Buka Puasa Ronde Kedua di Bubur Ayam Bandung Mang Ade, Taman Pancasila, Karanganyar 

Salam satu aspal. Buka puasa ronde kedua di bubur ayam bandung mang ade, taman pancasila, karanganyar. 

Malam tadi satuaspal.com mendapat tawaran buka bersama atau yang lazim disebut bukber, dari om Trisno. Yang mana om Trisno ini adalah rekan, kameramen, sahabat, dan kontributor dari blog yang sedang mas bro baca ini, satuaspal.com. Hehehe… Laporan-laporan om Trisno yang masuk ke satuaspal.com dan menjadi artikel beberapa diantaranya adalah membahas tentang New CB150R dan juga beberapa event Honda yang digelar di Solo, satuaspal.com juga beberapa kali dijepret oleh om Trisno, misal pada event launching Honda New Scoopy 12 inch tempo hari. Nah kali ini om Trisno malah ngajakin buka bersama puasa ramadhan tahun 2017, tepatnya buka bersama ronde kedua, karena digelar pukul 9 malam. 

[display-posts tag=cb150r] 
Bubur ayam bandung mang ade
Kios tenda bubur ayam bandung mang ade ini terletak di areal Taman Pancasila Kota Karanganyar yang berlokasi di depan rumah dinas bupati Karanganyar. Kios bubur ayam bandung mang ade yang menjadi sajian kuliner nikmat di kota karanganyar ini bisa ditemukan di sisi timur taman pancasila Karanganyar, hampir berhadap hadapan dengan distro Rown Division yang memang terkenal dan menjadi rujukan fashion muda mudi kota karanganyar. Menu bubur ayam bandung yang disajikan oleh mang ade ini cocok sekali untuk dijadikan menu berbuka puasa tahap kedua atau setelah taraweh. Kenapa begitu… Ya karena kalau ronde satu berbuka puasanya pakai bubur pasti cepet laper, mending pas magrib makan nasi dulu, terus setelah taraweh hajar kembali pakai bubur ayam. Asli nikmat diperut. 
[display-posts tag=taman-pancasila] 

Tak lama sejak kami datang, pemilik warung tenda bubur ayam bandung yang asli sunda ini langsung menyiapkan menu yang kami pesan, 2 porsi bubur ayam bandung dan 2 gelas es teh. Ternyata eh ternyata… Mang Ade memanaskan bubur ayamnya dengan bara dari arang atau areng, bukan kompor gas. Dipercaya, memasak dengan bara arang ini akan menghasilkan masakan yang jauh lebih nikmat jika dibandingkan memasak dengan BBM. Dan ini dia bubur ayam bandung mang ade kuliner taman pancasila kota Karanganyar untuk berbuka puasa ronde kedua pesanan saya. 



Saat pertama melihat penyajiannya satuaspal.com langsung membandingkan bubur ayam biasa tanpa embel embel bandung yang biasa dibeli Nada buat sarapan. Terdapat perbedaan pada sisi kuahnya mas bro. Saat melihat bubur ayam bandung mang ade ini satuaspal.com malah langsung kepikiran sama opor… Mirip banget kuahnya… Rasanya pun juga rasa kuah opor yang biasa disajikan bersama ketupat. Wahhh unik ini… Kalau bubur ayam biasa tanpa embel embel bandung kan gak kayak gini kuningnya ya… Lebih kuning lagi, kalau ini kan kuning keputihan. 
Selain pada kuahnya, semuanya sama dengan bubur ayam biasanya. Tentu saja ada suwiran daging ayam yang terlihat gede gede dan banyak, terus pelengkap lainnya. 
Soal rasa… Bubur ayam bandung mang ade kuliner karanganyar ini sangat enak. Porsinya juga pas dan ada krupuknya. Es tehnya juga manis dan tehnya berasa. Pokoknya nggak kecewa makan ataupun berbuka puasa ramadhan bersama di sini. 
Bagi mas bro yang sedang mencari rujukan tempat untuk berbuka buasa bersama atau kulineran di kota Karanganyar, tempat ini bisa dijadikan salah satu pilihannya, yup inilah kuliner karanganyar bubur ayam bandung mang ade yang berlokasi di taman pancasila. 
[display-posts tag=kuliner-karanganyar] 


Bubur Ayam Bandung Mang Ade

Open: 16.00 wib –  22.00 wib setiap hari
Price: Bubur ayam bandung Rp 9.000, Es teh Rp 3.000
Location: Taman Pancasila Kota Karanganyar Sisi Timur

16 Comments

  1. Koyo ne mase doyan mangan, tp kok badan ne ttep langsing yo. . .Opo rahasia ne mase, opo fitnes opo smartfren mase. . .wiki

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*