Testimoni ikut sidang tilang di PN Yogyakarta, hakimnya ramah, ada yang kena denda 1 juta

satuaspal.com – Testimoni ikut sidang tilang di PN Yogyakarta, hakimnya ramah, ada yang kena denda 1 juta.

Ilustrasi, sidang tilang di PN Surakarta

Guys, satuaspal.com mendapat kiriman testimoni dari sis Puji asal Bantul, Yogyakarta, di mana sis Puji ini kemarin baru saja ikutan sidang tilang di PN Yogyakarta yang ada di Jl Kapas, Semaki berdekatan dengan kampus tempat kuliah saya dulu. Sis Puji diharuskan memghadiri sidang tilang karena nekat menerobos lampu lalu lintas yang sedang menyala merah di daerah Malioboro – Sarkem. Lhadalah… Jangan ditiru ya guys… Lantas bagaimana testimoninya…

Baca juga

Berikut PM beliau kepada satuaspal.com.

Rmhku bantul, ketilangnya d jogja jd sidangnya d pengadilan negri jogja..jl kapas, semaki, umbulharjo (timurnya UAD kmpus 1, kmpusmu y?)

Nunggu kira2 20 mnitn. kirain sidangny setegang sidang ‘mirna sianida’:mrgreen::mrgreen:hakimnya ramah, gak senyebelin polisi d pinggir jln😄😄

Dpintu grbang ada satpam jaga, aku tanya ruangny trus dtunjukin. masuk ruang, nanya lg. dsrh lht no urut d papan. ada 2 ptugas yg 1 nulis, yg 1 manggil utk kruang sidang. ptugasnya cakep, rambutnya jambul rapi (penting!) 

Org2 lbh memilih kursi d belakang, kursi dpn brberapa kosong.. Tp aku mlih d depan sndiri. aku merhatiin kasus2 selain aku..

Klu kasus ringan, hakim cm ngom singkat “jgn di ulangi ya..byr d sebelah 50rb”  Ada yg kasus berat, anak blm ckup umur, g pki helm, g pny sim stnk..hakimny gleng2.. “aduh..ank ibu? knp d ijinin nk mtor, bahaya, kena byk pasal, pusing aku! hrsnya spi 1jt lbh, ya sy kenai 250.klu d ulangi lg tak kurung” tapi g spi bentak2!

Ruang sidangnya trtulis ruang chandra,,, ruang byr dendanya ruang cakra (nggak pki khan y mas). Klu pki khan nanti jadi penyanyi brsuara serak2 becek hehe..

Oya pas sidang itu ada bpk2 udh “sepuh” .pak hakimnya lbh sopan bgt ngom nya.. senyum smbil nunduk.. trus pki bhsa jawa halus..(g nyangka aja). kasusnya ringan sih 50rb.


Kalau ane simpulkan, setiap kasus ringan di PN Yogyakarta ini akan dikenai denda 50 ribu rupiah, misal menerobos lampu lalu lintas ini, sedang kasus yang paling berat yang anak belum cukup umur tapi naik motor nggak bawa SIM dan STNK harusnya dikenai denda 1 juta rupiah, tapi ternyata hakimnya baik hati guys… denda hanya diminta 250 ribu saja. 

Wah apikan tenan pak hakim, tapi ada ancaman misal diulangi lagi yang bersangkutan akan dipenjara, wah jika di terapkan beneran ya good job nih. Biar kapok pelakunya, sebelum memakan korban orang lain yang tak bersalah. Apalagi ya… oh iya ternyata hakimnya ramah dan nggak suka membentak.

Terima kasih banyak sis Puji atas sharingnya, besok lagi kalau lampu lalu lintas sedang menyala merah mbok berhenti saja, sekalian istirahat. Hehehe… Salam satu aspal!!! (Mase)

Iklan

36 pemikiran pada “Testimoni ikut sidang tilang di PN Yogyakarta, hakimnya ramah, ada yang kena denda 1 juta

    • Kok indikasinya situ malah pilih dipungli sama polisinya ya??? Kalau salah ya sidang ajalah, ngapain males, kalaubmales ya jangan bikin kesalahan. Kayak gini ni, bangsa yang baik bakal dikasih pemimpin yang baik kalau rakyatnya juga baik, kalau rakyatnya nggak baik suka dengan budaya yang buruk ya bakal dikasih pemimpin yang buruk. Interospeksi diri dulu udah bisa jadi warga yang baik belum.

  1. Ya baguslah inii salah satu bentuk tertib administrasi dan memberi pelajaran bahwa kelengkapan surat itu mutlak. Naaah untuk berpartisipasi mari kita juga harus rajin minta karcis bila parkir agar kita bantu tukang parkir tidak dicap pelaku pungli. Karena meminta uang tanpa kuitansi atau tanda membayar itu PUNGLI.

  2. Ping balik: Bingung berapa denda yang harus kamu bayar saat sidang tilang? Install aplikasi Info Tilang PN Surakarta aja | www.satuaspal.com

Silahkan mau komen apa saja, boleh "joss", "beng", "ngekk", "bengek"..... pokoke sak karepmu kang mbak.... khusus untuk cewek bisa meninggalkan nomer hp #eh

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s