Oli Federal Racing 10W-40 API SL JASO MA2 4T 1L

satuaspal.com – Oli Federal Racing 10W-40 API SL JASO MA2 4T 1L.

Bagi sebuah mesin keberadaan oli adalah wajib hukumnya dan tidak boleh ditinggalkan, karena olilah yang akan melumasi bagian mesin hingga ke bagian yang paling dalam, hingga mesin dapat bekerja dengan baik dan awet. Pilihan oli sendiri sangat banyak tersedia berbagai merk di pasaran. Dan salah satunya adalah merk Federal Oil. 

Federal Oil memiliki berbagai varian oli, salah satunya adalah Federal Racing. Federal Racing sebenarnya bukan juga varian baru dari Federal Oil, namun ini adalah nama baru dari varian Supreme XX yang sebelumnya pernah ada. 

Federal Racing memiliki viskositas 10w-40 atau yang biasa dikenal sebagai oli encer yang memang cocok untuk mesin motor terbaru saat ini. Hal ini karena mesin motor terbaru cenderung dibuat mempertimbangkan efisiensi ruang mesin, celah antar komponen didalam mesin dibuat seefisien mesin sehingga membuat mesin lebih kompak dimensinya. Dengan kondisi demikian maka dibutuhkan pelumas yang mampu meresap ke setiap sela mesin dengan cepat dan menyeluruh. 

Oli Federal Racing 10w-40 ini memiliki spesifikasi API SL, JASO MA2. 

API dalam klasifikasi (S) yang diperuntukkan bagi motor bensin ini meliputi kontrol deposit, oil oxidation, wear, rust and corrosion. Huruf di depan (S) menunjukkan tingkatan oli, seperti klasifikasi oli SH, SJ, SL dan SM. Semakin mendekat ke (Z) bisa dikatakan semakin tinggi pula kualitas oli tersebut. (Cicakkreatif.com) 

JASO adalah Japan Automobile Standard Organization, JASO MA untuk sepeda motor dengan kopling basah. Maksudnya motor dengan konstruki rumah kopling terendam oli. Sedang JASO MB untuk sepeda motor kopling kering. Seperti skubek yang koplingnya tidak terendam oli. Seiring perkembangan teknologi, spesifikasi JASO MA untuk sepeda motor tipe bebek dan motor sport terus bergerak. Dari MA, MA1 sampai yang paling terbaru adalah MA2. Hampir semua pelumas terbaru menggunakan standarisasi JASO MA2. Perbedaan keduanya di aditif yang lebih baik, pada JASO MA2. Pada oli dengan spesifikasi JASO MA2 kemampuan melumasinya jauh lebih baik dari JASO MA. Tapi di sisi lain tidak mengganggu kinerja kopling, kampas kopling tetap tidak mudah selip. (Otomotifnet.com). Joss bukan…

Spesifikasi lain dari oli Federal Racing yaitu oli ini berbahan dasar 100% sintetik dengan formula spesial untuk mesin motor sport 4t.

Federal Racing berspesifikasi Iso Polymer syntetic Base Oil yang menghasilkan viskositas yang tetap stabil sehingga motor lebih responsif dan akselerasinya maksimal. Federal Racing juga mengandung double Act Cleaner yang mampu membersihkan permukaan logam agar kinerja mesin optimal. 

Federal Oil saat ini menjadi sponsor team Gresini Moto2 dengan pembalap Sam Lowes. 

Federal Racing diproduksi oleh PT. Federal Karyatama yang berlokasi di Kawasan Industri Pulo Gadung Jakarta Timur. 

Federal Racing memiliki ciri kemasan berwarna gold dan oli yang juga berwarna kuning bening. Federal Racing tersedia dalam kemasan 1 liter dengan harga eceran 50.000-an rupiah. 

Tunggu saja review penggunaan oli Federal Racing ini di Verza 150 2016 di artikel yang akan datang. Ciao. (Mase) 

Iklan

35 pemikiran pada “Oli Federal Racing 10W-40 API SL JASO MA2 4T 1L

  1. Federal racing mayan value… pindah gigi enak, mesin jadi halus… sayangnya keenakan itu hanya bertahan 1500km. Akhirnya ruby kembali lagi ke oli Kawasaki (KGO) Ultimate yang botolnya unik itu…

  2. Klo jalur lurus, coba motul h-tech 100 4t, ato shell advance ultra ajah, dijamin ketagihan, dan tentunya lebih tahan lebih lama (bisa 3000-4500km)

  3. Saya jg pakai federal rcing tp setelah1 minggu lebih pemakaian dr wrna oli yg aslinya bening jd keijoan d. Sini ada yg ngalamin hal yg sama gk olinya jd ijo,?

Silahkan mau komen apa saja, boleh "joss", "beng", "ngekk", "bengek"..... pokoke sak karepmu kang mbak.... khusus untuk cewek bisa meninggalkan nomer hp #eh

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s