Pengalaman Membayar Pajak Sepeda Motor Lewat Calo, Asli Bikin Nyesek

satuaspal.com – Pengalaman Membayar Pajak Sepeda Motor Lewat Calo, Asli Bikin Nyesek

Kini usia motor satuaspal, si Virza sudah menginjak satu tahunan, dan itu tandanya sudah saatnya bayar pajak tahunan. Tentu saja seperti itu jika menjadi warna negara yang baik. Toh katanya duit pajak juga akan kembali kepada kita dalam bentuk berbagai instruktur yang dibangun oleh pemerintah, walau mungkin tidak sedikit juga yang dikorupsi oleh para pejabat yang tidak takut kepada Allah. Biarlah Allah yang menghukum mereka, yang penting kewajiban kita sebagai warna negara sudah kita lakukan, betul tidak… 

Berhubung niat hati ingin membayar pajak di layanan samsat online The Park Mall tidak bisa, dikarenakan jadwal bukanya dari jam 10.00 wib hingga jam 16.00 wib saja, dan jam itu adalah jam kerja bagi satuaspal… Asem tenan og… Katanya samsat online The Park Mall Solobaru hadir demi solusi agar para pekerja bisa bayar pajak, tapi itu semua cuma wacana. Praktiknya NOOOLLLL!!!! Awal launching dijadwalkan buka sesuai jam buka mall, hingga pukul 21.00 wib. Kampretlah… 

Satuaspal tidak ingin marah-marah lebih panjang karena masih puasa. Ya sudah ambil solusi lain saja… Pakai calo… Kebetulan tetangga ada yang bisa bantu-bantu. Soalnya kalau mau bayar sendiri waktunya nggak bisa. Cuti sudah habis satuaspal ambil buat touring taklukkan batasan Suzuki GSX S150. Ya sudah jalan satu-satunya pakai calo saja daripada telat pajak terus kena denda. 

Karena si calo masih tetangga jadinya satuaspal nggak nanya dulu berapa ongkosnya. Cuma ngira-ngira paling ya Rp 25.000 lah. Ternyata pas sudah selesai satuaspal dibuat nyesek. 

Lihat sendiri pada foto diatas mas bro… Yang harusnya pajak cuma habis Rp 267.000 eh malah jadi Rp 312.000. Asyiem tenan… Lebih Rp 45.000, asem tenan calo mahal amat, padahal masih tetangga sendiri. Dan anehnya itu duit Rp 45.000 pakai rincian segala. Kampret… Kampret… Rinciannya juga nggak masuk akal, mosok bayar pajak pakai bayar daftar segala hahahaha… 

Intinya satuaspal sudah kapok pakai calo mas bro. Wes mending bolos kerja dan potong gaji saja kalau begini. Syiem syiem… Cukup sekali wes… Salam satu aspal… Gasssspooollll… (satuaspal.com)

Iklan

31 pemikiran pada “Pengalaman Membayar Pajak Sepeda Motor Lewat Calo, Asli Bikin Nyesek

    • Wehhh tenane mas…. Lhadalah… Aku lg ngerti iki… Asli ratau weruh… Pdhl sering ng cfd aku, tapi cuma ng alun alun…

  1. salahe nganggo calo mbarang… kalo pajak tahunan/pkb, bisa titip siapapun, serahkan aja ktp/sim sama stnk+pkb tahun sebelumnya, asli semua
    beres, bisa kok asal nama+alamat sesuai antara ktp dan stnk…asal jangan lupa dikasih duit buat mbayarnya
    #ratekonakusih

  2. Hmmm. . .Saber mas saber eh sabar, tim saber masih sapu” bersihin, habis itu di kotori lg. . . Ngomongin calo sperti puncak gunung kembar eh gunung es mase, udah mengakar hingga ke kerak bumi yg sulit di basmi . But di tangan Jokowi sapa tau ????

Silahkan mau komen apa saja, boleh "joss", "beng", "ngekk", "bengek"..... pokoke sak karepmu kang mbak.... khusus untuk cewek bisa meninggalkan nomer hp #eh

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s