Penggunaan oli Fastron di Yamaha Jupiter Z1 hingga 4000 km, performa tetap terjaga

satuaspal.com – Gendeng cak… Gendeng tenan wes kalau sudah mendengar testimoni dari para pengguna oli mobil untuk diisikan di sepeda motor. Rata-rata testimoninya positif, nggak ada yang menyesal ataupun kapok. Pasalnya tidak ada efek negatif pada mesin, yang ada hanya testimoni positif. Wes racun tenan…

Testimoni penggunaan oli mobil untuk dipakai di sepeda motor atau biasa dikenal dengan sebutan oli sesat ini kembali datang dari pengguna Yamaha Jupiter Z1 asal Bogor, siapa lagi kalau bukan om Dede Yusup. Om Dede Yusup ini memilih oli Pertamina Fastron Techno warna hijau..  dan dipakai hingga tembus 4000 km dan performa oli plus mesin cukup terjaga… Bahkan om Dede Yusup sudah masuk ke session 3 pemakaian oli pertamina ini. Edan tenannn… Nggak da kapoknya…

“singkatnya gini om: wkt ganti oli ane ngisi 900ml,  sisa yg 100ml ane simpan… 😎, kira” di KM 2.8xx ane cek tissue + dipstick & ternyata berkurang kira” 100ml.. kemudian ane tambahin lah yg 100ml sisa td.. 😁, soal performa terjaga om”, celetuk om Dede Yusup kepada satuaspal.com.

“Nah terakhir kemarin di KM 3.8xx oli berkurang sebanyak garis hijau, tapi nggak ane tambahin, nggak ada yang buat nambahin, ane biarin aja sanpai 4000 km, performa tetap terjaga om…”, tambah om Dede Yusup.

Jian joss gandos tenan efek oli mobil di sepeda motor ini. Inilah tersesat di jalan yang benar, gitu sih kata para penggunanya.

Gimana ada yang kepingin juga pakai oli mobil di sepeda motornya… Satuaspal.com sih belum pernah jajal om, nunggu khilaf… Hahahaha… (Mase)

Iklan

31 pemikiran pada “Penggunaan oli Fastron di Yamaha Jupiter Z1 hingga 4000 km, performa tetap terjaga

  1. Boleh kan ya saya komentar rada sadis dikit?

    Begini, produsen oli motor, termasuk yg dari pabrikan motor (genuine oil of bla bla bla..) bisa jadi MEREMEHKAN spek mesin motor. Apalagi dianggap beban kerja mesin motor nggak ada apa2nya drpd mesin mobil. Terlebih harga motor (lokal) relatif lebih murah drpd mobil.
    Padahal sekarang motor performanya semakin gahat, kerja mesin semakin berat. Kalau ternyata oli mobil (yg biasanya diracik secara lebih expert) bagus dan sesuai dengan kinerja mesin motor, maka saya justru ndak heran. Ibarat kucing biasa mkn ikan asin, eh dikasih cat food mahal, ya sehat lah..

  2. soal itung”an biaya simpelnya gini az om:
    itu pemakaian kan selama 4bln.
    seblm sesat, ane pake oli yamagold, tiap bln ganti oli…
    nah klo 4bln berarti 4x ganti oli + 1x filter oli…
    so, dihitung aja…
    4 yamagold = Rp xxx
    1 Filter oli = Rp xxx
    biaya pasang (Rp5rb) x 4 = Rp xxx

    nah, jumlahin deh… 🙂

    so, lebih hemat mana…

  3. emang mantap lendir ini eh..oli nya kang…aq nacak d vario125 kluaran 2012..udah 3000km kok mesin masih alus..pelan tp pasti suara klotok”nya sirna…tarikan makin oke..
    aq nebus yg 4liter 260ribu..buat prsdiaan hhhh

  4. udah si perja di lendirin pft aja kang
    udah 4 motor tak cekoki pft hasile joss kabeh…
    ngapusi doso lho kang..opo maneh sampean kui nulis” artikel mingin mingini tp ora nglakoni…kan wagu wkwkwk

Silahkan mau komen apa saja, boleh "joss", "beng", "ngekk", "bengek"..... pokoke sak karepmu kang mbak.... khusus untuk cewek bisa meninggalkan nomer hp #eh

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s