Pengalaman perpanjangan SIM luar daerah beda KTP di Satlantas Karanganyar, cukup 15 menit SIM beres

satuaspal.com – Pengalaman perpanjangan SIM luar daerah di Satlantas Karanganyar, cukup 15 menit SIM beres

Entah ini gara-gara Jokowi, Ahok, atau Habieb Rizieq… kenapa perpanjang SIM sekarang sangat cepat prosesnya. Saya masih ingat bener, dulu waktu bikin SIM A di Satlantas Karanganyar yang tinggal nunggu foto saja harus berjam-jam, datang pagi, pulang sekitar jam 12.00 an. Beda dengan sekarang… Datang jam 10.30, belum jam 11.00 SIM sudah ditangan. Padahal prosesnya dari nol, bukan tinggal nunggu foto saja.
Baca Juga:
[display-posts tag=sim]
Ini cerita pengalaman saya kemarin mas bro hari Kamis tanggal 23 Februari 2017, waktu perpanjang SIM di Satlantas Karanganyar.
Datang sekitar pukul 10.30 an (gara-gara dari sim keliling di UNS terlebih dulu, namun ditolak), dalam pikiran saya sudah nggak mungkin SIM bisa jadi hari ini juga. Namun saya kaget mas bro saat tiba di Satlantas Kra. Gedung satlantas Kra yang kini baru dan bertingkat megah itu ternyata sepi. Alhamdulillah ya Allah… Asyik asyik josss… Mungkin efek SIM online mas bro, jadi sekarang para perantau tak perlu pulang dan menyesaki satlantas Karanganyar.
Langsung saja ke syarat dan prosesnya ya mas bro.
Syarat:
– foto kopi KTP 4 lembar
– foto kopi SIM 4 lembar
Prosesnya di Satlantas Karanganyar nih mas bro…
1. Langsung ke tempat KIR, lokasinya di sebelah timur pintu masuk area Satlantas Kra. Gunakan foto kopi SIM dan KTP masing-masing 1 lembar. Tes mata mas bro. Akan mendapat surat sehat. Biaya Rp 30.000.
2. Datang ke bank BRI, lokasinya di timur ruang KIR. Syarat : hasil KIR dan fc KTP dan SIM masing-masing 1 lembar. Dimasukkan stopmap biru (untuk perpanjang). Bayar Rp 75.000 untuk perpanjang SIM C.
3. Datang ke loket 1 untuk pendaftaran. Syarat : kuitansi dari BRI + Surat dari KIR + fc KTP dan SIM masing-masing 2 lembar.
4. Dapat blangko permohonan SIM. Isi. Setelah diisi masukkan blangko + semua syarat yang ada di stopmap tadi ke loket 4.
5. Foto. Nunggu dipanggil namanya.
6. SIM jadi. Nunggu dipanggil namanya.
Gimana… Gampangkan dan cepat… SIM C saya yang beralamat Purworejo kini sudah berganti menjadi Karanganyar (sesuai KTP). Jadi sekarang sudah tidak ada lagi proses ribet yang namanya mutasi. (Mase)

16 Comments

  1. Sim A dan Sim C saya hbs 04 juni dt alamat sim kota bekasi. Skrg ktp alamat colomad7 karanh anyar. Apakah saya bisa dtg langsung ke samsat karanganyat untum proses mutasi dan perpanjang sim

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*