Yamaha New Vixion R

Salam satu aspal.

Akhirnya New Vixion Advance mendapatkan upgrade di tahun 2017. Selayaknya upgrade pasti menginginkan sesuatu yang lebih baik dan bagus dari versi sebelumnya. Namun bisa dibilang upgrade New Vixion ini tetap tidak cantik saat dilihat di foto, namun konon berbeda saat ketemu langsung. Satuaspal yang baru melihat lewat video milik tmcblog saja sudah bisa menyimpulkan hal yang sama, New Vixion terbaru ini terlihat berbeda antara saat dilihat melalui foto dan juga video. Lebih keliatan cantik lewat video.

Kali ini kita fokuskan pembahasan pada Vixion R, satu-satu biar nggak bikin pusing. Vixion R adalah upgrade Vixion Advance dengan kubikasi mesin yang lebih besar. Kapasitas mesin naik menjadi SOHC 155 cc dengan Variable Valve Actuation atau VVA yang sebelumnya telah dipasang di NMax, Aerox, dan R15. Mesin dan rangka antara Vixion R dan R15 identik. Bisa dibilang, Vixion R adalah versi nakednya dari R15.

Vixion R memiliki tenaga 19,3 PS @10.000 RPM dan torsi 14,7 Nm/8500 RPM. Ini sebuah peningkatan tenaga yang signifikan dari generasi Vixion sebelumnya yang ada diangka 16 PS. Oh iya, Vixion R sudah memiliki gigi 6, kan mesinnya sama dengan R15. Untuk swing arm sudah menggunakan die cast almunium yang menjepit ban belakang berukuran 130.

Untuk urusan tangki BBM, Vixion R memiliki kapasitas yang sedikit kecil yakni hanya muat 11 liter BBM saja saat tangki diisi full. Dan memberi kesan mewah, Vixion R ditempeli emblem 3D pada bagian tangki. Vixion R juga sudah menggunakan teknologi assist dan slipper clutch. Assist untuk pengoperasian kopling menjadi lebih ringan, dan slipper clutch membuat oper gigi makin halus. Dan untuk daya mesin lebih awet, kuat, dan ringan, Vixion R sudah menggunakan diasil silinder dan forged piston.

Tak lupa fitur wajib motor sport masa kini seperti lampu led dan speedo meter digital juga sudah terpasang di Vixion R. Oiya ada lampu hazard juga untuk keadaan darurat dijalan. Ada juga removable mud guard yang unik dan membuat tampilan motor makin sporty kala dilepas. Untuk kebutuhan masa kini yang tidak lepas dari smartphone, Vixion R sudah melengkapi dirinya dengan USB charger untuk pengecasan.

Banderol belum fix

Ini yang masih menjadi pertanyaan… sampai dengan saat ini Yamaha belum menemukan harga yang pas untuk Vixion R ini… (Satuaspal.com)

Iklan

23 pemikiran pada “Yamaha New Vixion R

  1. Sampeyan dari Kutoarjo to Mase? lha saya juga , Senepo Selatan.. tinggal di selatan bdr Adisumarmo…

Silahkan mau komen apa saja, boleh "joss", "beng", "ngekk", "bengek"..... pokoke sak karepmu kang mbak.... khusus untuk cewek bisa meninggalkan nomer hp #eh

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s