Unboxing Xiaomi Redmi 4X


Unboxing Xiaomi Redmi 4X. Xiaomi Redmi 4X hadir terbaru melengkapi Redmi seri 4 yang telah ada sebelumnya, seperti Redmi 4, Redmi 4A, dan Redmi 4 Prime. Seperti Redmi 4 series yang telah sukses sebelumnya, smartphone asal Tiongkok ini diprediksi juga akan tak kalah sukses dari sang kakak. 

 
Xiaomi Redmi 4X dibekali dengan spesifikasi yang power full dengan perpaduan harga yang terjangkau. Jadi, Xiaomi yakin seri 4X ini bakalan laris manis di pasaran. Redmi 4X dibekali dengan jerohan berupa prosesor Qualcom Snapdragon 435 Octa core 1,4 Ghz Cortex A53. Untuk sektor grafis, smartphone ini telah dibenamkan GPU Adreno 505 yang mumpuni untuk bermain game ataupun memutar video. RAM 2/3 GB serta memori internal 16/32 GB yang akan mensupport kegiatan multimedia dengan sangat baik dan responsif. 
Xiaomi Redmi 4X dilengkapi dengan slot memori eksternal yang bersifat hibrid, slot tersebut bisa sebagai slot memori eksternal ataupun kartu seluler, seperti halnya smartphone-smartphone masa kini. Sedangkan di sektor daya, Xiaomi Redmi 4X dibekali dengan baterai tanam berkapasitas 4.100 mAh dengan dukungan fitur fast charging. Xiaomi Redmi 4X juga sudah support jaringan kekinian 4G LTE. 
Unboxing Xiaomi Redmi 4X 

Karena smartphone yang lama (Andromax Es) sudah sering sekali bootloop jadi sudah tidak nyaman lagi untuk di bawa-bawa, beberapa waktu yang lalu (alhamdulillah) mase meminang sebuah Xiaomi Redmi 4 X via toko online. Mengapa toko online? Ini karena mase nyari harga yang termurah saja, tentu saja dengan garansi distributor. Alhamdulillah mase berhasil memboyong Xiaomi Redmi 4X ini dengan harga Rp 1.325.000 free ongkir. 
Dalam kardus Xiaomi Redmi 4X terdapat satu unit HP, charger, kabel data, manual book berhuruf mandarin yang kalau dibaca bikin ngelu (karena nggak bisa baca), kartu garansi, dan pin set (sebutan mase saja) pembuka slot sim card. Tidak ada headset sebagai media untuk mendengarkan audio secara privat. 

Xiaomi Redmi 4X dibalut dengan body metal yang memberi kesan premium dan berkelas. Ada tiga pilihan warna body Xiaomi Redmi 4X yaitu hitam, pink, dan gold. Di sisi depan, smartphone ini memiliki layar yang dilapisi kaca 2.5D berukuran diagonal 5 inchi dengan panel ISP display yang memiliki resolusi HD 720 x 1280 pixels. 
Layar smartphone ini belum dilengkapi dengan lapisan corning gorilla glass sehingga mase harus memasang plastik tempered sebagai pelindung. Xiaomi Redmi 4X memiliki dimensi 139.24 x 69.96 x 8.65 mm dan berat 150 gram yang pas untuk digenggam ataupun dikantongin. 
Selain layar, disisi depan smartphone ini terdapat kamera 5 megapixel minus flash light, speaker, sensor, tiga buah tombol iluminasi. 

Pada sisi belakang Xiaomi Redmi 4X terdapat kamera berkapasitas 13 Megapixel dengan aperture f/2.0 dan dibekali fitur Phase Detection Autofocus dan LED Flash. Kamera tersebut bisa merekam video Full HD 1080@30fps dan menjepret semua objek dengan sangat cepat. Selain itu juga ada finger print sensor serta logo MI. 

Pada sisi bagian atas dari Xiaomi Redmi 4X terdapat slot jek untuk headset, serta sensor kayaknya. 

Pada sisi bagian bawah Xiaomi Redmi 4X terdapat speaker stereo yang cukup keren suaranya, serta ada lubang untuk charging. 

Sisi samping kiri dihuni oleh slot sim card dan slot memori ekaternal yang dapat dibuka dengan menggunakan pin set (sebutan mase saja) yang juga disediakan dalam paket pembelian Xiaomi Redmi 4X. 

Pada sisi samping kanan ada tombol power untuk menghidupkan dan mematikan perangkat Redmi 4X, serta ada tombol volume. 

Kelebihan Xiaomi Redmi 4X 

  • Harga murah
  • Memiliki desain body premium dengan casing metal
  • Layar 5 inchi dengan kualitas HD
  • Dapur pacu Octa core 64 Bit yang berasal dari chipset Snapdragron 425
  • Tersedia pilihan RAM 2 dan 3 GB dengan memori internal 16 dan 32 GB dengan harga terjangkau
  • Baterai dengan kapasitas 4.100 mAh drngan fitur fast charging
  • Kamera 13 Megapixel dengan fitur PDAF
  • Ada finger print sensor
  • Mendukung jaringan 4G LTE 
  • Dual sim

Kekurangan Xiaomi Redmi 4X

  • Entah kenapa layar monitornya kurang nyaman untuk mata mase yang sudah minus ini, walaupun sudah memakai kacamata, padahal settingan layar sudah diatur sedemikian rupa. Masih lebih nyaman layar Andromax Es, lebih adem. 
  • Baterai sistem tanam. 
  • Body bagian belakang licin. 
  • Kamera depan tidak ada LED flash. 


Hasil foto dengan kamera belakang Xiaomi Redmi 4X 


Hasil foto dengan kamera depan Xiaomi Redmi 4X 


Sekian unboxing Xiaomi Redmi 4X yang bisa mase sajikan, jika ada pertanyaan bisa lewat kolom komentar. Jika ada salah mohon dikoreksi. Salam satu aspal mas bro… (satuaspal.com)

26 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*