Touring Suzuki GSX S150 T4klukan Ba7asan by Satuaspal.Com (Etape 2, Hari Pertama)

Salam satu aspal.

Rombongan etape 2 di hari pertama ini (Rabu, 19/04/2017) diberangkatkan dari hotel Java Heritage Purwokerto sekitar pukul 08.00 wib. Perjalan selanjutnya rombongan touring Suzuki GSX S150 taklukan batasan ini akan berangkat menuju Solo, sebagai lokasi finish hari pertama etape 2.

Dalam perjalanan dari Purwokerto menuju ke Solo, tim touring Suzuki GSX S150 melintasi beberapa kota yakni Banjarnegara, Wonosobo, Temanggung, Magelang, Yogyakarta, Klaten, kemudian finish di Solo di hotel The Alana. Di beberapa kota yang dilintasi tersebut tim touring Suzuki GSX S150 berhenti dibeberapa titik. Titik henti pertama di alun-alun Banjarnegara, titik henti selanjutnya di rumah makan Ani Magelang, lokasi wisata Kaliurang, dan alun-alun utara Yogyakarta.

Di sebuah rumah makan yang ada di pojokan alun-alun utara Yogyakarta, tim touring Suzuki GSX S150 taklukan batasan melakukan penyerahan unit sepeda motor Suzuki Van Van untuk sebuah sekolah di Yogyakarta sebagai program Corporate Social Responsibility. Untuk praktek para siswa agar lebih mendalami teknologi.

Dari Yogyakarta jam 19.00 wib rombongan melanjutkan perjalanan ke Solo melewati ring road selatan, lalu melintasi Klaten dan tiba di hotel The Alana Solo untuk menginap. Perjalanan selanjutnya dilakukan esok harinya… 

Review Suzuki GSX S150 Etape 2 Hari Pertama

Selama perjalanan Purwokerto – Solo, Suzuki GSX S150 telah menempuh jarak 322 km (pict. ninja150ss.wordpress.com). Melintasi jalan dengan bentuk yang bervariasi, dari jalanan datar rata khas perkotaan, tanjakan dan turunan khas pegunungan, jalanan berlubang, jalanan rusak, jalanan basah dan kering, pokoknya segala bentuk jalanan mas bro. Dan berikut review GSX S150 dalam melibas jalanan Purwokerto – Solo.

  • Tarikan tetap enteng mas bro, ngisi terus dari rpm bawah hingga atas.
  • Ergonomi kemudi menurut ane enak banget. Posisi setang pas, posisi foot step rider yang agak ke belakang juga ane suka.
  • Ujung tangki bagian belakang yang mengecil enak dan pas buat dijepit oleh kaki.
  • Shockbreaker pas lah, nggak lembut dan nggak keras. Pede saat melibas jalan berlubang.
  • Ban yang besar membuat rider pede melibas jalan berlubang dan untuk cornering juga mantap. Karet ban cukup menggigit aspal.
  • Suzuki GSX S150 nafasnya panjang mas bro, gigi 3 bisa 95 kpj. Waktu itu ane bisa ngebut hingga 112 kpj pada gigi 4. Gigi 5 nggak pernah kepakai apalagi gigi 6.
  • Suzuki GSX S150 ternyata sangat irit, beda dengan Satria mas bro. Kemarin satuaspal.com mencatatkan angka 44.9 kpl saat perjalanan Purwokerto – Magelang. Dengan kombinasi jalanan pegunungan dan perkotaan. Dengan rpm rata-rata main di 8000-9000 rpm. Kecepatan rata-rata 70-80 kpj, top speed 112 kpj sebelum menyudul motor yang ada di depan. Uniknya ada salah satu peserta yang bisa mendapatkan angka konsumsi bbm 60 kpl. Konon sih kecepatannya main di 40 – 70 kpj. 
  • Pas mampir di pom di Giwangan Yogyakarta, untuk mengisi penuh tangki GSX S150 yang ane naiki dari Purwokerto, hanya membutuhkan 5 liter bbm saja tangki sudah kembali penuh.
  • Menurut ane suara knalpot Suzuki GSX 150 series ini cukup enak di dengar, ada semacam suara stereo-stereonya dikit.
  • Rem pakem.
  • Jok memang agak keras.
  • Badan nggak pegel.
  • Tangan nggak capek.

Kesimpulannya: 

  • Suzuki GSX S150 ini enak banget untuk touring jarak jauh sekalipun. Badan tetap rileks dan tidak capek.
  • Konsumsi bbm sangat irit. Bahkan yang telah mengaplikasi knalpot SARP, untuk geber-geber sekalipun. Ada yang dapat 48 kpl kemarin.

Bersambung di etape 2 hari kedua pada artikel berikutnya ya mas bro. (Satuaspal.com)

Iklan

42 pemikiran pada “Touring Suzuki GSX S150 T4klukan Ba7asan by Satuaspal.Com (Etape 2, Hari Pertama)

  1. Ping balik: Pengalaman Membayar Pajak Sepeda Motor Lewat Calo, Asli Bikin Nyesek | www.satuaspal.com

Silahkan mau komen apa saja, boleh "joss", "beng", "ngekk", "bengek"..... pokoke sak karepmu kang mbak.... khusus untuk cewek bisa meninggalkan nomer hp #eh

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s