First impression Honda Beat Street

satuaspal.com – Salam satu aspal kang bro, kali ini saya akan membahas tentang Honda Beat Street. Untuk artikel kali ini cukup kita bahas first impressionnya saja ya kang bro. Honda Beat Street terlahir sebagai varian dari Beat ESP terbaru. Perbedaannya dari Beat ESP Sporty cukup signifikan, yaitu ada di bentuk stang kemudinya saja. Beat ESP Sporty menggunakan bentuk stang tertutup seperti metik kebanyakan, sedangkan Beat Street menggunakan stang telanjang.

Oke untuk first impressionnya menurut saya adalah Beat Street ini memiliki bentuk stang yang unik. Mungkin ada yang bilang jelek, tapi menurut saya ini unik. Jika diamati secara keseluruhan dari stang dan seluruh body Beat Street sepertinya desain stang telanjangnya memang tidak masuk ke dalam desain Beat keseluruhan. Desain stang telanjangnya terlihat tinggi dan melebar, apalagi jika ditambah spion bawaan, udah itu Beat Street wujudnya jelek banget dah. Tapi entah kenapa saya malah suka, mungkin ya itu tadi karena unik bagi saya.

Untuk sektor body sudah keren dan bagus desainnya, sama plek dengan body Beat ESP Sporty biasa. Dari depan ke belakang diwarnai garis-garis tegas dan tajam. Desain spakbor belakang juga bagus. Desain lampu-lampu juga menurut saya sudah klop, terlihat sporty secara keseluruhan.

Bicara soal striping, Beat Street memiliki corak striping yang berbeda dengan Beat Sporty. Jika Beat Sporty menganut striping model garis-garis, maka untuk Beat Street tidak. Striping Beat Street memiliki corak yang khas dengan gambar helm dan kunci bengkel di sisi sayap depan kanan kiri dan pada side body stripingnya menampilkan tulisan “Beat Street” dengan font cantik dan berukuran besar, asli keren kang.

Untuk ukuran ban, Beat Street menggunakan ukuran ban yang sama dengan Beat Sporty yakni ban merek Federal dengan ukuran 80/90 -14 depan dan 90/90-14 pada ban belakang. Dan ban yang digunakan adalah tipe tubeless tanpa ban dalam. Untuk model velgnya saya sangat suka yakni velg model palang 5 yang dibelah masing-masing menjadi 2. Kalau tidak salah velgnya tertulis Made in China.

Dan yang menambah keren dari Beat Street ini adalah penggunaan speedo meter yang sudah full digital, walau memang desain dan informasinya cukup sederhana. Speedo meter Beat street hanya menampilkan kecepatan, odometer, dan meteran bensin. Pada sisi bawah speedo meter terdapat 4 buah lampu indikator yakni indikator hight beam atau lampu jarak jauh, sein, mil, dan eco indicator. Indikator hight beam berwarna biru keunguan, sedang lampu indikator yang lain berwarna kuning. Tampilan dari backlight speedo meter Beat Street juga berwarna kuning, mirip dengan lampu backlight pada speedo digital Verza. Pada speedo meter Beat Street tidak tersedia tombol apapun, kalau di Verza kan ada tuh, bisa untuk mengukur trip, nah di Beat Street ini nggak ada.

Bicara soal jok, busa joknya memang terlihat tipis dan cukup tebal dibagian depan. Menurut saya busa joknya empuk, mau duduk di depan atau belakang sama saja, tipis tapi empuk.

Beat Street menyediakan laci dibagian depan di bawah kemudi, tapi menurut saya lacinya terlalu dangkal, kurang dalam. Jadi kalau buat naruh barang rawan melompat tuh barang, apalagi kalau ketemu jalan yang nggak rata. Untuk bagasi di bawah jok, Beat Street memiliki bagasi yang lumayan luas. Saya pakai buat naruh jaket gojek, masker, jas hujan, tas kecil, dan kenangan bersama mantan semuanya muat.

Untuk bagian tangki bensin bagian atasnya tertutup plastik dan pada bagian disamping-samping tutup tangkinya ada semacam legokan untuk mengalirkan bensin yang tumpah saat pengisian. Jadi ada jalur pembuangan untuk bensin yang meluber.

Walau sebagian besar orang tidak suka dan mengatakan Honda bercanda nih waktu mendesain Beat Street, namun penjualan Beat Street tidak bisa dipandang sebalah mata. Bahkan permintaan Beat Street cukup tinggi dan terjadi indent untuk Beat Street warna putih yang baru diluncurkan sebelum lebaran kemarin. Honda Beat Street…. Gimana menurut kang bro…. (mase)

Iklan

14 pemikiran pada “First impression Honda Beat Street

Silahkan mau komen apa saja, boleh "joss", "beng", "ngekk", "bengek"..... pokoke sak karepmu kang mbak.... khusus untuk cewek bisa meninggalkan nomer hp #eh

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s