Klakson telolet pertama dimulai oleh bus Efisiensi, gara-gara ke Arab 

satuaspal.com – Klakson telolet pertama dimulai oleh bus Efisiensi, gara-gara ke Arab

Om telolet om!!! Dari kemarin demam om telolet om belum habis, masih menjadi tren di mana-mana, tidak hanya Indonesia, bahkan dunia. Om telolet om sendiri merupakan ucapan para penggemar bus yang biasanya berdiri di pinggir jalan menanti bus lewat, nah saat bus lewat mereka akan berteriak “om telolet om” sambil memberikan kode-kode seperti mengacungkan jempol atau kode yang lain, mereka juga merekam bus yang lewat tersebut dengan kamera telepon genggam. Lantas siapa sih yang memeluai menggunakan klakson telolet…

Adalah perusahaan otobus Efisiensi yang pertama mempopulerkan klakson telolet tersebut, kata Zaenal Arifin dari Bismania Community.

Manajer Komersil PO Efisiensi Syukron Wahyudi menceritakan bahwa sekitar 10 tahun lalu pemiliknya, Teuku Eri Rubiansah, pergi ke Arab Saudi dan mendengar bunyi klakson yang unik. 

Nah gara-gara ke Arab kan… Berarti benar apa kata om Arie Kurniawan teman satuaspal ini.

“Mendengar suara klakson di sana berbeda, dia memutuskan membeli untuk bisnya. Khususnya di bus reguler dari Cilacap – Jogja, Purwokerto – Jogja, dan Purbalingga – Jogja.”
Memang, pengalaman satuaspal dulu saat mudik atau balik ke Jogja – Kutoarjo, sekitar tahun 2000-an, hanya bus Efisiensi inilah yang memiliki klakson telolet, bus lain belum ada yang punya. Bahkan para pengguna jalan Kutoarjo – Jogja sampai pada hafal, kalau ada bunyi telolet pasti ada bus Efisiensi.

Tapi awalnya klakson ini ternyata malah direspons negatif karena suaranya yang dinilai terlalu keras. Sampai-sampai, pihak PO meminta sopir-sopir mereka tidak membunyikan klakson itu di tempat-tempat tertentu karena masyarakat tidak terima dengan bunyi itu, cerita Syukron.

Iya bener banget om, suaranya nyaring dan bikin kaget.

“Mulai disukai tiga empat tahun terakhir karena mulai banyak PO-PO yang juga menggunakan. Di beberapa daerah tertentu malah orang-orang minta klaksonnya dibunyikan. Kita merasa bangga juga, karena bisa dibilang kita yang pertama yang pakai klakson tiga corong.”

Nah akhirnya sekarang malah jadi tren dan ada pemburu telolet juga. Wah joss tenan nih klakson dari Arab. Hehe… 

Ya sudah om, semoga bisa memginformasi. Sumber dari http://www.bbc.com. Sumber gambar dari internet. Ayo berburu telolet sebelum dilarang. OM TELOLET OM…. (Mase)

Posted from WordPress for Andromax Es
==============================
Untuk silaturahmi dan bisnis, hubungi satuaspal.com di :

– Email : motorsport150@gmail.com

– Instagram : @satuaspaldotcom

– Facebook : Eko Pranoto

– Twitter : @masesatuaspal

– BBM : 5A1F7DBC

Iklan

21 pemikiran pada “Klakson telolet pertama dimulai oleh bus Efisiensi, gara-gara ke Arab 

Silahkan mau komen apa saja, boleh "joss", "beng", "ngekk", "bengek"..... pokoke sak karepmu kang mbak.... khusus untuk cewek bisa meninggalkan nomer hp #eh

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s