Walau Tak Terkenal dan Bukan Blogger Kondang, Kini Umur Satuaspal.com Bukan Balita Lagi

Salam satu aspal. 

Yap cukup kaget juga ane waktu buka WordPress Apps pagi ini, ternyata ada pemberitahuan yang datang dari WordPress yang ngasih tahu kalau blog yang sedang kamu baca ini ternyata sudah berumur 5 tahun, yap sudah bukan balita lagi.

Pertama corat coret dengan platform WordPress ini ane ingat banget saat itu tahun 2012, bulan Agustus, tanggalnya lupa. Kalau berdasarkan pemberitahuan dari WordPress sih kemarin alias tanggal 11 Agustus. Oke, tanggal 11 Agustus 2012 adalah tanggal kelahiran blog otomotif “nyerempet dikit” satuaspal.com.

Ane ingat banget, mulai kenal blog otomotif saat itu tahun 2011, saat pertama ane menginjakkan kaki pertama kali di Solo, dan pertama kali menginjakkan kaki di kantor dan tempat kerja baru, sebuah perusahaan penerbitan buku buku pelajaran, koran, dan juga LKS. 

Di tempat kerja inilah tersedia komputer yang terkoneksi ke jaringan dunia maya. Saat itu ane lihat ada seorang teman ane yang kalau sudah tiba jam istirahat dia langsung klik tmcblog.com dan iwanbanaran.com. Saat itu ane yang ikut ikutan melihat layar monitornya jadi ikut tertarik mengikuti informasi informasi otomotif yang tersaji di kedua blog otomotif tersebut. 
Informasi di blog tersebut terlihat berbeda pembahasannya dari informasi informasi otomotif yang ane dapatkan dari tabloid Motorplus yang selama ini menjadi langganan teman satu kost dulu saat tinggal di Jogja. Yang paling menarik bagi ane ya tentang info spyshot motor baru, info tersebut tidak ada di tabloid cetak. 

Setelah mengakses blog otomotif menjadi rutinitas saat istirahat, lama lama kok ane jadi tertarik untuk membuat blog serupa. Setidaknya sebagai dokumentasi pribadilah. Lantas terlahirlah blog dengan alamat suprahitamputih.wordpress.com, yang kemudian berganti nama menjadi myfitr.wordpress.com, yang kemudian saat ane daftarkan domain dot com ane memilih nama satuaspal.com.

Alasan Pemilihan Nama Satuaspal.com 

Tentu sesuatu terlahir karena ada alasannya, yah seperti peribahasa ada asap pasti ada api, alasan pemilihan nama satuaspal.com (yang katanya namanya bagus menurut orang orang) tentu ada alasannya. “Satu aspal” atau “salam satu aspal”  tentu merupakan kata yang cukup akrab ditelinga bikers. Nah semoga dengan begitu nama tersebut jadi mudah diingat. 

Ada juga arti yang lain, “satu” ane ambil dari nama ane “eko” dan kata “aspal” ane ambil dari genre pekerjaan ayah ane (yang mana beliaulah yang telah membesarkan dan membiayai hidup ane dari pekerjaannya tersebut) beliau bekerja di DPU Bina Marga Kedu Selatan, beliau orang yang selalu berkutat dengan aspal, kerikil, dan pasir, serta sebuah kendaraan berat bernama setum. Yap ayah ane bekerja di DPU sebagai sopir setum yang bertugas membuat jalan menjadi halus dan enak dilintasi. So this is satuaspal.com! 

Pencapaian

Bicara pencapaian, walau telah berumur lima tahun namun satuaspal.com tetap bukanlah blogger kondang, bukan juga blogger yang berprestasi. Hahaha… Ngeblog juga hanya sebagai pemuas nafsu saja, seperti sabun kala tidak ada yang aslinya. 

Dalam kancah otomotif, setidaknya baru ada dua event nasional yang ane ikuti. Yang pertama adalah saat blog ini diajak touring untuk uji ketahanan mesin Suzuki GSX-S150, kebetulan ane mendapat jatah gas dari Purwokerto ke Madiun. Dan yang kedua adalah saat blog ini tiba tiba di ajak ke Karawang oleh PT. AHM untuk berkunjung ke pabriknya. Dan semua ini merupakan pengalaman yang tidak pernah ane bayangkan sebelumnya. Wong ya nulis cuma nulis nggak pernah berharap apa apa. So emejing! 

Yang belum tinggal dari Yamaha, Kawasaki, KTM, Benelli, dan lain lain nih… Lho malah maruk… 

Yang jelas dengan ngeblog ini ane jadi memiliki teman teman baru yang bahkan bisa jadi keluarga. Saya suka saya suka. Tiba tiba kami semua bersaudara dan akrab kala bertemu sesama blogger otomotif. 

Dalam kancah diluar otomotif, ane juga mendapatkan banyak teman khususnya para blogger Solo Raya.

Nah, nikmat blogging yang mana yang engkau dustakan. 

Last, ane mau mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dari semua pihak, seperti teman teman blogger otomotif Indonesia, teman teman blogger Solo Raya, para pembaca setia, para kontributor dan narasumber yang sudah ikut mewarnai postingan di blog ini, serta terima kasih untuk para sponsor yang pernah bekerjasama dengan blog ini. Terima kasih juga buat istri tercinta dan anak tercinta atas waktu yang diberikan buat mainan hp, touring, ketik ketik artikel hingga kalian ane cuekin, hihihi… Salam satu aspal… Ciaooo… Gasssspooollll… 

Iklan

26 pemikiran pada “Walau Tak Terkenal dan Bukan Blogger Kondang, Kini Umur Satuaspal.com Bukan Balita Lagi

  1. Congrats, thanks, suwun, arigatou & terima kasih mas telah memberi info kpad kami …
    Jangan berhenti & tetap 1 aspal untuk bersama …

Silahkan mau komen apa saja, boleh "joss", "beng", "ngekk", "bengek"..... pokoke sak karepmu kang mbak.... khusus untuk cewek bisa meninggalkan nomer hp #eh

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s