Servis Kedua Verza 150, Hasil Servisan AHASS Mengecewakan


Salam satu aspal bray. Servis kedua Verza 150, hasil servisan Ahass mengecewakan.
Kembali gue akan mereview hasil kerja mekanik bengkel resmi Honda atau yang biasa disebut AHASS. Tentang review servis kedua Verza 150 yang gue punya ini, sepertinya beberapa waktu lalu, setelah servis sudah pernah gue tulis. Saat itu reviewnya bagus, gue belum menemui keluhan, dan keluhan muncul sekitar 1 minggu setelah servis hingga sekarang masih gue rasakan, soalnya belum gue bawa lagi ke bengkel. Keluhan apakah itu… Yuk dilanjut ke paragraf berikutnya.
[display-posts tag=verza]

Seperti halnya pada saat servis pertama, saat servis kedua inipun gue tetap menggunakan jasa AHASS 01571 Ramayana Motor yang beralamat di Jl. IR Sutami No. 81 Jebres, Solo. Alasannya… dartar servisnya bisa via telpon, selain itu juga bengkel ini dekat dengan lokasi kantor gue.
Nah dalam servis kedua ini jujur saja gue nggak membaca kartu servisnya di buku servis, jadi gue nggak paham apa apa saja yang harus di cek oleh mekanik. Pas servis pertama gue baca tuh, eh pas servis kedua malah lupa kagak baca.
Kebetulan Verza 150 gue itu dinaikkan ke pit servis yang paling depan, jadi terlihat dengan jelas oleh gue apa apa saja yang mekanik lakukan. Dan ini yang bikin gue kaget… gue lihat mekanik membuka silinder head Verza 150 gue. Dalam batin gue ngerasa udah nggak tenang aja nih. Pasalnya pas servis kedua ini gue nggak punya keluhan apapun. Tapi gue berpikir pisitif saja, mungkin prosedur di servis kedua memanglah begitu, ada setel klep.
Ternyata kekhawatiran gue terbukti juga. Selang setelah seminggu servis, dari silinder head terdengar suara mur klep kendor yang bunyinya “tik tik tik tik” saat mesin hidup. Kalau pas mesin idle terdengar banget suaranya bikin nggak nyaman di hati, kalau pas sudah dipakai jalan sih suaranya sudah ketutup suara sari knalpot.
Hingga saat ini, memasuki minggu ke 4 setelah servis tanggal 20 Agustus 2016 suara tersebut nasih saja ada dan gue belum sempat kembali ke AHASS, mungkin besok Sabtu saja. Mbayar wes mbayarrr syiem…

Bonus

Adakah pemirsa yang juga pernah dikecewakan oleh AHASS… Ciao… (mase)

75 Comments

  1. Ya emang gitu klo gue sih jarang servis dijaringan ahas enakan bengkel yang udah kenal dan bagus kerjanya,klo di ahass ada aja yg baut ilang atu ada yg kendor kaya buat latihan aja

  2. jangankan AHASS cabang , astra international dewi sartika aja mekaniknya pada dablek semua , masa abis servis ban blakang ga di kencengin , sein ga dipasang. wkwkw
    bengkellnya emg banyak tapi mekaniknya pada ga punya skill

  3. Weh sekarang pake elo guweehhh…
    Service kedua km piro om ?
    Nek sampe buka head berarti stel klep iku koyone , nek bunyi koyo ngono setelan e longgar , gapopo kang malah penak isoh banter wekekekeke

    • Wakakakakak.. akeh sing ngritik nek aku pake elo guweh, tapi piye meneh, nek pake elo guweh rasane luweh plong le nulis kang hahahaha… wes rpp lah yo…
      Tenane lho kang iso banter, jare kang aripitstop iso marake tumbukan…

  4. servis diahass harus punya mekanik kenalan masbro klo ga gitu ma bakal kecewa , alhamdulillah saya udah punya bengkel ahass langganan beserta mekaniknya hasilnya ga pernah mengecewakan , sebelum kenal mekanik ahass servis ga pernah beres

1 Trackback / Pingback

  1. Benerin Honda Verza 150 pasca gagal di hasil servis kedua | satuaspal.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*