Ga-jek… Ini dia ojek lokal Gancik Hill Merbabu

satuaspal.com – Salam satu aspal kang bro… Gancik Hill atau Bukit Gancik merupakan tempat wisata yang ada di lereng gunung Merbabu, Boyolali. Bukit ini memiliki ketinggian 2000 mdpl. Dengan ketinggian seperti itu, bukit Gancik menawarkan pemandangan yang sangat indah. 

Dari atas bukit Gancik pengunjung dapat melihat pemandangan perbukitan dan lembah yang ada di antara Gunung Merbabu dan Gunung Merapi. Hal ini karena Bukit Gancik sendiri lokasinya mengarah ke arah Gunung Merapi yang memang kedua gunung tersebut saling berdekatan. Tentu saja pemandangan ini bisa dilihat jika kabut belum turun,kalau kabut sudah turun ya wasalam. 

Nah, untuk naik ke bukit Gancik ini tidaklah mudah. Ada tiga pilihan untuk naik ke bukit setinggi 2000 mdpl ini, jalan kaki, naik motor sendiri, atau naik ojek. FYI jalan selebar kira-kira 1 meter memang sudah dibuat dengan di cor dari perkampungan penduduk hingga ke bukit Gancik. Jadi mau naik motor juga bisa. Misal mau jalan kaki dengan susah payah juga bisa, macam Pak Danang dari Astra Motor Semarang ini yang nrobos lewat ladang warga. 

Karena jalannya yang jauh dari perkampungan ke bukit Ganciknya, serta jalanan cor yang sempit, berkelok dan naik turun ekstrim, bolehlah kalau kita nggak berani bawa motor sendiri atau males capek jalan kaki, ternyata di bukit Gancik ini tersedia ojek. Nama ojeknya pun kekinian macam nama ojek online yang di bos i oleh om Nadiem Makarim. 

Ojek di bukit Gancik menamakan dirinya sebagai Ga-Jek, yang ternyata singkatan dari Gancik Ojek. Mereka beroperasi dengan memakai seragam berupa jaket parasut warna hitam, lengkap dengan logo Ga-Jek dengan font warna hijau lengkap dengan logo orang naik motor. 

Untuk memesannya kita tidak perlu mendownload aplikasi Ga-Jek terlebih dahulu di Playstore karena memang tidak ada. Wakakkakak… Sinyal saja diatas bukit hilang kok… Cukup memesannya dengan cara yang konvensional, datangi. Terkadang mereka juga yang akan langsung menghampiri kita. 

Dengan uang Rp 10.000 sekali trip, Anda sudah tidak perlu lagi capek-capek naik ke bukit Gancik yang berlokasi di Selo, Boyolali ini, Ga-Jek siap mengantarmu naik ataupun turun. Oh iya, motor yang mereka gunakan untuk beroperasi juga macem-macem, ada Ninja 150, Supra, dan sepeda motor lain pada umumnya. Kayaknya nggak ada yang pakai metik. (mase) 

Iklan

5 pemikiran pada “Ga-jek… Ini dia ojek lokal Gancik Hill Merbabu

Silahkan mau komen apa saja, boleh "joss", "beng", "ngekk", "bengek"..... pokoke sak karepmu kang mbak.... khusus untuk cewek bisa meninggalkan nomer hp #eh

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s