Service pertama Honda Beat Street eSP 

satuaspal.com – Salam satu aspal kang bro… Hari Sabtu tanggal 30 September 2017 saya memutuskan untuk mudik ke Purworejo, homesick kang bro, kangen karo masakan simbok sing paling enak sedunia, yen wes masak sayur santen jiaaannn ora ono tandingane kang bro, sekelas master chef pun lewatt… Diputuskan untuk mudik adalah naik Honda Beat Street eSP, sekaligus buat mengenalkan si Beat stang telanjang ini ke orang tua, biar mereka bisa jajal, nggak cuma ngebayangin lewat cerita saya belaka. Kasihan kan kalau FBH belum njajal Beat stang telanjang yang wenak pol ini. :mrgreen:

Saat melihat odometer di Beat Street eSP warna putih ini kok sudah menunjukkan angka 827 km selama dibawa riding 22 hari. FYI Beat Street eSP ini turun dari dealer tanggal 8 September 2017, yang saya beli di dealer langganan saya, Pratama Kurnia Kasih (PKK) Karanganyar. 

Menurut buku servis dan garansi Beat Street eSP wajib melakukan servis pertama di km 1000. Nah berarti sudah dekat waktunya servis. Dari pada kebablasan mending saya servis dulu sebelum di bawa mudik 166 km (Karanganyar – Kutoarjo). 

Mumpung hari Sabtu (30/09) jadwal kerja saya hanya sampai jam 13.00 wib, maka saya putuskan sebelum gas mudik untuk terlebih dahulu melakukan servis pertama. Pilihan saya jatuh ke AHASS 01571 Ramayana Motor yang beralamat di Jl. Ir. Sutami 81 Jebres Surakarta atau sebelah kampus UNS. Kenapa saya memilih bengkel resmi yang satu ini. 

  1. Servis bisa di booking terlebih dahulu dengan menghubungi nomor (0271) 642727. Tinggal bilang mau servis jam berapa, nanti pas datang langsung di servis tanpa menunggu antrian yang belum booking. Jadi nggak nunggu lama walau keliatannya antriannya banyak. 
  2. AHASS ini yang terdekat dengan kantor tempat saya kerja. 
  3. Untuk hasil servis sih pada umumnya alias standar tidak ada yang istimewa. 

Saya menelpon nomor booking servis dari kantor dan membooking servis jam 13.30 wib. Setelah pulang kerja saya langsung gas ke AHASS 01571 dan menunggu servis. Rupanya pas saya ngomong saya sudah booking mbak resepsionnya nggak denger. Saya jadi menunggu agak lama. Setelah ngeh motor saya hanya didiamkan akhirnya saya putuskan untuk kembali ke meja resepsion. Saya tanya ke mbak reaepsionis, “kalau sudah booking harus nunggu antrian ya mbak, kok motor saya dari tadi masih nunggu?”. 

Wah ternyata mbaknya nggak dengar pas saya datang tadi dah ngomong sudah booking. Akhirnya motor saya segera dikeluarkan dari antrian yang kebetulan dapat antrian no 48, padahal yang diservis baru nomor 26. Mbelgedesss wakakakak… Untunglah motor saya segera di servis. 

Pengerjaannya hanya sekitar 15 menit untuk servis pertama ini. Biaya servis gratis dan biaya penggantian oli mesin juga gratis dengan oli MPX2 10w/30. Setelah servis selesai dan motor sudah ditest jalan, petugas AHASS berniat akan memandikan Beat Street eSP saya, karena kalau servis disini memang gratis pakpung, tapi saya cegah, “nggak usah dicuci mas”, ujar saya ke mas mas AHASS. 

Kenapa tidak saya biarkan untuk dicuci, karena saya sudah buru-buru ngejar waktu untuk jalan ke Kutoarjo yang membutuhkan waktu rata-rata 4 jam perjalanan. Takut kemalaman saja sampai di rumah, nanti di rumahnya jadi sebentar. Wes biar pun memang kotor setelah kehujanan, langsung gas saja.

Review

Untuk review singkatnya sih, setelah di servis pertama ini secara umum lebih enak. Tarikan sih tidak semenghentak tarikan pertama, setelah diservis jadi lebih kalem. Rem semakin ke sini semakin empuk dan ringan saat ditekan, juga semakin pakem. Kalau soal keiritan, jangan ditanya… Full tank tembus 166 km dan masih sisa 1 strip dari 6 strip. (mase) 

 

Iklan

8 pemikiran pada “Service pertama Honda Beat Street eSP 

  1. kok kebalik ya dibanding Beat Pop/Scoopy punya saya ya ? sebelum diservice pertama tenaganya kurang, setelah diservis (sebenarnya lebih tepatnya ganti oli doang) tarikan lebih enak

Silahkan mau komen apa saja, boleh "joss", "beng", "ngekk", "bengek"..... pokoke sak karepmu kang mbak.... khusus untuk cewek bisa meninggalkan nomer hp #eh

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s