Jalan Parangtritis Bantul Yogyakarta rawan pelembaran batu

Kaca mobil yang melintas dilempar batu orang tak dikenal

Nampaknya masalah keamanan kembali menghantui warga dan siapapun yang melintas di seputaran Yogyakarta. Kalau beberapa waktu lalu marak peristiwa klitih, kini yang baru banyak kasus pelemparan batu terhadap kaca mobil yang melintas di jalan parangtritis atau paris. Bahkan kejadian seperti ini mulai merambah ke jalan lintas pantai selatan, Parangtritis hingga Parangkusumo. 

Kejadian terakhir kasus pelemparan batu oleh orang yang tidak dikenal menimpa mobil yang dikendarai oleh akun Dimas Kuncorodjati saat melintas di Jalan Parangkusumo hingga Depok. 

Nyuwun sewu.. Oleh2e seko dolan ng pantai selatan.. TKP dalan parkus – depok.. Dalan peteng.. Kanggo kabeh tetep waspada dimana pun tempat.. Kanggo sek mbandhem… “Apa yg kamu lakukan itu…..jahat”, tulis akun Dimas Kuncorodjati yang di posting di grup Info Cegatan Jogja hari ini Minggu, 9 Juli 2017. 

Pelemparan batu terhadap kaca mobil tersebut menyebabkan kaca mobil bagian kanan depan retak-retak. Karena jalan yang dilalui cukup gelap sehingga siapa yang melakukan aksi pelemparan batu tersebut tidak terlihat. 

Kasus yang sama sudah berkali-kali terjadi di kawasan ini

Ternyata kasus ini tidak hanya terjadi sekali itu saja, menurut warganet yang lain, kasus pelemparan batu terhadap mobil yang melintas di jalan Parangtritis, Bantul, Yogyakarta sudah sering terjadi. 

Durung suwe yo ono kejadian podo koyo ngono neng seputaran jalan paris…, tulis akun Ndaru. 

Sudah berkali2 kejadian di posting …dimana polisi….???  Wegah repot po, tulis akun Iwan. 

lohh sek mau bngi ya ana saiki kna meneh, tulis akun Fedri. 

Dari kejadian yang sudah berkali-kali ini seharusnya aparat bisa melakukan penyamaran atau semacamnya agar pelaku tindak pelemparan batu ke mobil yang sedang melintas segera bisa diidentifikasi, syukur-syukur diadili seadil-adilnya, misal tukang lempar yo dilempari genti, lempari batu bagian vitalnya biar tak punya masa depan… 

Last, Jogjakarta yang selama ini aman nyaman dan bikin betah siapapun yang menempatinya semoga tidak lagi dinodai dengan aksi-aksi kriminal yang merugikan orang banyak. Salam satu aspal. Semoga pelaku segera tertangkap. 

 
Pict credit: Dimas Kuncorodjati, ICJ

Iklan

14 pemikiran pada “Jalan Parangtritis Bantul Yogyakarta rawan pelembaran batu

Silahkan mau komen apa saja, boleh "joss", "beng", "ngekk", "bengek"..... pokoke sak karepmu kang mbak.... khusus untuk cewek bisa meninggalkan nomer hp #eh

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s