Gojek Diary: Teman Driver Kena Bacok Clurit

Salam satu aspal. 

Mulai artikel ini saya mau menambahkan kategori baru di blognya para penyuka janda ini. :mrgreen: Setidaknya tulisan-tulisan yang ada di kategori baru ini akan mengulas cerita tentang dunia ojek online, khususnya Gojek. Berbagai pengalaman bakal saya tulis, baik itu pengalaman saya sendiri sebagai driver, ataupun pengalaman dari rekan driver lain. 

Pengalaman pertama yang akan saya tulis ini merupakan pengalaman menakutkan bagi driver Gojek. Peristiwa ini terjadi Sabtu (26/8) sekitar pukul 16.00 wib di daerah Sampangan, Solo. Seorang rekan driver yang sedang mengantar customer tiba-tiba dicegat oleh dua orang penunggang sepeda motor Mio karburator di depan kantor kelurahan Sampangan. 

Setelah memberhentikan rekan driver tersebut penunggang Mio langsung turun dan mengayunkan celuritnya hingga mengenai helm rekan driver. 

Untung saja ujung celurit tidak menembus helm hingga mengenai kepala. Helm merk GAG Helmet yang dikenakan oleh rekan driver termasuk helm yang tebal. Penjahat pun menarik celuritnya kembali yang menancap di helm hingga helm ikut terbawa dan terlepas dari kepala rekan driver. Saat itu helm memang tidak diikatkan talinya ke dagu, jadi saat celurit di tarik helm ikut terbawa celurit dan rekan driver langsung lari menuju ke kantor kelurahan untuk meminta tolong, kebetulan di sana ada hansip yang standby. Sedangkan customer yang dibawa sudah lari dari saat awal penjahat mengeluarkan celurit. 

Kasus tersebut diperkirakan motifnya adalah perampasan atau penjambretan dengan sasaran customer. Karena saat di bonceng customer membawa semacam koper yang jika di film-film biasanya koper tersebut digunakan untuk membawa uang. Jadi, penjahat berfikiran jika koper tersebut berisi uang. Beruntung customer langsung lari ke perkampungan penduduk untuk meminta pertolongan. 

Hati2 gengs.. 
Barusan terjadi sama Pak N… (guru SMA Warga, Solo)
Sekedar sharing Bapak/ibu…berhati hati dijalan …
Mungkin juga pengguna layanan kendaraan online…
Hari ini saya habis mengalami musibah…
saya naik gojek dari SMA Warga – menuju sampangan jam 4 sore ini….

Tiba tiba dijalan 2 orang bersenjata clurit…tanpa berkata kata penjahat tersebut mengayunkan clurit tapi atas lindungan allah kami berdua bisa lari sekencang kencangnya masuk ke perkampungan….puji syukur alhamdullillah…saya dan pak gojeg selamat….

Untung helm yg dipakai pak gojeg menggunakan helm yg tebal…jadi cuma berlobang tapi tidak tembus kepala….sedangkan saya bisa bersempunyi di punggung mas gojegnya….setelah itu badan mas gojeg saya tarik sekuatnya saya ajak lari ke perkampungan minta tolong….

Alhamdullillah kami berdua selamat dan kendaraan pak gojek juga selamat karena dekat situ sempat ada 3 hansip…

tapi nomor kendaraan penjahat tidak ada yg sempat melihat…karena gejadian begitu cepat….
Sore ini saya seperti main adegan film saja…alhamdullilah tuhan masih menyayangi kami….

Inilah sharing saya….
Masih terbayang penjahatnya….sangat bengis….  
   

Serem gan, penjahat kian sadis. Padahal kejadian tersebut terjadi di ruas jalan yang cukup ramai. Dan ternyata setelah aksinya yang gagal tersebut, penjahat kemudian lari. Lantas melakukan aksi serupa di tempat lain dan menurut kabar sukses mendapatkan korban di aksinya tersebut. Ciri-ciri penjahat menggunakan kendaraan Mio karburator warna merah. 

Peristiwa ini sudah dilaporkan ke pihak berwajib, dan semoga si penjahat segera tertangkap. Aamiin. Ya Allah lindungi kami dalam setiap aktivitas dan dimanapun kami berada. Aamiin. (mase) 

Iklan

6 pemikiran pada “Gojek Diary: Teman Driver Kena Bacok Clurit

Silahkan mau komen apa saja, boleh "joss", "beng", "ngekk", "bengek"..... pokoke sak karepmu kang mbak.... khusus untuk cewek bisa meninggalkan nomer hp #eh

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s