Iklan
jump to navigation

Testimoni ikut sidang tilang di PN Yogyakarta, hakimnya ramah, ada yang kena denda 1 juta 25 Oktober 2016

Posted by Mase in safety riding, Surat Ijin Mengemudi, uu lalu lintas.
Tags: , , , , , , ,
trackback

satuaspal.com – Testimoni ikut sidang tilang di PN Yogyakarta, hakimnya ramah, ada yang kena denda 1 juta.

Ilustrasi, sidang tilang di PN Surakarta

Guys, satuaspal.com mendapat kiriman testimoni dari sis Puji asal Bantul, Yogyakarta, di mana sis Puji ini kemarin baru saja ikutan sidang tilang di PN Yogyakarta yang ada di Jl Kapas, Semaki berdekatan dengan kampus tempat kuliah saya dulu. Sis Puji diharuskan memghadiri sidang tilang karena nekat menerobos lampu lalu lintas yang sedang menyala merah di daerah Malioboro – Sarkem. Lhadalah… Jangan ditiru ya guys… Lantas bagaimana testimoninya…

Baca juga

Berikut PM beliau kepada satuaspal.com.

Rmhku bantul, ketilangnya d jogja jd sidangnya d pengadilan negri jogja..jl kapas, semaki, umbulharjo (timurnya UAD kmpus 1, kmpusmu y?)

Nunggu kira2 20 mnitn. kirain sidangny setegang sidang ‘mirna sianida’:mrgreen::mrgreen:hakimnya ramah, gak senyebelin polisi d pinggir jln😄😄

Dpintu grbang ada satpam jaga, aku tanya ruangny trus dtunjukin. masuk ruang, nanya lg. dsrh lht no urut d papan. ada 2 ptugas yg 1 nulis, yg 1 manggil utk kruang sidang. ptugasnya cakep, rambutnya jambul rapi (penting!) 

Org2 lbh memilih kursi d belakang, kursi dpn brberapa kosong.. Tp aku mlih d depan sndiri. aku merhatiin kasus2 selain aku..

Klu kasus ringan, hakim cm ngom singkat “jgn di ulangi ya..byr d sebelah 50rb”  Ada yg kasus berat, anak blm ckup umur, g pki helm, g pny sim stnk..hakimny gleng2.. “aduh..ank ibu? knp d ijinin nk mtor, bahaya, kena byk pasal, pusing aku! hrsnya spi 1jt lbh, ya sy kenai 250.klu d ulangi lg tak kurung” tapi g spi bentak2!

Ruang sidangnya trtulis ruang chandra,,, ruang byr dendanya ruang cakra (nggak pki khan y mas). Klu pki khan nanti jadi penyanyi brsuara serak2 becek hehe..

Oya pas sidang itu ada bpk2 udh “sepuh” .pak hakimnya lbh sopan bgt ngom nya.. senyum smbil nunduk.. trus pki bhsa jawa halus..(g nyangka aja). kasusnya ringan sih 50rb.


Kalau ane simpulkan, setiap kasus ringan di PN Yogyakarta ini akan dikenai denda 50 ribu rupiah, misal menerobos lampu lalu lintas ini, sedang kasus yang paling berat yang anak belum cukup umur tapi naik motor nggak bawa SIM dan STNK harusnya dikenai denda 1 juta rupiah, tapi ternyata hakimnya baik hati guys… denda hanya diminta 250 ribu saja. 

Wah apikan tenan pak hakim, tapi ada ancaman misal diulangi lagi yang bersangkutan akan dipenjara, wah jika di terapkan beneran ya good job nih. Biar kapok pelakunya, sebelum memakan korban orang lain yang tak bersalah. Apalagi ya… oh iya ternyata hakimnya ramah dan nggak suka membentak.

Terima kasih banyak sis Puji atas sharingnya, besok lagi kalau lampu lalu lintas sedang menyala merah mbok berhenti saja, sekalian istirahat. Hehehe… Salam satu aspal!!! (Mase)

Iklan

Komentar»

1. Mas Muslim - 25 Oktober 2016

aku gak ikut sidang juga kasih gocap hehe,eh btw mahal juga ya om anak blum cukup umur bawa motor tnpa STNK dan SIM…

Lihat motor sport terlaris
https://bmspeed7.com/2016/10/25/5-motor-sport-terlaris-september-2016-r15-mengkhawatirkan/

satuaspal.com - 25 Oktober 2016

250… wah nembak ditempat… hahaha…

Mas Muslim - 25 Oktober 2016

Sononya nyuruh biar cepet

sebarkan.org - 25 Oktober 2016
satuaspal.com - 25 Oktober 2016

Kalau nggak bisa bayar penjara lho… wakakakak…

sebarkan.org - 26 Oktober 2016

Duh..ngenes..😂😂

2. DNFmagz - 25 Oktober 2016

Sebenernya prosesnya emng gampang, tp nunggu waktu sidang yg biasanya 2 minggu dan tempatnya yg biasanya jauh itu yg biasanya bikin males 😁

satuaspal.com - 25 Oktober 2016

Nah iya bener bgt yg om bilang

Juggernaut - 25 Oktober 2016

Kok indikasinya situ malah pilih dipungli sama polisinya ya??? Kalau salah ya sidang ajalah, ngapain males, kalaubmales ya jangan bikin kesalahan. Kayak gini ni, bangsa yang baik bakal dikasih pemimpin yang baik kalau rakyatnya juga baik, kalau rakyatnya nggak baik suka dengan budaya yang buruk ya bakal dikasih pemimpin yang buruk. Interospeksi diri dulu udah bisa jadi warga yang baik belum.

DNFmagz - 25 Oktober 2016

Hihihi 😁 ampun om, ane jangan di ceples ya

3. agusbudiyanto - 25 Oktober 2016

Ya baguslah inii salah satu bentuk tertib administrasi dan memberi pelajaran bahwa kelengkapan surat itu mutlak. Naaah untuk berpartisipasi mari kita juga harus rajin minta karcis bila parkir agar kita bantu tukang parkir tidak dicap pelaku pungli. Karena meminta uang tanpa kuitansi atau tanda membayar itu PUNGLI.

satuaspal.com - 25 Oktober 2016

Naaahhhh kalau parkir di Solo jarang ada yg ngasih karcis

agusbudiyanto - 25 Oktober 2016

itu jangan dibiarkan, kita ajak semua lapisan masyarakat untuk memahami bahwa bukti kita telah memberi uang itu penting.

satuaspal.com - 25 Oktober 2016

kadang kalau kita ngeyel ttp minta malah digalakin suruh pindah om

agusbudiyanto - 25 Oktober 2016

naah di situlah kita diuji, punya nyali sprotif atau tidak. apa hak pindah.ini harus dilaporkan karena pungli. saya sudah sering begitu, hanya saya biasanya langsung telpon pihak pemkot/pemkab setempat u minta tahu identitas pasti dari tukang parkir itu

satuaspal.com - 25 Oktober 2016

weh mantap langsung telpon pemkab, josss mass…

agusbudiyanto - 26 Oktober 2016

ya betul setuju

agusbudiyanto - 27 Oktober 2016

iya lah Verza kan irit.. punyaku 1 liter untuk 70 km

satuaspal.com - 27 Oktober 2016

Gilaaaa… kok bs irit bgt itu… bbm nya apa mas..

4. andhi_125 - 25 Oktober 2016

dulu banget, pernah kena tilang dan sidang juga gara-gara spion patah, idem, sidang gak pake lama, paling 5 menit..cuma dibacakan pelanggaran kita, pasal dan denda, bayar deh ke loket, cuma 20 ribu tahun 2002 😆 😆

https://aselimalang.com/2016/10/25/hangat-wacana-pelarangan-siswa-bermotor-ke-sekolah/

satuaspal.com - 25 Oktober 2016

iya cepet dan murah…. ane nrobos lampu merah sidang lama karena ngantri bnyk bgt yg disidang, byr denda 20 rb tahun 2012

5. kusnanto - 25 Oktober 2016

1 juta?

satuaspal.com - 25 Oktober 2016

Anak di bawah umur bawa motor gak punya sim gak bawa stnk

kusnanto - 25 Oktober 2016

Ow gitu.

6. ndesoedisi - 25 Oktober 2016

makanya kalo melanggar mending pilih sidang aja 😆

satuaspal.com - 25 Oktober 2016

asal masih terjangkau lokasinya hahahaha…

ndesoedisi - 25 Oktober 2016

kaya yang suka pergi jauh aja bukanya biasanya cuma muter kecamatan ? 😆

satuaspal.com - 25 Oktober 2016

wah ente salah orang kyknya om 😜😜😜

ndesoedisi - 25 Oktober 2016

sokoooooorrrrrrrrrrrrrrrrrrr 😆

satuaspal.com - 25 Oktober 2016

Wakakkakaka

7. motomazine - 25 Oktober 2016
satuaspal.com - 25 Oktober 2016

Hora yo.. ah mosok yo langganan tilang, kan mending langganan spg #eh

motomazine - 25 Oktober 2016

Nah kan.. Bukannya sudah punya? :mrgreen:

8. Didi Setyapramana - 27 Oktober 2016

kemren nrobos lampu merah,trus gak bawa stnk denda 25 ribu,si pn sleman

satuaspal.com - 27 Oktober 2016

waaaaa…. murah banget om…

9. Bingung berapa denda yang harus kamu bayar saat sidang tilang? Install aplikasi Info Tilang PN Surakarta aja | www.satuaspal.com - 14 Mei 2017

Silahkan mau komen apa saja, boleh "joss", "beng", "ngekk", "bengek"..... pokoke sak karepmu kang mbak.... khusus untuk cewek bisa meninggalkan nomer hp #eh

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

wulandari018.wordpress.com/

WULANDARI018.WORDPRESS.COM

NgamenRider

Hanya tukang cerita otomotif, sejarah, militer dan beberapa omong kosong pribadi

BlogOtive

Blog Otomotif Indonesia khusus Motor

Catatan Perjalanan Hidupku ^^

Karena setiap detik perjalanan hidup adalah pelajaran, dan akan menjadi kenangan yang akan selalu membuatmu bersyukur :)

Bakul Kangkung Jpr

let's talk motorcycles and bikers

Adhikarta.Net

All About Otomotif dan Kulon Progo

imotorium

Info Otomotif | Bus | Mobil | Motor | Aviasi | Wisata | Gadget

terasmalam

Menikmati Malam Di TERASMALAM

Putri Avionitami

Tak ada yang salah dalam hidup hanya orang - orang yang tak ingin berkemauan keras untuk mencapai tujuan hidup

%d blogger menyukai ini: