Iklan
jump to navigation

Operasi Zebra sedang digelar kepolisian, lengkapi kendaraan Anda dan berkendaralah dengan tertib 18 November 2016

Posted by Mase in safety riding.
Tags: , , , , ,
trackback

satuaspal.com – Operasi Zebra sedang digelar kepolisian, lengkapi kendaraan Anda dan berkendaralah dengan tertib. 

Ternyata informasi yang beredar luas lewat sosial media ataupun aplikasi chat tentang operasi zebra ternyata bukan hoax. Benar, polisi dari tanggal 16 November hingga 29 November 2016 ini akan melaksanakan operasi zebra yang di gelar merata setanah air. 

Operasi ini akan mengincar hal-hal berikut. 

Berdasarkan undang-undang No 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, beberapa kondisi yang pasti membuat pengguna sepeda motor ditilang adalah 

– tidak memenuhi syarat teknis layak jalan. Contohnya adalah kelengkapan kendaraan, seperti kaca spion, klakson, lampu utama, lampu rem, lampu penunjuk arah, alat pemantul cahaya, alat penunjuk kecepatan, dan knalpot. Denda yang dikenakan paling tinggi adalah Rp 250.000.
– Hal yang sama juga diberlakukan untuk pengendara roda empat dengan tambahan kelengkapan, seperti lampu mundur, lampu batas dimensi kendaraan, kaca depan, spakbor, bumper, dan wiper kaca. Denda maksimal yang dikenakan Rp 500.000.
– melanggar rambu-rambu lalu lintas, 

– tidak mengenakan perangkat keselamatan seperti helm dan sabuk pengaman, 

– tidak membawa Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), termasuk bila habis masa berlaku, 

– tidak mengenakan tanda nomor kendaraan sesuai ketentuan kepolisian.
– menggunakan ponsel atau alat lain yang menyebabkan hilang konsentrasi di jalan, 

– berada di bawah pengaruh obat-obatan, alkohol, dan sejenisnya. 

– Tidak menyalakan lampu utama pada siang hari bagi pengendara motor  

– muatan yang berlebihan dari batas beban yang ditentukan.
Operasi zebra ini sudah mulai digelar sejak tanggal 16 November 2016 kemarin, di Karanganyar sendiri operasi ini kemarin digelar sore hari di depan kantor Polres Karanganyar. Jadi lengkapi semua kelengkapan berkendara Anda mulai saat ini juga, dan patuhi aturan lalu lintas yang ada. (Mase) 

Jangan lupa sholat jumat ya kak…

Iklan

Komentar»

1. Mas Sayur - 18 November 2016

Saya nggak punya zebra,mbah..
Jadi aman… :mrgreen:

Mase - 18 November 2016

Situ punyanya honda

masjeckcruisers - 18 November 2016

Saya nduwenya kijang mas

Mase - 19 November 2016

Gonku kijang extra om

2. techtonime - 18 November 2016

jangan lupa, klo ops zebra udah selesai tetap patuhi aturan lalu lintas. nggak lucu kan udah semangat pulang kerumah eh sampe rumah tinggal jenasah ama rongsokan motor/mobil yang datang….

Mase - 18 November 2016

Nah betul bgt tuh om. Amit amit… Semoga semua tertib terus.

3. andhi_125 - 18 November 2016

Saia kok gk pernah disuruh minggir yak, tiap ada rajia…padahal lengkap dan kumplit
#gak tega kali yee

Mase - 18 November 2016

Mungkin situ bau #mlayuuu

andhi_125 - 18 November 2016

bisa jadi…kelewat wangi kali yee
#mancal cb

Mase - 18 November 2016

Wakakakak

4. sebarkan.org - 18 November 2016
Mase - 18 November 2016

Ane heran kok sering bgt ada op kyk gini ya

sebarkan.org - 18 November 2016

Pak pol bnyak kreditan mngkin pak.. *upss

5. masjeckcruisers - 18 November 2016
Mase - 18 November 2016

Yo mergo belang kok sebadan badan… Haruse hidungnya saja…

masjeckcruisers - 18 November 2016

Iku sik ngecat jozzz brarti kang.. sekesuk ketemu razia pindo je no cileungsi ro jababeka

Mase - 19 November 2016

Wakakakak

6. mysukmana - 18 November 2016

bonusmu kuwi loh mas…

Mase - 19 November 2016

Wah salah upload iki he

mysukmana - 19 November 2016

Duh mosok kleru

Mase - 19 November 2016

Wakakakak

7. motomazine - 18 November 2016

Wes kecegat durung?

Mase - 19 November 2016

Sampun cak tp bs mlipir

motomazine - 19 November 2016

Alhamdulillah…

8. DNFmagz - 18 November 2016

Pastikan selalu safety, tidak waktu operasi saja

Mase - 19 November 2016

Betul… Itu intinya…

9. soelarblog - 18 November 2016

Neng daerah Banten sebelum tanggal 16 November sudah pada heboh mau ada operasi Zebra Mase…..

Mase - 19 November 2016

Wah bikin heboh dunia jalanan nih pak pol ya om

soelarblog - 19 November 2016

Betul Mase, kira-kira momen operasi Zebra dijadikan sebagai lahan pungli oleh pak polisi nggak ya?

Mase - 19 November 2016

Kalau setahu saya di Karanganyar nggak mas. Semua yg salah ditilang.


Silahkan mau komen apa saja, boleh "joss", "beng", "ngekk", "bengek"..... pokoke sak karepmu kang mbak.... khusus untuk cewek bisa meninggalkan nomer hp #eh

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

wulandari018.wordpress.com/

WULANDARI018.WORDPRESS.COM

NgamenRider

Hanya tukang cerita otomotif, sejarah, militer dan beberapa omong kosong pribadi

BlogOtive

Blog Otomotif Indonesia khusus Motor

Catatan Perjalanan Hidupku ^^

Karena setiap detik perjalanan hidup adalah pelajaran, dan akan menjadi kenangan yang akan selalu membuatmu bersyukur :)

Bakul Kangkung Jpr

let's talk motorcycles and bikers

Adhikarta.Net

All About Otomotif dan Kulon Progo

imotorium

Info Otomotif | Bus | Mobil | Motor | Aviasi | Wisata | Gadget

terasmalam

Menikmati Malam Di TERASMALAM

%d blogger menyukai ini: