Ganti brake pad kit aka kampas rem cakram Mio Sporty

img_20160627_122857.jpg
Salam satu aspal. Mas bro, selain ditemani oleh Honda Verza 150, satuaspal juga ditemani oleh seekor sepeda motor metik jadul untuk wara wiri sehari-hari, masih karburator, lansiran tahun 2009 yang oleh pabrik pembuatannya diberi nama Mio Sporty, atau biasa juga disebut sebagai Mio Smile, karena lampu kotanya yang berbentuk bibir tersenyum. 🙂 Tentu sebagai pemakai ada sebuah kewajiban yang harus dilakukan yakni mengisi bensin dan juga mengganti part yang telah aus. Dan salah satu part yang termasuk ke dalam daftar fast moving yang akan diganti kali ini adalah brake pad aka kampas rem mas bro.
Sebenarnya saat pertama kali satuaspal memboyong Mio Sporty ini dari Purworejo ke Karanganyar, part yang satu ini sama mekanik Yamaha di salah satu dealer di Purworejo sudah diisyaratkan untuk diganti, namun waktu itu satuaspal ndableg dengan berkedok belum ada duit, jadi waktu itu cukup servis saja.
Nah akhirnya part tersebut baru satuaspal ganti pada 11 Desember 2016 kemarin. Merasa sudah tidak bisa ditolelir lagi, karena kampas rem depan belakang habis, maka satuaspal ganti yang depan dulu, alias kampas rem cakram depan. Yang belakang kapan-kapan, toh satuaspal sekarang sudah membiasakan pakai rem depan saja. :mrgreen:
20170120_112201.jpg
Ternyata harga kampas rem depan Mio Sporty tidaklah murah. Tidak seperti kampas rem Supra Fit yang cuma 30.000 an, harga kampas rem cakram depan Mio Sporty lebih mahal, yakni 55.000 rupiah mas bro. Hohoho… tetap berapapun ya harus ditebus, mosok mau ditubrukin depannya biar berhenti… 😆
Untuk penggantiannya satuaspal serahkan pada mekanik bengkel resmi Yamaha Panorama motor Karangnyar, pokoke terima beres. Dan ternyata tidak lama untuk proses penggantiannya. Last, kira-kira kampas rem cakram depan aka brake pad kit Mio Sporty ini akan bertahan berapa kilometer ya… Salam satu aspal… Ciao… Cintailah produk-produk genuine part. (Mase)
img_20161212_091724.jpg

24 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*