnya di buku servis, jadi gue nggak paham apa apa saja yang harus di cek oleh mekanik. Pas servis pertama gue baca tuh, eh pas servis kedua malah lupa kagak baca.

Kebetulan Verza 150 gue itu dinaikkan ke pit servis yang paling depan, jadi terlihat dengan jelas oleh gue apa apa saja yang mekanik lakukan. Dan ini yang bikin gue kaget… gue lihat mekanik membuka silinder head Verza 150 gue. Dalam batin gue ngerasa udah nggak tenang aja nih. Pasalnya pas servis kedua ini gue nggak punya keluhan apapun. Tapi gue berpikir pisitif saja, mungkin prosedur di servis kedua memanglah begitu, ada setel klep.

Ternyata kekhawatiran gue terbukti juga. Selang setelah seminggu servis, dari silinder head terdengar suara mur klep kendor yang bunyinya “tik tik tik tik” saat mesin hidup. Kalau pas mesin idle terdengar banget suaranya bikin nggak nyaman di hati, kalau pas sudah dipakai jalan sih suaranya sudah ketutup suara sari knalpot.

Hingga saat ini, memasuki minggu ke 4 setelah servis tanggal 20 Agustus 2016 suara tersebut nasih saja ada dan gue belum sempat kembali ke AHASS, mungkin besok Sabtu saja. Mbayar wes mbayarrr syiem…

Bonus

Adakah pemirsa yang juga pernah dikecewakan oleh AHASS… Ciao… (mase)

Iklan

84 pemikiran pada “Servis Kedua Verza 150, Hasil Servisan AHASS Mengecewakan

  1. Ya emang gitu klo gue sih jarang servis dijaringan ahas enakan bengkel yang udah kenal dan bagus kerjanya,klo di ahass ada aja yg baut ilang atu ada yg kendor kaya buat latihan aja

  2. verza buang ganti yamahmud, sijuki ataw kaoskaki biar servisnya ga di ahass lagi…
    itungΒ² nyemangatin sales yg udah putus asa liat market share tetangga diatas 70% πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

  3. jangankan AHASS cabang , astra international dewi sartika aja mekaniknya pada dablek semua , masa abis servis ban blakang ga di kencengin , sein ga dipasang. wkwkw
    bengkellnya emg banyak tapi mekaniknya pada ga punya skill

  4. Weh sekarang pake elo guweehhh…

    Service kedua km piro om ?
    Nek sampe buka head berarti stel klep iku koyone , nek bunyi koyo ngono setelan e longgar , gapopo kang malah penak isoh banter wekekekeke

    • Wakakakakak.. akeh sing ngritik nek aku pake elo guweh, tapi piye meneh, nek pake elo guweh rasane luweh plong le nulis kang hahahaha… wes rpp lah yo…
      Tenane lho kang iso banter, jare kang aripitstop iso marake tumbukan…

  5. Lhoo itu memang strategi untuk biar ms 70% up kang πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ motornya bisa awet tp mekanik di low skill biar ga sengaja ngrusak motor, jadi beli baru lg deh wkwkwk

    Btw kn verza ada kecenderungan lemah di stang seher, mungkin itu di cek

  6. servis di beres emang gitu om, apalagi kalo dipegang bocah SMK yg lagi magang wkwkwkw pasti ancuurrrr, masang baut saza bisa doll,,

  7. Sy jg dulu wkt pertma dpt mtr , ke ahass kalau service. Tiap service, enaknya cma seminggu aja. Stlh 1mgu pasti motor drop lg. 3x nyoba gt mlulu, stlh itu gak gak lg ke ahass

  8. Ping balik: Benerin Honda Verza 150 pasca gagal di hasil servis kedua | satuaspal.com

  9. servis diahass harus punya mekanik kenalan masbro klo ga gitu ma bakal kecewa , alhamdulillah saya udah punya bengkel ahass langganan beserta mekaniknya hasilnya ga pernah mengecewakan , sebelum kenal mekanik ahass servis ga pernah beres

Silahkan mau komen apa saja, boleh "joss", "beng", "ngekk", "bengek"..... pokoke sak karepmu kang mbak.... khusus untuk cewek bisa meninggalkan nomer hp #eh

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s