Suspensi depan Verza bocor alus


Kejadian ini mase ketahui baru beberapa waktu yang lalu, kebetulan pas pulang kerja langsung duduk-duduk sebentar di samping Verza sambil melepas sepatu. Pandangan mase tiba-tiba terpaksa memandang ke arah suspensi depan atau shockbreaker depan, rada janggal ada semacam garis debu pada suspensi depan sebelah kanan.

Setelah mase usap pada garis debu tersebut ternyata basah. Seketika mase membatin, “damn ini oli cuk!!!!“. Benar saja, garis debu pada suspensi depan tercipta dari oli suspensi yang merembes tipis-tipis, lalu membuat debu menempel.

Merembesnya oli suspensi depan Verza yang belum berumur 1 tahun ini mase duga akibat Verza beberapa kali menghajar jalan berlubang yang cukup ekstrim, kalau tidak salah mase ingat ada sekitar 3 kali Verza ini menghajar jalan berlubang ekstrim. Kondisi ini diperparah oleh suspensi depan yang memang sudah mase amblesin untuk memendekkan motor.

Untuk suspensi depan sebelah kiri masih aman jaya dan kering. Suspensi kembar di belakang juga alhamdulillah masih aman. Kejadian ini belum mempengaruhi kemudi Verza saat diajak jalan, karena ngrembesnya oli memang tidak parah. Salam satu aspal… (Mase)

32 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*