Beli AHM Oil kok harganya beda dari beberapa AHASS


Mas bro… Sudah menjadi kewajiban bagi kita nih sebagai pemilik motor musti merawat tunggangan kita, agar selalu fit, bersih, dan wangi. Salah satunya dengan mencuci motor dan mengganti oli mesinnya tiap 2.000 km (kata mekanik AHASS sih). Nah di postingan ini satuaspal mau cerita soal oli, lebih tepatnya tentang harga oli AHM Oil di beberapa AHASS atau bengkel resmi motor Honda, bukan Honda Yamaha lho ya… #upsss

Berdasarkan pengalaman satuaspal keluar masuk (ceile keluar masuk, enak) AHASS buat beli oli resmi motor Honda, yang bernama AHM Oil, satuaspal menemukan suatu kejanggalan. Kenapa oli tersebut namanya sama, kemasannya sama, isinya sama, tapi harga di beberapa AHASS yang notabene bengkel resmi kok bisa beda-beda sih.
img_20160803_170310.jpg
img_20170124_064233.jpg
Tuh kan beda mas bro. Di AHASS yang pertama, adalah AHASS yang berlokasi di kota Karanganyar. Disini harga MPX1 nya Rp 46.000 (mbah Rossi 46). Dan yang kedua, AHASS di kota Solo (sebelah barat UNS), disini harganya cuma Rp 45.000. Nah lebih murah sarebu daripada AHASS yang sebelumnya. Kok kesannya seperti tidak ada standarisasi harga ya mas bro. Yahhh… Mungkin ada sih, patokannya HET alias Harga Eceran Tertinggi. Nah yang AHASS 1 pakai harga mentok, sedang AHASS yang lain pakai harga dibawah HET… bisa jadi…
Tidak hanya di AHASS
Kasus harga beda-beda di beres ini juga satuaspal temukan di beres Yamaha, jadi tidak cuma di AHASS harga partnya yang beda-beda. Di bengkel resmi Yamaha satuaspal pernah menemukan harga yang berbeda dibeberapa tempat saat membeli cairan setan, Yamaha Carbon Cleaner atau YCC. Paling bedanya juga cuma terpaut seribu.
Nah, gimana mas bro, punya pengalaman seperti ini juga… Coret-coret dech di kolom komentar… Makasih… Ciao… (Mase)

31 Komentar

  1. Di kota Serang saya menemukan bengkel AHASS yang tidak bisa move on dari oli federal, pokoknya stok oli gga ada namanya oli AHM. Pernah ganti oli disitu nanya SPX-2 malah dikasih oli federal matic spesialis dingin….:)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*