Tips : Perawatan helm

Salam satu aspal. 

Helm adalah perangkat berkendara yang utama selain kendaraan itu sendiri. Fungsi helm sangat vital sebagai pelindung organ penting yang ada di kepala. Saat terjatuh, helm diharapkan mampu memberikan perlindungan pada otak dari bahaya yang diakibatkan oleh benturan. So penggunaan helm bagi pengendara dan juga boncenger itu sangat penting. Pokoknya jangan sampai ketinggalan dech helm harus selalu kangbro pakai kalau riding ataupun berboncengan. 

Agar selalu enak dan nyaman untuk digunakan, helm juga membutuhkan perawatan. Tidak perlu juga untuk mencucinya seminggu sekali. Saya sudah merangkum tips perawatan helm dari driver.go-jek.com yang bisa saja berguna untuk para bikers selain driver go-jek. Nah, berikut tips perawatan helm dari website resmi go-jek tersebut. 
1. Kekeringan helm
Gunakan helm saat kondisi kepala kering supaya busa di bagian dalam helm tidak mudah jamuran dan bau. Kami sarankan Anda memakai penutup kepala yang berbahan semi sintetis dan mudah kering, guna mengurangi keringat yang menempel pada busa helm.
2. Penyimpanan helm
Agar tetap awet dan tidak tergores, pastikan helm tersimpan dengan aman di bagasi motor, atau dimasukkan ke dalam tas helm. Jangan meletakkan helm di spion motor karena rentan jatuh dan terkena air hujan. Sesekali Anda bisa menyemprotkan parfum helm rendah alkohol guna menetralisir bau yang ada.
3. Perawatan untuk kebersihan helm

  • Biasakan untuk selalu menjaga kebersihan bagian luar helm dengan cara menyemprotkan cairan pembersih, lalu lap dengan kain kering yang halus
  • Bersihkan kaca helm dengan lap yang berserat halus dan lembut. Hal tersebut dapat menghindari adanya debu ataupun resiko jamur yang menempel
  • Untuk bagian dalam helm, lepas bagian busa helm dan lakukan perendaman dengan air hangat yang dicampur dengan pewangi pakaian setidaknya dua minggu sekali


Oke kangbro… Semoga informasi ini bnisa berguna dan bisa dipraktikkan biar helm sampean tetap enak dan nyaman untuk digunakan. Tips : Perawatan helm. Salam satu aspal… (mase) 

 

16 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*