Workshop dan Gathering Blog Vlog Otomotif Jateng Sekaligus Pembekalan FLP Kontes oleh Astra Motor Semarang, Sukses Mas Bro

Selamat pagi Indonesia, salam satu aspal! 

Mas bro para pembaca satuaspal.com blog otomotif nyerempet dikit… Astra Motor Semarang telah sukses nih menggelar acara kolosal bertajuk “Workshop & Gathering Blog Vlog Otomotif Jateng” dan juga “Pembekalan FLP Kontes 2017 Jateng”. Acaranya sendiri dilangsungkan hari Sabtu (2/9) dengan mengambil tempat di Selo, Boyolali. 

Turut dalam event ini ada blogger dan vlogger jateng, seperti daftar berikut ini mas bro, mungkin sampean ada yang sudah familiar. 

  1. Setyawan (ninja150ss.com) 
  2. Nugroho Adi (rtb.web.id)
  3. Budi (cahbrogo.net) 
  4. Ari (cxrider.com)
  5. Riski (rpmsuper.com) 
  6. Gufron (ghuponkmotoride.wordpress.com)
  7. Faris (Faris Wijaya) Vlogger
  8. Juragan janda (satuaspal.com) :mrgreen:

Selain kedelapan peserta yang bisa datang yang sudah saya tulis diatas, sebenarnya masih ada om Yudi Batang dan mas Rika Verry yang ternyata berhalangan hadir. 
Tidak hanya blogger dan vlogger, seperti judulnya, acara ini juga diikuti oleh jajaran FLP dari beberapa dealer Honda di Jawa Tengah yang nanti diakhir tahun ini akan maju kontes FLP nasional. Nah acara ini sebagai pembekalan mereka para FLP agar semakin pede dalam mengikuti kompetisi kelak. 

Berikut jajaran FLP dealer Honda di Jawa Tengah yang hadir dalam acara pembekalam ini mas bro. 

Acara ini sendiri dimulai dari breafing (tulisane bener ora cak?) di dealer Timbul Jaya Motor Boyolali, depan terminal mas bro. Setelah itu kemudian dilanjut dengan touring menggunakan Supra GTR 150 dan Sonic 150 R dari kota Boyolali menuju ke Selo. 

Namun sangat disayangkan, karena unit motor pinjaman dealer sangat terbatas, akhirnya saya hanya jadi boncenger. Tapi tak apa-apa, yang penting kemarin sudah pernah njajal kedigdayaan Supra GTR 150 dan New Sonic 150 R untuk touring menempuh rute yang sama, coba cek artikel lawas mas bro buat yang belum baca. 

Start dari dealer Timbul Jaya Motor Boyolali sekitar pukul 10.00 wib (mohon dikoreksi jika salah). Rombongan terdiri dari 1 unit mobil pick up dealer sebagai pembuka jalan, terus diikuti rombongan blogger dan vlogger dengan 7 unit sepeda motor, dan diujung rombongan ada mobil kru dari Astra Motor Semarang. 

Cek poin pertama adalah ngisi perut mas bro. Rombongan singgah dulu ke warung Soto Seger Hj. Fatimah yang terkenal sangat diminati dan menjadi idola warga Boyolali. Lokasi warungnya sendiri masih dekat dengan titik start di Timbul Jaya. Monggo mas bro yang melintas di kota Boyolali tempat ini bisa dijadikan jujukan buat ngisi perut. Tempat ini tidak hanya menjual soto, beberapa menu lain juga disediakan mas bro. Tempat parkirnya juga luas. Monggo mampir wes nek gak percaya… 

Dan selanjutnya setelah kenyang, perjalanan sesungguhnya dimulai. Perjalanan Boyolali – Selo kurang lebih ditempuh dalam waktu 1 jam. Kondisi jalan sendiri bermacam-macam mas bro, ada trek lurus untuk menggeber tunggangan, trek berkelok khas tikungan motogp juga ada, untuk menguji skill cornering. Saya trimo mbonceng… Sungguh disayangkan… He… Tapi saya nggak kecewa-kecewa banget, pas balek saya pakai New Sonic 150 R. Asyeekkk… 

Sekitar pukul 11.00 wib rombongan tiba di New Selo, pos pendakian gunung Merapi dari sisi timur mas bro. Selanjutnya kami menikmati wisata di gardu pandang Selo serta menikmati keindahan arsitektur Omah Bambu yang tersedia di New Selo ini. Pemandangannya indah banget mas bro dikihat dari atas, dan untunglah cuacanya saat itu cerah, tidak tertutup kabut. 

Setelah dirasa cukup, selanjutnya rombongan gathering dan workshop blogger dan vlogger serta FLP by Astra Motor Semarang melanjutkan perjalanan ke Waroeng Damandiri yang lokasinya berdekatan dengan obyek wisata gardu pandang dan pos pendakian Gancik. Di sini rombongan beristirahat dan makan sebentar. Selanjutnya touring dilanjut ke Gancik Hill. 

Perjalanan dari Waroeng Damandiri ke bukit Gancik sebenarnya tidak begitu jauh, tapi treknya mantap mas bro. Di sana sudah tersedia jalan setapak yang bisa dilewati oleh sepeda motor. Jadi, beberapa blogger dan vlogger yang berani ngegas Supra GTR 150 dan New Sonic 150 R dipersilakan untuk ngegas ke atas. Yang nggak berani disediakan ojek mas bro. Nama ojeknya juga unik nih… Ga-Jek… Mungkin kepanjangannya Gancik Ojek… Dalam touring ini kita ketambahan peserta mas bro dengan datangnya blogger kondang ibukota lek Iwan Banaran. 

Setelah kabut mulai turun akhirnya rombongan juga ikutan turun mas bro, untuk kembali ke penginapan yang sudah disediakan dikomplek waroeng Damandiri. Nah… Pada malam harinya barulah diadakan acara inti, yakni share pengalaman ngeblog dari lek IWB dan juga sebagai pembekalan bagi tim FLP Astra Motor Jawa Tengah. 

Setelah selesai acara inti lalu peserta workshop dan Gathering Blog Vlog Otomotif Jateng Sekaligus Pembekalan FLP Kontes oleh Astra Motor Semarang melanjutkannya dengan istirahat, menikmati tidur berselimutkan dinginnya bukit Selo Gancik. Brrrr… 

Keesokan harinya kita sarapan kemudian pulang ke rumah masing-masing. Beruntung saat pulang ini saya bisa ngegas New Sonic 150 R dari Selo hingga dealer Timbul Jaya Motor Boyolali sebagai titik start dan finish. 

Terima kasih Astra Motor Semarang dan segenap kru dari berbagai dealer, semoga sukses nih kontesnya kelak. Salam satu aspal. (mase) 

Iklan

25 pemikiran pada “Workshop dan Gathering Blog Vlog Otomotif Jateng Sekaligus Pembekalan FLP Kontes oleh Astra Motor Semarang, Sukses Mas Bro

  1. Nomor 8 iku hati² ngko d blacklist olh A*M, d kiro juragan rondo sbelah yg lbih memihak ke **** …
    #MaseNetral

  2. Ping balik: Sukuh Cottage Penginapan Sejuk di Bawah Candi Sukuh Karanganyar  | satuaspal.com

Silahkan mau komen apa saja, boleh "joss", "beng", "ngekk", "bengek"..... pokoke sak karepmu kang mbak.... khusus untuk cewek bisa meninggalkan nomer hp #eh

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s