Akankah kembali era skutik berdek njendol


satuaspal.com – Saat melihat foto om Muniv bareng Yamaha Aerox 155 di atas, satuaspal langsung kepikiran gini, akankah kita kembali ke era skutik berdek njendol seperti dulu kala saat masa jayanya skutik-skutik Suzuki.


Skutik Suzuki di awal-awal boomingnya motor tak bergigi merupakan produk skutik berdek tak rata alias njendol. Sebut saja ada Skydrive 125 dan Hayate 125. Yamaha pun punya line up itu di awal produkai skutiknya, siapa yang tak kenal Yamaha Nouvo.
Seiring dengan perkembangan pasar metik tanah air yang lebih memilih skutik berdek rata, lama kelamaan skutik berdek njendol pun disuntik mati oleh pabrikannya.
Nah kalau melihat skutik-skutik terbaru Yamaha (khususnya) sekarang, skutik berdek njendol terlihat kembali dimunculkan. Sebut saja Yamaha NMax sebagai pionernya, dan yang masih hangat ada Yamaha Aerox 155. 
Memang munculnya skutik berdek njendol ini bukan dikelas 110-125 cc, namun di segmen 150 cc atau ke atas. Namun bisa sajakan ini akan memicu kemunculan skutik berdek njendol baru di segmen 110-125 cc.
Skutik berdek njendol… Wah bangkit lagi nihhhh… (Mase)

^ yang ini juga skutik njendol

14 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*