Suzuki Asian Challenge 2017: Kejar Target Lebih Tinggi di Jepang, Team Suzuki Indonesia Giat Berlatih


Suzuki Asian Challenge 2017: Kejar Target Lebih Tinggi di Jepang, Team Suzuki Indonesia Giat Berlatih
Jakarta, 30 Mei 2017 – Rasa penasaran dan haus akan kemenangan mulai bertumbuh di pebalap muda Team Suzuki Indonesia yang bertanding di kejuaraan Suzuki Asian Challenge (SAC) 2017. Demi memberikan kepuasan dan kebanggaan bagi Indonesia pada putaran ke-3 di Suzuka Circuit, Jepang (3 – 4 Juni 2017) nanti, tiga pebalap Team Suzuki Indonesia melakukan latihan intensif menggunakan Suzuki GSX-R150 di sirkuit daerah di Indonesia.
Nur Al Fath, sebagai pemegang posisi runner-up kelasemen pebalap SAC 2017 tidak mau berpuas diri dengan kondisi yang berada di posisi aman. Ia tetap tekun menjalani latihan menggunakan Suzuki GSX-R150 di kota Pangkep, Sulawesi Selatan (26 April 2017). Latihan Nur Al Fath di Sirkuit Sahabat Muda Pangkep turut disaksikan oleh warga lokal yang mulai mengenal prestasi Nur Al Fath di kancah Internasional. Meski berlatih di sirkuit lokal, namun Nur Al Fath tetap serius mempelajari dan menguasai celah-celah baru dengan Suzuki GSX-R150.
Ahmad Saugi yang masih memiliki peluang besar untuk langganan juara di SAC 2017, melakukan latihan pertama yang dilakukan di Sentul Karting Circuit (25 April 2017) menekankan kemiringan sudut dan kekuatan tangan Ahmad Saugi ketika melakukan cornering agar bisa melibas tikungan dengan lebih cepat. Berlanjut di hari selanjutnya (26 April 2017), Ahmad Saugi berlatih kecepatan dan ketepatan berakselerasi di lintasan besar, yaitu di Sentul International Circuit, Bogor. Catatan waktu Ahmada Saugi saat latihan menggunakan GSX-R150 menjadi semakin baik di setiap putaran.
Chepy Armansyah pun tidak mau kalah dengan berlatih di waktu yang lebih awal (24 April 2017). Chepy memilih untuk berlatih di Sirkuit Brigif, Cimahi, Jawa Barat tempat yang familiar untuk dirinya menguji beberapa trik dalam membesut GSX-R150. Dalam latihannya, Chepy memiliki ambisi besar untuk mempraktektan segala ilmu barunya di Jepang nanti.
Persiapan yang lebih matang lewat sesi latihan tersebut membuktikan komitmen ketiga pebalap Team Suzuki Indonesia tersebut untuk terus berusaha dan belajar menjadi juara sesungguhnya, baik di lintasan maupun secara mental sportifitas sebagai pebalap. Keyakinan mereka untuk tampil  lebih baik di Jepang turut menciptakan suasana gembira dan positif di keseluruhan anggota tim. Terlebih dalam kondisi sedang menjalankan ibadah puasa, tekad menjadi juara pun semakin besar.

Sebagai komando Team Suzuki Indonesia, Robert Satrio berpesan kepada ketiga calon juara, “Talenta Nur Al Fath, Saugi dan Chepy itu selalu terlihat baik dan mengesankan setiap memeacu GSX-R150, karakter mereka sangat cocok dengan motor ringan dan cepat. Hanya saja kita terus bekerja sama untuk mencari strategi terbaik menghindari insiden-insiden diluar dugaan seperti yang selama ini menghampiri tim kami.”
Kelasemen pebalap Team Suzuki Indonesia

Pos. Nama pebalap Total poin
2 Nur Al Fath Sam Ahmad 58
5 Ahmad Saugi Muchtar 46
9 Chepy Armansyah 29

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*