Terjepret Kamera, Aksi Lompat Pagar di Stasiun Cikini

Salam satu aspal. 

Sejak beberapa waktu yang lalu di luar Stasiun Cikini dipasang pagar setinggi 70 cm berwarna hijau sebagai pembatas jalan keluar masuk ke stasiun. Tujuannya untuk mentertibkan para pemakai kereta api yang akan keluar masuk stasiun, tapi bukan di Indonesia namanya jika mudah ditertibkan. Ngah… 

Pagar setinggi 70 cm yang dipasang untuk menertibkan para pejalan kaki yang akan keluar dan masuk stasiun Cikini yang membatasi antara trotoar dengan jalan arteri pengendara kendaraan, kerap dilompati oleh beberapa orang yang akan keluar masuk stasiun. 
Oh iya, pagar ini sendiri membentang sejauh 200 m yang membentang antara pintu keluar masuk stasiun Cikini di Jl. Pegangsaan Timur, dan batas akhirnya ada di dua pintu yakni di depan Universitas Bung Karno dan yang kedua di bawah kolong rel kereta, di depan kantor DPD Golkar DKI Jakarta Pusat. Nah jadi bagi yang males jalan jauh, mereka kerap melompat pagar pembatas. 
Kejadian ini tertangkap kamera netizen dengan akun Sugiyarti Asmungi yang lalu diunggah di laman Facebook. “Stasiun Cikini pagi tadi….. Penertiban jalan keluar masuk stasiun yang membuat jarak tempuh menjadi lebih panjang menggoda sebagian pengguna jasa kereta mengambil jalan pintas dengan melompat pagar dan menyeberang jalan seturut hati mereka….”, tulis akun tersebut lengkap dengan foto-foto yang berhasil dijepret. Kejadian ini sendiri tertangkap kamera Rabu (16/8) sekitar pukul 07.30 wib. 







Kejadian ini ternyata kerap berlangsung setiap hari, pelakunya juga macam-macam, pria, wanita, anak-anak dengan bantuan orang tuanya, tua, muda, pokoknya semuanya yang memang sulit diajak tertib. Yach… Gimana lagi, inilah Indonesia aspal lovers… 
*) pict credit: kawalpemilu.id dan Sugiyarti Asmungi

5 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*