Ban mobil Polwan Karanganyar bocor, tak menunggu lama anggota Babinsa membantunya

Salam satu aspal. 

Foto ini tiba-tiba menjadi viral karena terus tersebar di sosial media. Dialah Babinsa Koramil 16/Colomadu Kodim 0727/Karanganyar Serda Yuliyanto yang dengan sigap memberikan pertolongan tatkala melihat seseorang yang mengalami kebocoran ban mobil. Ternyata yang mengalami kesusahan tersebut bukan warga sipil biasa, melainkan seorang polisi wanita dari Polres Karanganyar. 

Bripda Oryza ban mobilnya mengalami kebocoran saat bertugas mengatur lalu lintas di seputatan Alun-Alun Karanganyar, Selasa (12/9) sekitar pukul 08.15 wib kemarin. Tanpa banyak bertanya, Serda Yuliyanto yang baru saja selesai apel di Kodim dan berniat berangkat ke tempatnya bertugas, segera membantu Bripda Oryza untuk membuka roda dan mengganti ban mobil Bripda Oryza yang bocor dengan ban serep. 
Saya kutip dari beritalima.com, Dandim 0727/Karanganyar Letkol CZI Santy Carsa Tarigan, SE, mengatakan para anggotanya diharuskan terbiasa membantu siapapun yang kesulitan dimanapun tanpa terkecuali. Hal itu termasuk dalam tugas teritorial dalam mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya juga dalam wacana untuk mempererat hubungan TNI-Polri yang akhir-akhir ini dipolitisir oleh oknum-oknum yang tidak senang terhadap TNI-Polri.
Saya salut sama pak tentara yang satu  ini. Memang pekerjaan tentara selalu berasa pada orang-orang disekelilingnya. Mereka baik banget… (mase) 

12 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*