Wisata Karanganyar: Foto di Pesawat Karanganyar Air, Intan Pari

satuaspal.com – Wisata Karanganyar: Foto di pesawat Karanganyar Air, Intan Pari

Lebaran adalah momen untuk kumpul-kumpul bareng saudara dan keluarga. Nah biasanya kalau sudah pada ngumpul dan bosan di rumah, enaknya ya jalan-jalan. Jalan-jalan kan macet om? Nah kalau gitu cari saja destinasi jalan-jalan yang dekat dari rumah, jadi biarpun kena macet kan nggak kelamaan tua di jalannya. 
Bagi kamu yang tinggal di Kota Karanganyar dan sekitarnya atau kebetulan lagi main di kota ini, di bumi intan pari ini ada beberapa tempat dolan asyik yang tidak jauh dari kota. Sebut saja ada Taman Sondokoro yang berlokasi di pabrik gula Tasikmadu yang adem buat piknik sekeluarga, atau mau foto-foto di dalam pesawat terbang komersial yang ada di kawasan kolam renang Intan Pari. Nah kali ini yang kedua ini yang akan satuaspal.com bahas. 

Jadi saat ini di kota Karanganyar sudah ada sebuah pesawat boeing 737-300 komersil yang didatangkan dari Jakarta.

Pesawat yang dulunya milik maskapai Batavia Air ini sesampainya di Karanganyar langsung dirakit dan direpaint di kawasan kolam renang Intan Pari. Lantas pesawat utuh tersebut pun diberi merk Lawu Air, hingga akhirnya entah kenapa, kini berubah nama lagi menjadi Karanganyar Air. 

Untuk bisa berfoto-foto di dalam pesawat Karanganyar Air, pengunjung diharuskan membayar tiket masuk ke kawasan kolam renang Intan Pari yang memang pesawat dan kolam renang tersebut berada di satu komplek. Jadi dengan satu tiket seharga Rp 10.000, pengunjung bisa sekaligus renang dan juga foto-foto. Untuk anak di bawah 3 tahun tidak bayar alias gratis. 

Selain pesawat jenis boeing, di sini juga ada helikopter. Pengunjung bisa masuk ke dalamnya dan juga berfoto. 

Sayangnya lokasi pesawat ini berada di tempat terbuka tanpa perlindungan dari cahaya matahari, jadi kalau ke sini siang-siang ya panas banget. Nggak ada pohon di lokasi ini. 

Rute ke kawasan wisata Intan Pari

Kawasan wisata Intan Pari ini berada di sisi utara kota Karanganyar. Untuk rutenya seperti ini mas bro… Kalau dari arah Solo langsung saja kearah timur setelah melewati kawasan kota Karanganyar, setelah bertemu gedung DPRD Karanganyar langsung saja ke arah utara atau kiri di jalan yang berada di sebelah barat gedung DPRD. Setelah bertemu lampu merah, mas bro ambil ke arah kiri. Ikuti terus jalannya, dari lampu merah tadi tidak ada 1 km. Nanti lokasinya di sebelah kiri. 

Terakhir, selamat hari raya idul fitri, selamat piknik. (satuaspal.com) 

Iklan

2 pemikiran pada “Wisata Karanganyar: Foto di Pesawat Karanganyar Air, Intan Pari

Silahkan mau komen apa saja, boleh "joss", "beng", "ngekk", "bengek"..... pokoke sak karepmu kang mbak.... khusus untuk cewek bisa meninggalkan nomer hp #eh

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s