Akali AHO dengan memasang saklar on/off di Yamaha Jupiter Z1, tempat saklarnya nyempil

satuaspal.com – Akali AHO dengan memasang saklar on/off di Yamaha Jupiter Z1, tempat saklarnya nyempil

Aspal lovers semuanya… Kebijakan pemerintah untuk menyalakan lampu siang hari bagi sepeda motor membuat pabrikan sepeda motorpun kini tidak lagi menyertakan saklar on/off dalam setiap produknya. Nah nyatanya peraturan ini pun memiliki efek negatif, yakni bohlam lampu utama yang diharuskan menyala siang dan malam saat riding, menjadi tidak berumur panjang, misal sebut saja bohlam bawaan Verza yang hanya bertahan 5000 an km saja atau 6 bulan saja. 

Begitu juga yang terjadi pada Yamaha Jupiter Z1 yang memang juga tidak memiliki saklar on/off. “Karena bohlamnya udah putus dua kali dalam rentang waktu yanh singkat, sekitar 2 sampai 3 bulan, akhirmya saya memutuskan untuk memodif lampu si Jet Wahid… Pasang saklar on/off,” seru mang Dede Yusup kepada satuaspal.com.

Akhirnya proses pemasangan saklar on/off ini pun diserahkan kepada ahlinya, abang-abang tukang bengkel. Yang unik dari pemasangan saklar on/off di Jupiter Z1 ini adalah abang-abang bengkel tidak membuat coakan yang merusak bodi di bagian cover setang, namun pemasangan saklar on/off ini memanfaatkan 2 kabel gas yang memiliki celah di tengah-tengahnya, posisinya di bawah setang sebelah kanan. Posisinya cukup nyempil asyik.

Untuk rincian biayanya tak lupa mang Dede Yusup juga menshare notanya untuk aspal lovers semua. “Ternyata biayanya murah, kenapa nggak dari dulu ya masangnya, bohlamnya yang mahal,” imbuh mang Dede Yusup menutup percakapan dengan satuaspal.com. Dan berikut rincian biaya pemasangan saklar on/off di Jupiter Z1 yang membuat lampu utama jadi bisa dimatikan.

Salam satu aspal… (Mase)

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Yamaha dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

40 Balasan ke Akali AHO dengan memasang saklar on/off di Yamaha Jupiter Z1, tempat saklarnya nyempil

  1. Jet wahid berkata:

    pertamax

  2. Jet wahid berkata:

    keduax

  3. Jet wahid berkata:

    ketiax… eh

  4. klikenter27 berkata:

    alternatif lain, kalo mau kaya ori, beli holder kanan jupiter Z lama, bisa fungsikan lampu senja juga 🙂

  5. John_Hendy berkata:

    Nah betul masukan dr klikinter, cuma 56 ribu dpt holder orisinil yamaha. kl saklar gt cuma beberapa bulan aja udah wasalam.

  6. mysukmana berkata:

    selalu pake onderdil ori pokoknya om

  7. ndesoedisi berkata:

    ah itu kualitasnya aja yang jelek, Repo ane bukan AHO tapi dinyalain terus juga kuat setahun lebih 😛

  8. DNFmagz berkata:

    Kyknya rentan air klo pakek jenis itu

  9. unyil18+ berkata:

    fu ane 2 tahun alhamdulilah blum putus2 bohlamnya..kmaren baru ganti saklar non aho sekitar 200an.A.H.O emang peraturan yg anehh:(

  10. soelarblog berkata:

    Kini pabrikan rame-rame beralih ke lampu LED biar tahan lama ha….ha…ha….

Silahkan mau komen apa saja, boleh "joss", "beng", "ngekk", "bengek"..... pokoke sak karepmu kang mbak.... khusus untuk cewek bisa meninggalkan nomer hp #eh

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s