Om telolet om

satuaspal.com – Om telolet om

Hmmm… Lagi-lagi ada yang viral didunia maya. Bukan… Bukan cerita tentang Ery Setiyaningsh, kali ini yang viral adalah “om telolet om”. 

“Om telolet om” menjadi viral di Twitter setelah para bule juga ikutan kirim cuit “om telolet om”, padahal mereka nggak ngerti artinya. Selain cuitan, “om telolet om” juga muncul di kolom-kolom komentar, baik di Twitter, IG, Facebook, bahkan di WordPress pun juga ada. Hahaha…

Apa itu om telolet om??

“Om telolet om” adalah kata-kata yang digunakan oleh para telolet hunter, yang ditujukan ke sopir bus yang lewat, agar segera membunyikan klakson mereka yang biasanya berbunyi “telolet…telolet…”.

Telolet hunter sendiri merupakan anak-anak atau bisa juga orang dewasa yang biasanya berkumpuk di pinggir jalan menunggu bus lewat, buat mau naik, namun mereka mau mendengarkan suara klakson saja. Mereka meminta sopir untuk membunyikan klakson dengan kode-kode tangan ataupun kertas bertuliskan “om telolet om” atau dengan mengucapkan kata tersebut.

Saat sopir membunyikan klakson, para telolet hunter ini akan bersorak sorai. Biasanya mereka juga mengabadikan momen ini dengan merekamnya menggunakan kamera handphone.

Menurut om Arie, teman satuaspal, suara klakson yang berbunyi “telolet” awalnya digunakan oleh bus-bus di timur tengah untuk mengusir unta yang berada di jalan raya.

OM TELOLET OM…. (mase)

*) gambar dari berbagai sumber

Posted from WordPress for Andromax Es
==============================
Untuk silaturahmi dan bisnis, hubungi satuaspal.com di :

– Email : motorsport150@gmail.com

– Instagram : @satuaspaldotcom

– Facebook : Eko Pranoto

– Twitter : @masesatuaspal

– BBM : 5A1F7DBC

Iklan

55 pemikiran pada “Om telolet om

  1. anehnya di indo ini.. beginian aja jadi trending, padahal gw gak melakukannya tapi kok malu ya, berasa kampungan jadinya kalo ngomongin telotet.. ngakak

Silahkan mau komen apa saja, boleh "joss", "beng", "ngekk", "bengek"..... pokoke sak karepmu kang mbak.... khusus untuk cewek bisa meninggalkan nomer hp #eh

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s