Bergumul dengan Honda CRF 250 Rally

Selamat sore Indonesia! 

Honda CRF 250 Rally… Bagi saya yang bertinggi badan 150 cm, motor ini bagaikan sebuah raksasa. Saat melihat dimensinya untuk pertama kali, saya langsung lemas. “Motor kok gedene koyo raeram…”, celetuk saya dalam batin. 


Perlu diketahui, Honda CRF 250 Rally ini memiliki dimensi P 2.210 mm, L 900 mm, dan T 1.425 mm. Jelas sebuah ukuran yang raksasa, setidaknya bagi saya yang Indonesia tulen ini. Tinggi joknya sendiri adalah 895 mm dengan kombinasi berat 155 kg. Jarak ke tanah 270 mm, sementara ratarata motoraport ada diangka 160 mm. Bhadalahhh… Josss nih kalau saya naik terus mau turun malah ketimpa body motor ini… 
Untuk bisa naik ke atas motor ini, terlebih dahulu saya harus memposisikan motor pada standar samping. Setelah itu kaki kiri naik ke aras foot step pengemudi, dan selanjutnya kaki kanan melangkah ke atas jok. Jian rekosone wong pendek…

Honda CRF 250 Rally sendiri memiliki spesifikasi seperti ini, bermesin 4 tak DOHC 1 silinder 249 cc, liquid cooled, PGM FI. Memiliki power 18,2 kW @8500 rpm serta torsi yang biadab diangka 22,6 Nm @6750 rpm. 6 speed dengan kopling multi plat hydraulic. Rangka yang ringan dari steel twin tube yang tahan banting. Lebih ringan dari Versys. Suspensi USD diameter 43 mm Showa, swing almu dipadu dengan prolink Showa, rem cakram depan belakang. CRF 250 Rally diklaim bisa jalan 33,3 km dengan 1 liter BBM. 

Motor ini juga mengaplikasi dual assymetry headlamp led. Jika diperhatikan desain headlampnya malah mirip kacamata. He… Untuk meningkatkan aerodinamika, motor ini dilengkapi dengan floating wind screen. 



Ya udah… Semoga pengen… Nggak rekomended untuk orang pendek kayak saya om.. (mase) 

15 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*