Iklan
jump to navigation

Pengalaman Pertama Terbang Sesungguhnya dengan Citylink 28 Juli 2017

Posted by Mase in Blog Activity.
Tags: , , , , , , , ,
trackback

Salam satu aspal. 

Ini sambungan dari artikel yang ini ya mas bro. Hmmmm… Akhirnya saya bisa merasakan juga yang namanya terbang, terbang sesungguhnya dengan pesawat. Hehehe… Ini semua berkat PT. Astra Honda Motor nih yang luar biasa baiknya, mau mengundang blogger janda, satuaspal.com untuk datang ke plant Karawang. Tidak hanya itu saja, sekaligus juga disediakan transportasi dan penginapan di hotel bintang 4 yang membuat saya lupa alamat rumah. Maka… Nikmat janda mana lagi yang engkau dustakan… 😘😘😘

Saya dulu pernah bilang gini kepada batin saya sendiri, “walaupun dibayari saya ogah naik  pesawat”, dan saat ini di depan para khalayak saya cabut kata-kata tersebut. Kalau nggak dicabut bahaya, bisa telat tiga bulan. Ternyata naik pesawat terbang tidak seseram yang saya bayangkan selama ini, yang ada malah bikin ketagihan. 

Sabtu pagi (15/7/2017) saya dan rombongan blogger otomotif Jawa Tengah sudah tiba di bandara Ahmad Yani Semarang. Dan ini pertama kalinya saya masuk bandara. Saya milih mengekor dibelakang Mas Nugroho dan Mas Rika yang sudah berpengalaman keluar masuk bandara, biar polah saya nggak keliatan katrok. 

Ternyata masuk bandara pertama di cek semacam tiketnya, disesuaikan dengan kartu identitas. Lantas baru mencetak tiket aslinya di dalam, bisa langsung ke loket ataupun lewat mesin yang tersedia di bandara. Lagi-lagi saya nggak melakukannya sendiri, mas Nugroho yang ta min tai tolong. Lha saya bingung kok…. 

Setelah dapat tiketnya barulah saya dan rombongan masuk ke ruang tunggu penumpang. Sebelumnya harus melewati lorong security check dengan menaruh tas, dompet, hp, ikat pinggang, dan jam tangan pada rel pengecekan scanner. Hampir saja celana saya yang dol kancingnya mau mlotrok.. Setelah lolos pengecekan kita duduk-duduk di ruang tunggu, menunggu panggilan masuk ke pesawat. 

Setelah panggilan terdengar, barulah kita berjalan keluar bandara ke tempat parkir pesawat, sebelumnya di cek dan juga di sobek tiketnya sama petugas bandara. Jangan lupa selfie dulu dengan pesawatnya, naik pertama je… Lumayan fotonya bisa buat pamer, biar yang belum pernah naik pesawat jadi iri. 

Saya masuk lewat pintu belakang karena nomor tempat duduk yang dipilih sama mas Nugroho dan merupakan tempat duduk favorit mas Rika Verry adalah kursi paling belakang, 31A, 31B, dan 31C. Untunglah kedua teman saya ini paham benar cara untuk menyenangkan temannya yang baru pertama naik pesawat, saya dikasih kursi paling pinggir, paling dekat sama jendela. 

Setelah duduk di kursi pesawat ini pikiran saya mulai berkecamuk hebat. Saya mencoba menenangkan diri dengan membaca doa, “ALLOOHUMMA BAARIK LANAA FIIMAA RAZAQTANAA WAQINAA ‘ADZAA BANNAAR”, secara berulang-ulang. Kebetulan itu doa yang paling saya hafal. 

Memori tentang berita-berita pesawat jatuh terus menghantui saya dari mulai menginjakkan kaki di pintu parkir bandara Ahmad Yani Semarang. Bayangan saya, terbang kok serem banget. Hiiiii… 

Pesawat mulai mundur, menuju posisi untuk kemudian jalan menuju run way atau apalah namanya, pokoknya tempat pesawat meluncur. Jatung saya berdebar hebat sejak roda pesawat mulai berputar. Doa yang tadi terus saya baca berulang-ulang dan berulang-ulang. Tangan saya mulai merogoh tas kecil pemberian mantan pas saya ulang tahun dulu, tasnya merknya Eiger, mantan saya waktu itu pas ta putusin langsung sakit 1 minggu gara-gara nggak doyan makan, kok kasihan banget kamu dek… Sekarang dia dah punya anak, untung pas sudah putus dengan saya. Eh… 

Kantong kresek Indomaret saya genggam erat sambil saya terus berpegang teguh pada sandaran kursi di depan saya saat suara turbin pesawat Citylink mulai menggelegar. Pesawat mulai lepas kopling…. Berjalan di landasan…. Lantas terangkat roda depannya diikuti dengan terangkatnya semua badan pesawat. 

Ternyata posisi angkatannya cukup smooth, tidak seseram yang saya bayangkan, saya kira bakal ada hentakan hebat gitu. Ahhh dasar katrok… 

Pesawat terus naik dan melakukan manuver semacam cornering untuk mengambil posisi yang pas. Saya masih takut banget nih pas posisi seperti ini, rasanya pesawat kayak terombang-ambing. Setelah menemukan posisi yang tepat dan berjalan mendatar, barulah saya bisa merasakan nikmatnya penerbangan. 

Ternyata melihat pemandangan keluar jendela itu indah banget. Terlihat pucuk gunung di kejauhan, awan putih terlibat beriringan. Allahuakbar… Kala menabrak awan, sesekali pesawat terasa goyang-goyang macam mobil yang melindas kimcil eh kerikil. 

Saat mendebarkan bagi saya kembali datang saat pesawat bersiap landing alias mendarat. Saya kepikiran kalau roda pesawat protol gimana… Kalau mau sudah nginjak jalan terus mental gimana… Hiiii sereeeemmmm… Saya kembali membaca doa yang tadi. 

Ternyata pesawat mendarat dengan sangat smooth, tanpa hentakan. Alhamdulillah ya Allah… Enak banget… Setelah pesawat masuk tempat parkir barulah kita semua turun. Eh nunggu tangganya datang dulu ding… 

Perjalanan Semarang – Jakarta tidak sampai satu jam, dan inilah pengalaman terbang saya yang sesungguhnya. Ternyata naik pesawat itu enak banget dan tidak seseram yang saya bayangkan sebelumnya. Dan kata Mas Danang dari Astra Semarang, “kalau sudah pernah naik pesawat sekali pasti ketagihan mas”, kata-kata tersebut langsung saya amini dengan cepat. Berharap jadi sering diundang Honda… Hihihihi… 

Iklan

Komentar»

1. andhi_125 - 28 Juli 2017

serasa baca cerpen kie lek :mrgreen:

Mase - 28 Juli 2017

Wakakakakak sokorrrr…

PotretBikers - 28 Juli 2017

Hahaha, kapan yo aku iso ngunui…. 😉

—————————————————
Tips penting >> http://potretbikers.com/2017/07/28/cara-menikung-yang-benar-saat-naik-motor-lihat-tipsnya-dalam-video-ini/

Mase - 28 Juli 2017

Hayahhhh… Situ sudah sering…

PotretBikers - 28 Juli 2017

Sering kemana, bossku??

Mase - 29 Juli 2017

Ke rumah mugari

PotretBikers - 29 Juli 2017

aww…aww….kalau itu, memang kita tetangga’an 😉

2. speedmotoblog.com - 28 Juli 2017

Besok2 coba pakai jet mas..wkwkw😁
TERI MAKAN HIU
http://speedmotoblog.com/2017/07/27/ducati-di-caplok-bajaj/

Mase - 28 Juli 2017

Wah jelas hentakkannya…

3. ndesoedisi - 28 Juli 2017

aku kapan ya naik pesawat 😥

Mase - 28 Juli 2017

Nyoba naik pesawat televisi dulu aja…

ndesoedisi - 28 Juli 2017

apa rasanya sama ?

Mase - 28 Juli 2017

Bisa jadi

4. Hr15de - 28 Juli 2017

Citilink, mas, bukan citylink. Jajal sampean kapan2 naik Lion Air. Mudah2an kapok hahahaha..

Mase - 28 Juli 2017

Iya ik ternyata nggak pake “y”… Lhadalah… Mmgnya knp kl lion om…

Hr15de - 28 Juli 2017

Iku belahan rok pramugari ne, nggarai adem panas hahahaha..

Mase - 28 Juli 2017

Weeeee.. Semakin gak mau turun dong om… Ngoahaha…

5. RPMspeed - 28 Juli 2017

Review pramugarine piye pak :mrgreen:

Mase - 28 Juli 2017

Biasa saja pak… Malah ketok podo wes berumur…

6. OTODROID - 28 Juli 2017

guyu campur kekel ki

Mase - 28 Juli 2017

Hasyem malah diguyu

OTODROID - 6 Agustus 2017

😂😂😂🏃🏃🏃🏃

7. motomazine - 31 Juli 2017

Aku kapan?

Mase - 31 Juli 2017

Besok

motomazine - 1 Agustus 2017

Josss


Silahkan mau komen apa saja, boleh "joss", "beng", "ngekk", "bengek"..... pokoke sak karepmu kang mbak.... khusus untuk cewek bisa meninggalkan nomer hp #eh

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Sheza Home

Proyek Evolusi Mama Muda

mudjirapontur

aku kamu dan rumah lainnya

wulandari018.wordpress.com/

WULANDARI018.WORDPRESS.COM

NgamenRider

Hanya tukang cerita otomotif, sejarah, militer dan beberapa omong kosong pribadi

BlogOtive

Blog Otomotif Indonesia khusus Motor

Catatan Perjalanan Hidupku ^^

Karena setiap detik perjalanan hidup adalah pelajaran, dan akan menjadi kenangan yang akan selalu membuatmu bersyukur :)

Bakul Kangkung Jpr

let's talk motorcycles and bikers

Adhikarta.Net

All About Otomotif dan Kulon Progo

imotorium

Info Otomotif | Bus | Mobil | Motor | Aviasi | Wisata | Gadget

%d blogger menyukai ini: