Hati-hati modus kejahatan peminjaman kartu e-tol… Bilang saldo tidak cukup dan bawa kabur kartu e-tol… 

sumber facebook

satuaspal.com – Salam satu aspal kang bro. Sesuai aturan yang mulai berlaku, para pengguna jalan tol diharapkan untuk mulai beralih ke e-tol. Nah nampaknya ada orang yang tidak bertanggung jawab yang memanfaatkan aturan ini untuk meraup keuntungan pribadi. Modusnya itu orang masuk ke pintu GTO, setelah sampai di depan pintu GTO itu orang terus turun dan berjalan ke mobil di belakangnya dan bilang mau minjem kartu e-tol ke pengemudi di belakangnya, alasannya saldo itu orang habis dan akan mengganti e-tol yang kepakai dengan uang cash. 
Alih-alih diganti dengan uang cash, setelah mentap e-tol dan berhasil masuk, orang yang meminjam malah langsung tancap gas dan kabur sambil membawa kartu e-tol yang dipinjem dengan sejumlah nominal uang di dalamnya. 

Ternyata modus kejahatannya tidak hanya berhenti di situ. Jika si pemilik kartu e-tol berhasil mengejar dan meminta kartu e-tol untuk dikembalikan, si penjahat sudah menyiapkan kartu e-tol lain yang di dalamnya hanya berisi dana minim. Jadi bukan kartu e-tol kita yang dikembalikan, tapi kartu e-tol lain yang sudah hampir habis e-moneynya. 

Modus kejahatan di jalan tol ini dialami oleh warganet berakun Runny Belle, seperti satuaspal.com kutip dari laman sosmednya. 

​”Hati2 modus peminjaman etoll di gto”

Gw pengen marah, nangis tapi ga bisa… Alhasil malah jd curhat di hp. Sbnrnya gw mls jg ngetik panjang kali lebar. Tp kok ya mikir kasian jg kl ada yg jd korban kek gw. Bayangin aja, misal 1 kartu etoll isinya minimal 50rb. 10 mbl yg di kerjain sm dia sehari dia bs dpt 500rb 😱😱
Jd gini ceritanya; 

*nyimaknya jgn sambil nyemilin batako yaa 😁

Sabtu kmrn tgl 14 oktober 2017 gw outing ke puncak sm tmn2 kantor laki gw.Hari minggu tgl 15 Oktober 2017 gw turun dr puncak menuju jekardah.
Pas gw lg asik maen sm pangeran kecil gw tibalah gw di gerbang tol yg mau msk ke tol jor. Tiba2 ada orang turun dr mobil depan trus ngetok2 kaca mobil gw. Trus laki gw buka tanpa rasa takut  #secaralakigwjagokarate.. ternyata deseh mau pinjem e toll dengan reason saldo dia habis trus mau ganti cash katanya. Yaudah sih di kasih aja tanpa rasa ragu sm suami gw *scara kan niatnya tolong menolong yee* gw pun pernah ngerasain kaya gitu. Dr mulai si penumpang yg pnjm trs msk mobil lg *hrsnya normalnya kan si penumpang itu stlh pnjm ngetap trs balikin lg dong yaa. Ehhhh tiba2 abis mobil yg pinjem e money gw ngetap di GTO tuh mobil dong langsung gass pollll…. gw yg udh pny feeling ga bener smpt foto tuu mbl. Untung mbl blkg gw baek, kita di tap’in sm dia. Lgs Di kejar dong kaya fast and furious ama laki gw, akhirnya dpt jg tuu mbl di tol mau msk ke cikampek *krn situasi di situ kan agak macet yaa. Langsunglah dipepet ama laki gw trus dia minta maaf lgsg dibalikin e toll gw dgn alibi macem2 lah. Pertama pegang tuu etoll laki gw dh pny feeling “di tuker nihh” dan benerr aja dong pas kita keluar tol pondok kelapa dan msk lg di tol bintara itu etoll dr 150rb tinggal 2000rupiah 😱😱

Mgkn kl ada yg kenal plat no ini bs di infokan sya menunggu etoll saya di kembalikan. 
Mohon agar pemakai jalan berhati hati yaa… @jktinfo @pjrtoljakartacikampek

Nah kalau pelakunya pakai mobil ini kang bro. Pakai Honda Freed plat nopol B 1339 SKD. Bisa saja mobil rental atau pinjeman sih. 

Last, tetap waspada kang bro dimanapun anda berada… Wong jahat pancen ora kentekan akal… Tetap berdoa sebelum berkendara. Semoga yang beginian segera tertangkap… Monggo di share biar pada lebih berhati-hati… (mase) 

Iklan

26 pemikiran pada “Hati-hati modus kejahatan peminjaman kartu e-tol… Bilang saldo tidak cukup dan bawa kabur kartu e-tol… 

Silahkan mau komen apa saja, boleh "joss", "beng", "ngekk", "bengek"..... pokoke sak karepmu kang mbak.... khusus untuk cewek bisa meninggalkan nomer hp #eh

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s